tok tok tok , paket edisi ramadhannya kak ~
.
.
.
Kali ini kita bakalan liat sudut pandang dari si sulung kesayangan kita semua. Iyh, mas hali.
Bukan berarti chapternya diambil alih y. Soalnya gue susah bikin kalo pake POV. Jadi emgak dulu.
Bagi halilintar, keinginan adiknya itu nomor satu. Apalagi kalau bungsu. Katanya, biarlah dia yang mandiri, biar dia aja yang kalau apa apa harus ngelakuin sendiri. Jangan adek adeknya.
Seenggaknya itu caranya halilintar ngasih tau, kalau dia betulan ada untuk adek adeknya.
Kalo mau daftar jadi adek blio, yuk lapor pak amato.
Okey back.
Jadi, udah biasa bagi halilintar buat ga ngungkapin apa yang dia pengen. Karna sepengen apapun halilintar sama sesuatu itu, pasti bakal kalah sama jiwa kekakakannya yang selalu ngalah everytime everywhere.
Kadang pula gara gara itu adek adeknya jadi ngerasa kalau halilintar ini gada apa apa yang disukain. Karna saking jarangnya ngeliatin hal yang disuka—kecuali kpopnya.
Taufan yang paling paham. Dan taufan juga yang suka kesel kalau halilintar tuh nahan diri terus dan selalu ngedahuluin adek adeknya. Padahal sesekali egois gapapa kali? Gabakal juga matahari terbit dari barat kalau nih sulung satu mendadak egois sebentar.
Udah, sekian aja pembukaannya, kita go to kegiatan sahur ketiga sulung bersama kakek aba tersayang.
.
Sudah dipastikan yang pertama bangun itu siapa? Iyap betul, kakek aba dong.
Blio juga yang membangunkan gempa, soalnya kalau bangunin halilintar sama taufan, yang ada mereka ga keburu sahur, cuma sahurin bacotan doang. Jadi, biarlah mereka enak enak tidur dan dua orang rajin ini yang masak sahur.
Kali ini makannya sederhana, balut goreng eaa. Anjir aku dah lama ga makan belut 😞
Lo ngapain curhat anjir ja? —gempa ( soalnya kan dua sulung lain lagi tidur, jadi gempa doang yang merespon )
Jam setengah lima, go cus dah gempa membuat keributan biar dua kakaknya melek dan segera makan buat tempur dari pagi melewati siang bolong dan sampai matahari terbenam nanti.
Singkat cerita, tiga remaja dan satu kakek beruban udah duduk bersila ngelingkarin meja. Siap siap sahur.
Karna sambelnya belut, ini favoritnya taufan banget. Kata kakek kemaren taufan ngidam belut pas lagi ngigo siang hari.
"Masa iya aku ngigo kek? Perasaan aku kalo tidur kalem"
Nah, pembelaan tak berlandasan itu dikasih pukulan sama remaja paling tua, iya hali.
"Lo tau dari mana goblok! Masih pagi jangan cari amarah gue"
Gempa seperti biasa, cuma ngeliatin, sama kakek.
Sebenarnya masih lanjut. Tapi biarlah ya, mereka aja yang tau begimana bacotnya tiap hari. Makanya juga si gempa ogah bangunin mereka kalo sambelnya belum jadi. Keburu sasuke di cidori naruto sampe ke surga bikin sahurnya karna mereka bisa saling jambak dan melempar barang—maaf alay bgt gue.
Ini kalem gada lempar lemparan karna lagi di depan makanan. Pamali jambak jambakan di depan rejeki kan ya.
Sampe imsak masih betah tuh dua orang adu bacot. Akhirnya pengang pula telinga kakek aba. "Udah udah. Ngapain sih ribut terus setiap hari? Nggak capek apa, kakek sama gempa yang liat doang capek"
KAMU SEDANG MEMBACA
[00] Kisah Tiga Bujang Tampan . melokal
Randomkisah ini berawal dari mereka, si tiga bujang tampan ini mau masuk sekolah menengah atas. mereka disuruh merantau sama bapaknya ketempat kakeknya, dipadang. berisi tentang lika liku kehidupan si anak kembar tiga, ada recehnya, ada galaunya, ada ada...