Dikucilkan Saat Kamu Bersamanya

25 18 24
                                    

"Karena pahit yang di awal akan berubah menjadi lebih manis,"

Selamat pagi,
Selamat siang,
Selamat sore,
Selamat malam,

Ini tulisan untuk kamu, speasial, dariku. Semoga bisa menjawab pertanyaan yang mengganjal dalam pikiranmu dan benakmu.

Aku langsung masuk inti judul saja, ya?
Klik untuk mendengarkan musik atau intrument, atau kamu sudah mendengarkan alunan sebelum memilih membaca wattpad ini? Aku senang, itu!
 
Tema kali ini, ialah "Berteman Dengan Sejenis" suka duka kamu lalui dengannya pasti ada saja yang membuatmu emosional. Bahkan ada beberapa masalah kecil maupun besar bisa menjadi penghalang dalam pertemanan atau persahabatanmu.

Dari topik yang kemarin, hampir sama dengan topik kali ini. Jika sudah dicemooh, biasanya kamu akan dikucilkan. Mungkin, karena kamu berteman atau bersahabat dengannya.
 
Banyak sekali perbuatan tidak sengaja bisa menimbulkan hal yang tak diinginkan dalam pertemanan atau persahabatan.

Hal ini yang bisa membuatmu berpikir secara berlebihan.  Sehingga banyak ketakutan yang akan terjadi di masa depan. Perang batin terus berteriak, menyeru kebenaran.

Lantas, bagaimana?

Kembali lagi, ke pertanyaan di blog lalu, Bingung, jika temanmu dicemooh?
Jadi, jika memang sekiranya itu tidak wajar. Kamu bisa tanyakan kepada orang yang mengucilkan kamu, apa penyebabnya.

Jangan ambil keputusan di saat kamu, kesal karena berpikir yang terbaik adalah menjauhinya juga. Aku berharap kamu tidak seperti itu. Maka dari itu, aku ingin sekali kamu tetap netral.

Kamu anggap itu angin lalu, lagipula dikucilkan pun akan berlalu. Masa-masa pahit itu akan berlalu dengan sendirinya. Tapi, jika kamu memang tidak nyaman dengan perkataan juga sikap mereka yang mengucilkanmu ketika kamu bersamanya.

Aku ingin, kamu pertahankan pertemanan atau persahabatanmu, kalau memang hubungan kalian sehat dan aman-aman saja. Kembali pada tujuanmu, kalau ucapan atau perilaku mereka adalah tantangan pertemanan atau persahabatanmu akan baik ke depannya.

Jangan sekali-kali berangan ke masa depan, dengan rasa khawatir jika kamu akan buruk bersamanya. Karena ini adalah tantangan, dan kamu pasti bisa.

Karena pahit yang di awal akan berubah menjadi lebih manis, kalau kamu tetap mempertahankan pertemanan atau persahabatan.

Berteman Dengan Sejenis [Vakum]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang