2. Bokuto

53 10 4
                                    

Bokuto POV

Gue lagi liatin Kuroo sama Noya yang lagi jalan di lapangan, mereka baru dateng ke sekolah. Mereka lagi ngobrol-ngobrol gitu, Kuroo masukin tangannya ke dalem saku, sok kaya cowok ganteng aja tuh anak. Kalo Noya sih kaya biasa, di tangannya pasti ada rubik mulu. Kata Noya waktu itu sih, itu hobinya. Cuma gue agak gimana gitu pas dia bilang kalo main rubik itu hobinya. Emang manusia jenis kaya dia boleh punya hobi gitu? Hehe canda gais.

Dan ngomongin soal hobi, gue jadi pengen cerita tentang hobi-hobi temen gue nih. Ya udah cerita aja ya.

1. Akaashi

Akaashi ini temen gue yang paling merhatiin sama yang namanya kerapihan dan kebersihan. Lo tau kan kalo orang yang cinta kerapihan dan kebersihan itu gimana kalo liat yang berantakan atau kotor? Yup, orang itu bakal risih terus dia bakal bersihin yang berantakan atau kotor itu. Tapi Akaashi ini beda, dia bukannya bersihin sendiri, eh malah ngomel-ngomel ga jelas. Ada ceritanya nih.

"Woy getah karet! Ini lo kenapa buang bekas kuaci di sini sih? Kan kotor jadinya, nanti kalo ini jadi sumber penyakit gimana? Lo emang cita-cita jadi dokter hah? Kalo iya sih gakpapa, itu berarti lo bisa nolong orang yang sakit gara-gara sumber penyakit yang lo bikin. Tapi kalo lo gak jadi dokter gimana hah?" Akaashi teriak-teriak di kelas.

Kenma yang dimarahin malah cuek aja, Kenma ngupas kuaci terus bagian cangkangnya dia lempar ke muka Akaashi. "Ya elah ribet amat. Mau buang sampah aja mesti punya cita-cita jadi dokter."

Akaashi nabok punggung Kenma.

"Anying sakit bego." Kenma ngusap-ngusap punggungnya yang di tabok.

"Lo buang sampahnya sembarangan." Kata Akaashi sambil melotot.

"Terus gue mesti jadi dokter gitu? Apa susahnya orang yang penyakitan gara-gara gue dibawa ke rumah sakit. Di sana kan ada dokter, dan gue gak harus jadi dokter biar bisa nolongin orang yang penyakitan gara-gara gue. Lagian kalo nunggu gue jadi dokter dulu tuh orang yang penyakitan keburu mati." Si Kenma mulai kebawa kesel.

Akaashi megang pipi Kenma. Gue kaya liat Romeo&Juliet njir, tapi Julietnya diganti jadi Bambang. Jadi Romeo&Bambang bwahahahah. Akaashi majuin mukanya ke muka Kenma.

"Lo harus beresin semua bekas kuaci ini. Gue gak mau tau ini meja harus udah bersih pas gue balik nanti. Ngerti lo?" Akaashi omongan sama posisinya gak cocok anjir, ngomong sangar tapi posisi kaya orang mau ciuman. Dia masih waras kan?

Akaashi terus pergi dari kelas sambil ngedumel sendiri. Sedangkan Kenma dia baru nyadar, dia melotot gitu. "ANYING! BABIK! GAK USAH PEGANG-PEGANG KAN BISA NYET!" Kenma teriak-teriak.

Tapi akhirnya, Kenma beresin bekas kuacinya. Udah selesai dia langsung duduk di kursi yang ada di sebelah gue, kita sebangku. Terus dia liatin gue, tatapannya serem nying. Kek emak yang tau kita boong pas minta uang buat beli makanan tapi taunya malah dipake buat beli mainan. Terus dia megang pundak gue kasar, gue kaget dong dia tiba-tiba kaya gini.

"Gue takut Akaashi belok." Kata Kenma sambil masang muka khawatir.

"Kagak lah bego."

Jadi intinya hobi Akaashi itu bersih-bersih. Walaupun dia kadang gak bersihin sendiri. Ngerti gak? Ngerti aja lah.

2. Kuroo

Kuroo temen gue yang paling aneh kalo nyari alesan. Alesan dia itu bersifat fiksi. Misalkan kalo dia telat, alesannya bisa bikin otak kita kerja keras. Berikut contoh alasannya.

"Eh sory ya gue telat. Tadi ada bidadari jatoh, dia minta tolong ke gue. Katanya dia kudu balik ke kayangan, jadi ya udah gue tolongin dia aja. Kesian gais." Sambil pake gerakan tangan.

Bukan GengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang