.

28 2 0
                                    

" ya gini-gini aja sih sebenernya " jawab nabila

" lah katanya tadi ada bahan chatingan, kirain gitu udah sedalem apa gitu "

" gue ngak bisa bohong emang sama lo ki "

" maksudnya bil? " rizki memperhatikan nabila

" gue cerita sama orang lain dengan gampangnya merubah alur, seolah-olah hubungan gue sama ridho berjalan sempurna, nyatanya ya kalo mau cerita gini sama lo ngak bisa, rasanya susah dan endingnya jujur "

" jadi gimana ? "

" gue masih tetap gini² aja, gue masih dengan perasahan berharap banyak sedangkan ridho dengan sikap tak acuh nya "

" chatingan selama ini bahas apa ? "

" kita ya cuma bahas masalah penting² aja, kalo mau ada kumpul² anak komplek, baru chat kalo enggak ya bahas kumpul SD "

" lo ikut andil juga saat mau ngadain acara SD " tanya rizki

" iya ki, kalo gue ngak ikut yg ada ya gue makin ngak di anggap sama ridho "

" billa lo tuh cantik, kenapa sih lo se bucin itu sama Ridho " tanya Rizki

" yaaa.. sama lah kayak lo bucin ke Lesty, beda nya cuma lo udah ter realisasikan, sedangkan gue.. ya gini² aja "

" bil! Lo sekarang ngerasa ngak kalo ridho lagi deket sama siapa gitu " Tanya Rizki

" emang deket sama siapa? Enggak ada "

" Lesty? "

" kan mereka emang dari dulu deket riz, lo kan tau sendiri, mereka sering di kira pasangan kan "

" tapi setau aku mereka pernah jauh kan ? "

" iya mereka pernah jauh saat SMA, kalo ngak salah gara² Lesty punya pacar deh " jelas nabila

" Fildan maksud kamu? "

" iya kali, aku lupa "

" terus sekarang mereka deket lagi ya? "

" gue liat² sih gitu riz, emang kalo mereka pergi bareng, lesty ngak bilang apa sama kamu ? "

Rizki diam

" hari ini kan mereka ada acara kampus, kamu tau kan? Lesty ngasih tau ngak? "

" ngasih tau kok bil "

" lesty tau kamu di rumah? "

" kenapa kamu tanya gini? "

" sudah bisa di pastikan lesty tidak tau " nabila mencibir bibirnya

" kenapa emang? "

" sebenernya mereka ke kota itu buat tugas lesty, dan lesty minta diantar ridho "

" kata siapa? "

" kata lesty lah, tadi aku sempat coment storynya "

" story apa? "

" story mereka boncengan naik motor "

" mana? Aku ngak liat? " Rizki membuka hp nya

" sudah di hapus sekarang "

" lo serius bil? "

" ki! Kita itu udah kayak saudara loh, apa gunanya gue bohong sama kamu coba "

" iya sih "

" sebaiknya kamu kasih tau lesty kalo kamu di rumah, dan kamu tanya gih lesty ngapain aja, apakah lesty bakal jujur sama kamu " saran nabila sambil berdiri dari tempat duduk

" lo mau kemana bil? "

" balik lah, dah sore "

" ya udah hati² bil, oh ya mau gue anter ngak? "

" ngak usah, deket kok "

Nabila sudah keluar melewari pintu gerbang rumah rizki

" apa gue ikutin saran nabila ya, nabila bener sih, kalo lesty ngak tau aku di kampung mana mungkin dia bakal mengandalkan aku " rizki memikirkan perkataan nabila

Saat rizki sedang melamun datang seseorang.

" rizki " sapa seseorang

" eh rafly, sejak kapan lu disitu "

" sejak tadi "
" lu sih benggong mulu, entar kesambet baru tau " rafly berdiri tepat di depan rizki

" sini duduk bro, sorry nih tadi ngak liat lu masuk "

" ya orang gue liat nabila keluar dari rumah lu, jadi gue iseng aja mampir, dan bener filling gue kalo lu dirumah. Balik kapan lu ? "

" kemarin sore "

" lesty dah tau kalo lu balik? Pasti belum ya? "

" iya belum, kenapa dah semua orang pada tanya gitu "

" ya lu, dah balik bukanya kasih tau pacar lu, malah diem aja di rumah. Niat lu balik tuh mau ketemu lesty kan? "

" iya itu niat awal gue, tapi setelah diliat² dia ngak masalah tanpa adanya gue yaudah "

" heh bro? Lu mikir apa sih? Mana ada lesty ngak papa ditinggal lu merantau? "

" buktinya dia selama ini mandiri, ngak kayak mantan gue dulu yg selalu chat 24 jam, yg kalo butuh apa² jauh telpon minta antar, lah ini lesty enggak, malah tadi kata nabila dia malah minta dianter ridho "

" bro lu tau kan lesty tuh kayak apa anaknya? Dia ngak akan mau nyusahin orang, apalagi lu yg di rantauan ngak cuma kuliah tapi kerja juga "

" Iya sih tapi gimana gitu denger dari orang katanya pacar sendiri malah ngandelin orang lain "

" sekarang gini deh, ridho sama lesty sahabatan dari jaman SD, mereka malah jatuhnya kayak kakak beradik kan, terus lesty butuh ke kota, dia cewek mana mungkin ridho mau biarin lesty ke kota sendirian "

" kan ada gue bro " tegas rizki

" ada lu? Lu kagak bilang di rumah mana ada lesty minta lu buat antar dia ke kota "

" kan bisa dia telpon atau pc gitu "

" astaga rizki, lesty kan mana mungkin mau ngerepotin orang "

" kalo minta bantuan ridho emng ngak ngerepotin "

" mereka udah kayak saudara, jadi mana ada mereka saling ngerasa terbebani, enggak lah "

" hmmm iya deh " jawab singkat rizki

" lah lu pikir coba, gini deh lu trpatin posisi lu sebagai ridho dan lesty tuh nabila, gimana coba saat sahabat lu butuh ke kota tapi pacar nabila lagi sibuk kuliah dan kerja di semarang "

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ReuniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang