kecolongan

1K 158 36
                                    

Mungkin keajaiban di dunia ini beneran ada. Karna ga ada sehari Taufan ngeliat Nana, keduanya malah jadi besti. Belum juga kenal seminggu.

Jadi, Taufan tuh meski kampungnya di sini, dia gatau daerah daerah ini begimana. Paling juga warung lima rumah dari rumah kakek. Dulu tuh dia mainnya di sawah, nangkep kodok, main lumpur, renang di sungai, main layangan pun ademnya di sawah. Makanya, pas Gempa suruh beli bahan makanan, dia gatau kemana. Maunya Gempa sih suruh Halilintar, tapi anaknya lagi sibuk nontonin MV, karna Halilintar ga pernah ganggu Gempa nonton anime, jadinya Gempa gamau nyuruh, akhirnya nyuruh Taufan yang kebetulan lagi gabut teriak teriak gaje di depan tipi.

Awalnya juga si Taufan protes karna tau warung langganannya tutup, tapi gajadi, karna dia punya temen sefrekuensi yang baru kenal kemaren, jadinya dia manfaatkan temennya.

Wah parah, aduin ke Nana nih.

Akhirnya si Taufan ambil lah uang kelebihan si Gempa, seneng anaknya pas Gempa bilang sisanya buat dia. Tapi kalo sampe ga ada kembaliannya, Taufan labrak entar si Gempa.

Kayak berani aja bang.

Abis nerima kertas belanjaan dari Gempa, keluar lah Taufan. Dia pergi ke rumah sebelah, ngetuk pintu brutal sambil manggilin si temen.

"NANAA, NANAA, MAIN YUK"

Macam bocah jaman dulu yang kalo main kaga perlu keliatan goodlooking, asal main aja udah mah. Mana teriaknya kenceng kaga ada jaim jaimnya kaya anak jaman sekarang.

Nah, yang dipanggil Nana yang keluar Yaya. Dia senyum ramah adem ke Taufan. Yaya nih, begini doang ama Taufan Gempa, sama Hali dia suka marah marah karna emang mukanya lempeng pengen banget ngatain tapi ga baik, akhirnya marah marah aja.

Sama aja sih, gabaik.

"Nana lagi berak Fan"

Taufan ngangguk ngangguk, terus duduk di teras. Di lantainya, padahal ada kursi. Yaya cuma geleng geleng aja. Meski baru dua kali ngobrol sama Taufan, rasanya kek dia tau kalo nih anak si Nana versi cowoknya.

Curiga bakalan berjodoh.

Ga lama Nana keluar. Dia bingung liatin Taufan. "Kosplei gembel acara mana deh?" dia nanya. Taufan ngasih tatapan julid, "Ganteng gini dikata gembel"

"Apa? Mau sumbangan apa lo?" si Nana nih tau aja niat Taufan. Yang ditanya cengengesan, makin curiga dah tu si Nana.

"Anterin belanja, gue ga reti"

Kan.

Untung Nana pandai beli beli karna biasa dibabuin Yaya. Akhirnya ngangguk si Nana. Dia ambil kunci motor terus nyalain motornya. Taufan langsung duduk di jok belakang.

"Dah" Taufan nepuk pundak Nana buat ngasih aba aba dia udah siap. Nana ngegas motornya dan jalan ninggalin parkiran rumahnya, Taufan dadah dadah ke Yaya yang balas dadahannya.

Cuma sekitar lima belas menitan lah, jarak dari rumah mereka ke tempat yang dituju. Nana sama Taufan ribetnya bikin ngucap, si Nana yang ngomel gegara Taufan salah ambil. Taufan yang ngetawain karna rak tinggi ga kesampean sama si Nana. Keduanya yang rebutan cemilan yang kebetulan tinggal satu.

Mbak mbak kasir geleng geleng kepala. Katanya mereka pasangan gitu, agak extrim juga mereka. Biasanya yang pacaran di supermarket begini suka bikin iri, lah ini berdua supermarket yang rasanya biasanya ga ribut banget jadi ribut masyaallah. Nyebut dah mereka.

Sejaman lah mereka ribut di sana, akhirnya mereka selesai bayar. Keduanya balik ke motor. Nana naik motor terus Taufan di belakang pegangin belanjaan. Terus, mereka berniat mau balik lah.

Belum lama, tapi rasanya ada yang aneh.

Tiba tiba motornya berenti, di gas gas terus ngga jalan jalan, akhirnya dibawa nepi. Nunduk lah Nana, liat minyak. Taunya kosong, abis banget. Dia celingak celinguk cari pom bensin, ato ngga yang jual eceran deh, yang penting ini motornya keisi dulu minyaknya, soal duit, entar bisa malak si Taufan.

"Heh, ngapain berenti?" tanya Taufan karna dari tadi cuma ngeliatin Nana celingak celinguk, apalagi sampe nepiin motor. "Mogok?" tebak yang laki. Nana geleng. "Minyak abis"

Turun lah Nana, Taufan ikutan turun, keduanya saling tatap. Gada ngapa ngapain. Akhirnya karna kesel Taufan tanya, "Kenapa sih anjir?!"

"Ya dorong dong, masa gue yang dorong? Laki kaga lo? Ini juga kenapa malah gue yang boncengin lo anjir. Krisis identitas lo nih"

Nana nih, kata Taufan, sekali ngomong suka bikin sakit heart tapi nyata. Kenapa pula dia yang laki, tapi dia yang dibonceng, dia laki tapi gada inisiatif buat dorong motor. Taufan jadi ikutan bingung.

Akhirnya, dia ngalah. Ya emang harus sih. Dia kasih kantong belanjaan ke Nana, dan dengan polosnya diterima. Sebenernya Nana sadar ga si kalo lagi dimanfaatin?

Jalan dah tu mereka, noleh kanan kiri cari orang yang jual bensin. Agaknya setengah jam lah mereka jalan, Taufan udah ngos ngosan capek, Nana dibelakang makin teriak nyemangatin Taufan, seolah gada orang lain selain mereka.

Anak jaman kini nih, urat malunya juga malu buat nunjukin diri.

Akhirnya, setelah penantian panjang, tenaga banyak, dan waktu yang banyak juga, keliatan lah pertamini, keduanya langsung lari ke sana.

Si abang penjaga pertamini nyamperin. "Beli berapa mas?"

Tangannya Taufan keangkat, seolah bilang tunggu dulu, dia nunduk numpu tangannya di lutut, ngatur napas. Emang dia anaknya jarang olahraga, cuma agak banyak tingkah aja. Tapi kok pas bawa ni motor bikin capek ya.

"Bang, ini dudukin dulu si Taufan, saya beli minum dulu buat dia" kata Nana. Kebetulan juga di sana deket sama minimarket. Si abang penjual ngangguk, dia tuntun Taufan duduk. Dia mikir, dasar anak remaja jompo.

Abis Taufan duduk, dia bilang makasih. Terus Taufan sadar, kunci motornya masih ngegantung. Ah, tapi males ke sana lagi, akhirnya dia bengong doang liatin motor.

Bengong doang, sampe ada orang yang udah naikin motor si Nana itu terus muter kunci dan berusaha ngidupin motor. Dia diem doang. Masih bengong liatin tu orang. Terus tiba tiba ada Nana dateng sambil kasih air minum, dan diterima Taufan. Diminum dah tu. Nana juga ngeliatin yang mau bawa motornya dia itu. Iya, liat doang. Sampe keduanya sadar kalo motornya mau dibawa, pas si pencuri teriak.

"KOK GA JALAN SIH"

Di gas ngga jalan jalan, akhirnya si pencuri emosi. Ga sadar dia Taufan di belakang masih bengong liatin dia, Nana juga udah guling guling di tanah karna ngakak. Untung dia sama Taufan yang urat malunya sama sama lagi pulang kampung.

"HAHAHANJIRRR, YA JELAS KAGA JALAN GOBLOK MINYAKNYA ABIS" Abis teriak Nana lanjut ketawa. Taufan yang mendadak sadar langsung ngambil alih motornya lagi.

"Wah wah, pencuri pencuri!!"

Dikejarlah tu pencuri, termasuk yang punya pertamini. Ninggalin Nana sama Taufan yang bengong lagi.

"Kalau si abang pergi ngejar, ini minyak kita gimana?"
































































Tbc.


Tebak tebakan, dah berapa lama aku ga apdet di sini 👀

Jujur ini cuma ide mendadak pas aku ngisi minyak tadi, karna bingung mau masukin mana, kalo oneshoot rasanya sayang, kalo anak ayah amato universe yang lain mau di taro kecerita siapaa. Keingetlah ada buku yang nganggur, akhirnya aku masukin idenya kesini.

Awokawok, happy reading aja deh.

[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang