13. Akaashi

12 2 0
                                    

"Woy blok, itu yang bener mukanya, kek tai kena injek aja muka lu."

"Anjing! Muka lu kek tai anget!"

Gue mijit pelipis gue pening. Pasalnya ini udah yang ke sebelas kalinya kita mau ngambil foto buat kelompok. Tapi ada aja yang bikin rusuh, bikin nih kerjaan kagak beres-beres. Masih untung ada gue sama Kenma, kalo gak ada kita gue yakin kelompoknya ancur.

Jadi kita lagi bikin tugas video tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Gak usah gue kasih tau kita ngabisin waktu berapa lama buat bikin video itu. Tadi gue berangkat waktu matahari baru muncul, sekarang sampe mataharinya udah ganti jadi bulan juga kelompok gue masih belum selesai. Sebenernya durasi video yang ditugasin cuma satu menitan anjir, tapi emang pada goblok aja sampe bikin video begituan doang belum selesai.

Udah gue rancangin konsepnya, udah gue bagi perannya, udah gue sediain medianya. Eh temen-temen gue malah pada sibuk sama ketololannya masing-masing. Anying lah.

Sukur-sukur mereka masih pada mau diarahin pas udah disogok sesuatu. Kalo nggak, gue gak tau lagi nih temen-temen gue harus disleding atau gue tawarin aja ke tante-tante kaya.

Mereka semua bisa aja cepet-cepet selesain tugas ini, tapi asal jangan divideo katanya. Kan tolol, orang judulnya aja tugas video pendek. Ya masa kagak divideo. Ah anying emosi banget gue tuh ya ampun.

"Ken, dah lah, gue mau balik aja. Ntar lo edit aja ya foto kita berlima, mau dicrop kek, mau ditumpuk kek, mau lu apain juga terserah lo aja." Jelas gue yang udah pasrah banget sama nasib.

Kenma noyor pala gue tiba-tiba. Mana ditenagain lagi, ya gue kejedot sama tiang di sebelah gue lah. Sampe bunyi itu tiang beradu sama pala gue.

"Bangsat lu ngajak berantem?!" Gue jambak aja rambut jamet dia.

"Ada nyamuk anjir." Kenma balik mukul tangan gue.

"Ya lu kira-kira aja dong noyornya. Puyeng pala gue any kena tiang."

"Ya sory."

Gue ngusapin pala gue yang masih pusing sambil gak berenti ngatain si Kenma. Lagi emosi gara-gara tugas belum selesai malah ditoyorin, apa gak meledak emosi gue.

Gue liatin temen-temen gue yang masih aja betah sama otak udangnya. Si Bok lagi naikin pager rumahnya Kenma, si Kuroo lagi asik nyabutin rumput di taman, si Noya lagi sibuk manggilin tukang cilor sama tukang es cincau.

Dah lah.

Gue langsung duduk aja di kursi, nutupin muka gue pake tas. Kagak peduli gue mereka mau jadi avenger terus ngalahin makhluk dari inti bumi juga. Gue dah capek hari ini. Biar si Kenma aja yang urus sisanya, terus sekarang gue istirahat sebentar abis itu langsung balik.

"Kei, lo kan ketuanya. Gimana sih, urusin sono anggota lo." Kenma ikutan duduk di samping gue.

"Mata lo urusin. Gak liat apa temen-temen lo bentukannya kek begitu semua, baby sitter bersertifikat juga ogah ngurusin mereka."

"Jangan bawa-bawa baby sitter elah gak nyambung amat lo."

"Diem lu sipit."

"Ayo ajakin foto sekali lagi biar beres semua bahan buat tugasnya."

"Lo aja sono yang ajak."

"Mana mau diajak sama gue."

"Apalagi sama gue. Emang temen lo ada yang nurut satu sama lain? Kagak kan."

"Dari tadi temen gue mulu, mereka juga temen lo monyet."

"Kata gue juga lo diem dulu sipit, gue lagi mau istirahat malah lo ganggu!"

Bukan GengTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang