6) Kecelakaan

61 12 3
                                    

"Y/N, Y/N bangun. Udah jam 12 ini, cepetan bangun terus mandi terus kita berangkat" kata nya sambil mengguncang-guncangkan badan ku. Berpikir bahwa ini akan mempercepat proses membangunkan ku.

"Hm, 5 menit lagi"

"Heh buset bangun, gimana coba mau syuting tapi 5 menit lagi" ingatnya sambil menggoyangkan badan ku lebih kencang.

Melihat tak ada respon dari ku, ia yang sudah gedeg dan capek karena tahu akan bagaimana akhirnya pun berkata, "oke you ask for this. WOE BANGUN ANJEEENG, SAHOR SAHOORR" teriaknya dengan kencang beberapa kali, usahanya untuk membangunkan ku.

Ah asu! Bisa-bisanya bawa panci segede gaban sama spatula buat bangunin aku, kurang adab gimana lagi tuh anak. Liat aja pas aku bangun gak bakal aku traktir pas makan siang. Masih ada jeda waktu lama juga, aku kalo mandi sama dandan ga lama banget. Ngapain coba panik-panik ga jelas? 30 menit aja pasti abis itu bisa langsung jalan.

"Yaelah masi ada sejam Tom, santai aja lah"

"Santai-santai bapak mu, terakhir kali gue ke set telat gue disemprot anjir. Males banget kalo pake acara semprot-semprotan"

"Kan kalo telat, kalo engga ya santai aja"

"TAPI KAN ELU KALO MANDI LAMA, DANDAN LAMA BEGO"

"Nyenyenye bawel, sejak kapan gue mandinya lama sok tau lo"

"Oke gue bikin deal ya, kalo lo bangun sekarang gue bakal traktir makan siang"

Kelemahanku! Pinter banget, tumben ga pake basa-basi dan langsung ke inti. Otak yang nyambung sama perut ini pun langsung membentuk sinyal-sinyal yang menyetujui perkataan Tom. Oke deal.

"Deal, makanannya gue yang pilih ya"

"Iya siap bu"

"Tumben baik deh kamu, kamu baiknya sering-sering ya. Percuma kaya kalo pelit kaya biasanya gitu" kata ku bercanda sambil memeluk Tom. Ia hanya bergidik ngeri sambil memasang wajah 'geli banget najis jijik jauh-jauh lo'

"Iya dah, cepet mandi"

Aku pun langsung beranjak dari kasur dan mandi, mengatur rambutku dan menggunakan pakaian yang nyaman dipakai karena di set juga biasanya panas kan? Gak mau pakai baju yang heboh-heboh dulu. Make up? Ya cuman tipis-tipis aja, pengen banget bisa make up yang bold sama keren gitu cuman ya saya emang goblok aja kalau di dunia permakeupan dan mager juga sih belajarnya.

Setelah menyelesaikan kebutuhan ku dan mempersiapkan semua barang, aku dengan cepat menghampiri Tom karna melihat berapa waktu yang tersisa. Tanpa ba bi bu aku langsung tancap gas dan ngueeeng, ya kali ini saya yang nyetir gapapa lah ntar juga ditraktir saya holang kaya.

Udah rada panik dan takut sendiri teringat kata-kata Tom tadi akan pengalamannya, eh pas masuk setnya malah diundur dulu sekitar sejam. Apes banget elah tau gitu aku rebahan lebih lama, bete banget dibangunin pas lagi enak rebahan gitu.

"Nohkan apa gue bilang, delay juga kok ngapain coba bangunin gue pake panci sama centong kaya bangunin satu rt"

"Hadeh mana saya tahu, maaf deh maaf. Diinfoin nya juga agak telat tuh di grup, tapi tenang yang penting kita bisa chillin sambil makan bosqu"

"Jangan pake bosqu ah lu kaya dj boskuah itu geli gua"

Ia pun hanya tertawa geli mendengar respon ku, tapi iya juga ya aku cukup bersyukur karna setnya delay jadi aku bisa makan, ngobrol, chill, dan yang terpenting ngumpulin nyawa. Sebenernya nyetir abis baru bangun itu berbahaya sih, jangan ditiru di rumah ya gais cukup profesional aja karna aku kan profesional ahay.

His Cup of TeaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang