Guanlin lagi di rumah Renjun. Gantian soalnya Renjun bakal menghadap maut.g
Gagitu, mangap bunda.
Renjun lagi nunggu hasil pengumuman sbm. Getar getir dia tuh, takut galulus. Daritadi kerjanya gigitin jari.
Iya bener kalian gasalah baca. Renjun gigitin jari, bukan kuku. Kebiasaan kecil yang sebenernya udah Guanlin bantu biar gaketerusan.
Tapi kambuh, lagi.
Guanlin balik dari dapur ke ruang tengah dimana Renjun duduk sambil meluk kakinya, badan sama kepala ketutup ama selimut gede. Bagian mukanya doang yang keliatan. Lesu.
Guanlin gatau mau gemes atau kasian ngeliat renjun kayak gini, mau puk puk takut malah makin bikin badmood.
Jadi itu cowok tiang letakin nampan isi comfort food Renjun diatas meja aja, sambil puk puk in Renjun dibalik selimut. Renjun gemeteran.
"Jam dua kan?" Guanlin bertanya pelan. Renjun mengangguk lemah. Guanlin ngerasa badan Renjun makin gemetar.
Duh, jadi ga tega. Padahal dia ga ngapa ngapain.
"Rileks kak, jangan tegang. Ayo duduknya jangan terlalu kaku gitu, nyender dikit gapapa" Guanlin nepuk nepuk pelan punggung Renjun, nenangin.
"Kalau gua ga lulus gimana lin.."
Lelaki bermarga Huang itu nunduk, ngeliatin kakinya yang ke tutupan selimut, kosong. Udah pasrah banget rasanya soalnya kemarin dia banyak kendala waktu ujian.
Gimana kalau dia galulus?
Guanlin diem, trus dia balas se logis mungkin. "Ujian mandiri kalau gitu kak?"
Renjun istirahatin lehernya, lalu nyender ke Guanlin yang duduk disampingnya. Kerasa banget sama Guanlin kalo si Renjun badannya lemes.
Udah kayak demam, dan takutnya bakal demam benaran.
Guanlin ambil makanan yang dia bawa tadi, trus dia sendokin lalu ditiupin biar gaterlalu panas.
"Udah dulu itu kak, masi jam satu. Mam dulu ya? Kakak belom sarapan juga kan tadi pagi? Ayo, buka mulutnya aaa" Guanlin nyodorin sendoknya ke mulut Renjun. Renjun ngegeleng.
"Nggak nafsu alin..."
Guanlin narin nafas pelan, "nafsu nggak nafsu makan harus jalan kak. Kakak ada riwayat maag juga, gabisa dibiarin kosong lambungnya. Ayo, mam dulu ya?"
Renjun diem aja, nunduk lagi. Guanlin bingung mau ngebujuk Renjun makan kayak mana.
"Kalau kak Ren nggak makan, Alin gamau makan juga"
Atensi Renjun pecah. "Nggak, kamu makan. Tetap makan"
"Nggak makan kalau kak Ren ga ikutan makan" balas yang lebih muda sambil bersedekap. Ada sela hening buat beberapa saat.
Guanlin nyendokin makanannya lagi,"ayo ya, mau makan?"
Renjun menghela nafas berat, akhirnya mengangguk pelan. Guanlin mulai suapin Renjun makan sedikit sedikit sambil dia makan juga.
Mata Renjun kosong, tapi mulutnya tetap ngunyah seiring Guanlin nyuapin dia makan. Dia tau sekarang dia lagi ngerepotin Guanlin, tapi dia lagi gapeduli soal itu. Pikirannya lari ke ujian, lulus, ga lulus, kuliah, gakuliah.
Ditinggalkan karna gagal.
Renjun gamau.
Disisi lain Guanlin paham kondisi Renjun, jadi dia lebih tenang ngehadapin Renjun. Kalau orang biasa, mungkin Guanlin udah tinggalin orang nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
fwb- [GuanRen]
FanfictionRenjun punya adik kelas yang suka ngikutin dia, namanya Guanlin. Ganteng, tinggi, anak basket, tajir pula. Mereka memutuskan melakukan fwb tanpa adegan anu. "Fwb an yuk kak? Kan saling menguntungkan. Lo kan butuh uang jadi bantu abisin uang gua, gua...