4. Kenma

34 8 1
                                    

Kenma POV

"Huwaaaa Ibuuuu!"

"Yeeeaay pesawatnya menaaang, beruangnya kalah wust wust."

Ih anjir berisik.

"Bu! Tuh si Malika jailin Yakult lagi." Gue teriakin Ibu gue.

"Kamu jagain dulu Ken, Ibu nanggung lagi goreng tempe."

Gue samperin adek-adek gue. Gue gendong si Yakult terus gue masukin ke box. Terus gue balik lagi, ngejitak adek gue si Malika. "Bisa diem kagak sih?"

Si Malika liatin gue pake muka melas. Bodo amat.

"Kak Keeeen, mau jajaaan."

"Pergi sendiri sono."

"Huwaaaaa."

"Ah elah berisik amat, ayo buruan. Awas lo mewek lagi, gue jadiin kecap lo."

Si Malika langsung lari ke depan rumah, gak mewek lagi. Ternyata gue diboongin anying. Dia mah mau morotin duit gue aja, dasar adek matre.

Oh iya, alesan gue manggil adek gue Malika sama Yakult simpel kok. Adek cowok gue kulitnya rada item, jadi gue panggil Malika aja biar gampang. Terus adek gue yang cewek kulitnya putih, jadi gue panggil Yakult. Gue awalnya dimarahin Ibu waktu ngasih panggilan kaya gitu ke adek gue. Tapi kayanya Ibu capek marahin gue, jadi gue gak dimarahin lagi hehe.

Gue lagi di jalan mau ke minimarket. Adek gue lari di depan gue, paling kalo jatoh mewek. Pas mau nyampe, gue liat segerombolan manusia bersepeda manggil-manggil nama gue. Iya, mereka temen-temen gue.

"Kenmaaaaa, Kenmaaaa jajan yooook!"

"Keeeen jajanin gue yaaaa!"

"Kenma, Kenmaaaaaa!"

"BERISIK BEGO!" Gue ngegas dong. Gimana gak ngegas coba. Mereka teriak-teriak padahal jaraknya sama gue tinggal 2 langkah lagi, kan idiot. Malu-maluin gue aja.

"Ehehe sory, sory."

"Yok ah masuk, Kenma yang bayarin." Si Bok udah gendong adek gue sambil mau masuk aja, terus katanya gue yang bayarin? Anoa buluk lo Bok.

Otomatis ketiga temen gue yang lain pada ngikutin kan. Siap-siap duit ludes ini mah. Mereka kan kalo soal jajan gak main-main gilanya.

~~~

Gue ke dapur dipanggil Ibu gue. Katanya suruh bawain minum sama makanan buat tamu. Padahal mah gak usah. Temen-temen gue mana pantes dibilang tamu, manusia gak wajar gitu disebut tamu. Aneh.

"Buat apa Bu?"

Terus Ibu malah liatin sinis ke gue, lah kenapa?

"Kamu itu udah besar masih belum ngerti ya kalo ada tamu itu harus dikasih suguhan?"

"Itu bukan tamu Bu, mereka cuma temen-temen Ken."

"Ya sama aja, mereka tamu di rumah kita."

"Iya Bu iya. Mana yang mau dibawanya?"

Anjir, gak ikhlas banget gue ngasihin makanan di rumah gue buat mereka. Mana banyak banget lagi Ibu gue ngasihnya. Padahal gak tau aja tadi sebelum ke rumah mereka malakin gue. Jajan seenaknya, nyuruh gue bayarin seenaknya. Para setan emang.

Gue ke kamar. Pas nyampe depan pintu gue diem. Tangan gue penuh sama makanan, gimana mau buka pintunya? Terus juga di sekitar gue gak ada tempat buat naro dulu makanannya. Masa gue taro di lantai sih, males ah ogah. Dan akhirnya, gue manggil temen gue yang di dalem.

"Woy! Bukain pintu, tangan gue penuh."

"Siapa?"

"Ini gue kampret."

Bukan GengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang