"Aku akan pilih temanku sendiri, okay. Jika sama, kamu bisa fokus pada paragraf ini."
Selamat pagi,
Selamat siang,
Selamat sore,
Selamat malam,Ini tulisan untuk kamu, speasial, dariku. Semoga bisa menjawab pertanyaan yang mengganjal dalam pikiranmu dan benakmu.
Aku langsung masuk inti judul saja, ya?
Klik untuk mendengarkan musik atau intrument, atau kamu sudah mendengarkan alunan sebelum memilih membaca wattpad ini? Aku senang, itu!Tema kali ini, ialah "Berteman Dengan Sejenis" suka duka kamu lalui dengannya pasti ada saja yang membuatmu emosional. Bahkan ada beberapa masalah kecil maupun besar bisa menjadi penghalang dalam pertemanan atau persahabatanmu.
Salah satunya yaitu, sesuai dengan judul yang sudah kamu baca. "Kamu dan dia, menyukai orang yang sama?"
Inilah, yang mungkin sedang terjadi pada dirimu atau mungkin kamu akan merasakannya, nanti.
Lantas, bagaimana?
Pertama, siapa yang jelas berharga bagimu? Orang yang saat ini kau sukai atau temanmu sendiri?
Aku akan pilih orang yang ku sukai, okay. Jika sama, kamu bisa fokus pada paragraf ini.
Pernah berpikir, kalau orang yang kau sukai, belum tentu sebaliknya padamu. Tapi, kamu tetap ingin memperjuangkannya? Memperjuangkan seorang tak ada salahnya. Tapi, kamu harus berpikir apa sebaiknya kamu terus berjuang atau tidak. Karena hal yang kau perjuangkan, lantas tak kunjung datang sesuai dengan harapanmu. Apakah kamu akan menyesal? Menyesal karena tidak memilih dia, teman mu sendiri.
Lalu bagaimana, jika kamu sudah mengetahui jika orang kau sukai, menyukaimu kembali? Ini adalah pilihanmu. Kamu bisa perjelas, atau meminta orang yang menyukaimu kembali, untuk menjelaskan pada temanmu. Berlaku untuk kamu yang masih ingin berteman.
Aku akan pilih temanku sendiri, okay. Jika sama, kamu bisa fokus pada paragraf ini.
Apakah pilihanmu ini membuatmu menyesal? Entah kecil atau besar. Jika iya, pada akhirnya kamu akan melihat hal yang jelas itu terbaik untukmu. Mungkin, saja di sisi ini, malah menguntungkan teman mu sendiri, supaya bisa memperjuangkan orang yang kamu sukai juga. Perih, pastinya. Karena kamu memilih untuk merelakan.
Lalu bagaimana, jika temanmu yang berjuang sementara orang yang kamu dan temanmu sukai, kini menyukaimu kembali? Itu kembali lagi padamu. Kamu bisa menjelaskan karena kamu ingin mempertahankan pertemanan atau persahabatanmu. Mungkin, reaksi dari orang yang kau suka belum tentu bisa menerima. Tapi, percayalah. Karena ada waktunya dia menyerah dari situasi ini.
Manusia selalu disodori beberapa pilihan yang mengarahkan manusia tersebut untuk menemui tujuannya. Tujuan ini yang dipastikan adalah tujuan yang terbaik untuknya. Dan manusia akan lelah karena disodori keputusan dari beberapa pihak lain.
Aku akan serahkan pilihan tadi, pada dirimu. Aku yakin kamu bisa memilih pilihan yang akan menemukan mu dengan satu hal yang pernah kau dambakan.
Selalu ingat, siapa yang jelas berharga untuk dirimu? Kalau pun kamu yakin merelakan dia, aku harap kamu bisa menemukan hal yang tak terduga, sehingga kamu menyadari, "Ini lah yang terbaik untukku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Berteman Dengan Sejenis [Vakum]
RandomUPDATE EVERYDAY ‼️ Kamu punya teman? Apakah benar temanmu baik-baik saja? Atau terpaksa dibaik-baikan? Sahabat atau teman?