4) Tragedi

70 12 3
                                    

Aku bangun di pagi yang cerah dengan sinar matahari yang langsung menyorot ke kepala ku. Ku perhatikan jam itu menunjukan pukul 8 pagi, tumbennya aku bangun jam segini. Karena matahari baru saja muncul dan memulai pekerjaannya, aku di sini mencoba menunda pekerjaan ku, hah gimana caranya? dengan ngulet. Ngulet di kasur emang paling enak.

"Tok tok tok" tiba-tiba ada yang menggedor-gedor pintu kamar ku, siapa lagi kalau bukan manusia itu.

"Y/N, lu harus liat ini deh!" ucapnya dengan semangat sambil membuka pintu kamar ku. Apaan sih pagi-pagi udah bikin rusuh aja, padahal hari ini libur aku bisa santai-santai dengan tenang.

"Hm? Kenapa sih" kata ku dengan nada setengah bangun sambil mengucek mata.

"Yang lo bilang kemaren kalo lo ngecrushin pak Hiddleston kesebar kemana-mana loh, banyak yang bikin beritanya masa" jelasnya.

"HAH?! KOK BISA? ANJIR TERUS GIMANA DONG INI?"

"Ya mana saya tahu bung, tapi liat deh lu aja sampe masuk ini katanya 'Aktris muda Y/N L/N mengatakan bahwa dia sangat menyukai aktor Tom Hiddleston' gitu"

Ah elah gimana dong ini? Ya aku tau apa yang aku lakukan kemarin malam, aku juga menduga hal ini bisa terjadi namun ga nyangka kalau bakal seheboh dan serame ini karena aku aktris baru terjun yang belum terlalu populer. Tapi terus gimana kalau misalnya berita ini makin tersebar luas dan bahkan sampe Tom membaca berita ini?

"Woi gue malu plis, kalo ni berita nyampe ke dia gimana dong?"

"Harusnya sih dia ga kenapa-kenapa ya, soalnya dia baik kok. Lu gapernah bilang sih lu bucin pak Hiddleston kalo gitu pas party kemaren lu gua ajak, sori yak"

Aku mencoba menenangkan diri ku, menarik satu dua nafas untuk menstabilkan detak jantung ku yang berdetak terlalu cepat beberapa menit yang lalu karena kabar itu.

"Dih kok bisa-bisanya lu gak tau kalo gua Hiddlestoner?"

"Ye maap lu kan gapernah bilang apa-apa, kemaren-kemaren aja kita jarang ngobrol karna gue pulang malem terus"

"Elu mah sibuk mulu" kata ku dengan nada kesal.

"Maaf yaa, ini gue kan lagi ga ada panggilan apa-apa dari Marvel jadi gue usahain gue bisa ngabisin waktu sama lo. Maaf juga ga ngajak lu waktu party itu"

Haduh aku paling gabisa deh liat orang minta maaf, rasanya pengen maafin aja gitu walaupun kesel sama bete banget. Susah buat bikin muka kesel biar keliatan marahnya tahan lama.

"Iya-iya deh santai gapapa kok, gua juga gak bakal bisa ngomong kalo tuh orang depan muka gua" kata ku sambil menepuk bahunya pelan.

Tapi jahat banget si Tom, masa ada party yang diisi sama aktor dan aktris Marvel, aku malah ga diajak! Dia gatau lagi kalo aku Hiddlestoner, kita beneran temen ga sih? Ah yaudah lah mau gimana lagi tuh anak juga pelupa banget.

"Eh iya Y/N, lu dapet tawaran main di film ini gak?" tanya Tom sambil menunjukan email tawaran tersebut.

"Oh iya gue dapet, eh lu dapet juga? Berarti kalo kita terima kita bisa satu screen dong" jawab ku dengan semangat.

"Hmm i think kita terima aja kali ya, gue udah dikirimin scriptnya sih biar kita bisa ngabisin waktu bareng sekalian filming. Tapi kalau lu gak mau juga gapapa, lu bisa baca scriptnya dulu"

Merasa tertarik dengan ide itu, aku mulai membaca scriptnya. Hmm kalau dipikir ceritanya lucu juga, bukan cerita yang terlalu berat cerita sehari-hari lah maksud ku. Genrenya agak romance sih, aku belum tau akan dapat di karatker apa sih cuman aku cukup menyukai cerita ini.

Bahkan ada beberapa part yang membuat hati ku meleleh akan interaksi kedua karakter yang sangat manis, sempat membayangkan kalau karakter ini adalah aku dan Tom Hiddleston. Ah halu terus, gak baik!

Setelah memutuskan pilihan ku, aku memilih untuk mengikuti audisi dari film ini. Aku berharap aku bisa mengembangkan potensiku dan juga bersenang-senang dengan Tom di film ini, tapi aku juga berharap aku tak jadi pemeran utama yang menjalani semua romance itu sih, apalagi kalau dipasangin sama si Holland. Bisa berabe udah.

"Tom audisinya kapan dah? Gue mau-mau aja sih, iseng-iseng berhadiah getoh"

"Kalo di sini katanya audisinya tuh 3 hari lagi sih, gue juga mau ikut ah"

Yes! Audition here i come, gue harus bisa dapet at least salah satu karakter di film ini. I hope i didn't suck, biar gue ga malu-maluin Tom.

His Cup of TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang