Hai hai
Gue ngantuk banget-_-
Selamat membaca:*
***
"Ari?" Tanpa sadar gue lontarin sapaan itu pada si Ari yang lagi ngobrol sama ibunya, kayaknya.Si Ari, nyokapnya dan bokap gue langsung nengok ke gue.
"Eh ki."
"Kamu kenal sama anak tante Aini?" Tanya bokap gue sambil berbisik.
Masa iya gue kagak tau sama pacar sendiri.
Gue senyum sambil terus ngeliatin si Ari, begitu juga si Ari. Kebetulan banget orang tua kita bertemu karena saling kenal. Jadi gue gak tegang nanti kalo di kenalin lagi.
Kyaaa gue udah mikir ke mana sih??!!
"Iyalah masa kagak kenal." Gue cuma jawab gitu.
"Aria coba salim ke temen mami." Pinta ibunya Ari.
"Tanpa di minta juga tadinya mau salim kok mi." Si Ari pun sungkeman ke bokap gue. Tapi gak di duga abis salim, bokap gue malah ngerangkuk pundak si Ari.
"Wehe tinggi bet dah anak lu, perasaan bokapnya aja kagak tinggi tinggi banget, masih tinggian gue."
Lah si babeh malu maluin, calon mantu lu itu. Mana ngehina bokapnya lagi.
Si Ari senyum kikuk sambil benerin kacamatanya.
"Bukannya bagus Tris, memperbaiki keturunan." Kata nyokapnya si Ari.
Lah nih orang malah ikut ikutan bukannya kesel atau apa bokap gue ngomong gitu.
"Iya ye? Apalagi kalo di jodohin ama anak gue, anak gue beh gile kan cantik bet gini, cocok lah ama anak lu yang cakep begini."
Aaaaa babeh is my lope lope dah.
Gue dan si Ari saling pandang sambil terus senyum senyum yang gak di sadari orang orang.
"Bagus sih, tapi gak pape anak lu gue bawa ke sono?" Kata nyokapnya si Ari.
Denger itu bokap gue ngelepasin rangkulannya dari si Ari. Gue yang gak ngerti maksudnya cuma diem aja mematung nunggu bokap gue bicara lagi.
"Gak ngapa, di rumah juga jadi beban."
Babeh macam apa ini? Liat aja ya ntar gue minta si mama nyari babeh baru tau rasa.
Karena kesel dan malu di katain beban di depan calon mertua. Eh becanda. Maksudna ibunya si Ari, gue langsung nyubit lengan bokap gue.
Bokap gue sama nyokapnya si Ari ketawa liat ekspresi gue yang udah kesel, katanya. "Kenapa nih cubit cubit babehnya?" Tanya bokap gue buat ngegoda gue.
Gue ampir aja ngomong udah buka mulut, tapi terhenti saat denger teriakan nyokap gue dari arah belakang.
"Trisna! Kiki!"
Nah kan dah teriak gitu di tempat umum. Emang nyokap gue itu kadang kadang suka bikin keributan.
Kita berempat langsung balik badan nengok ke nyokap gue yang lagi jalan kearah kita sambil ngacak pinggang. Kayaknya dia marah nih.
"Kemana aja kamu lama banget datengnya? Anak kita nih juara kelas!" Teriak bokap gue.
Gue yang denger itu langsung ngelirik bokap gue. "Emang iya?" Tanya gue.
"Enggak lah becanda."
Sue!
"Lu ya Trisna. Lu kate ngambil rapotnya ama lu, terus ngapa si Kiki minta gue dateng?"
"Lah emang iya Ki kamu minta si mama dateng?"
Eh gue disini gak paham situasi. "Apa sih beh? Perasaan tadi katanya si mama mau dateng, ya Kiki tanyain."
"Mama kira papa mu ini gak dateng, jadi mama nyuruh kamu nunggu."
Hah! Jadi begitu toh? Padahal kita pulang aja dari tadi ngapain nunggu si mama lama begini. Tapi bagus deh bisa ketemu calon mer- eh maksudnya ibunya si Ari.
"Claraa!!! Adik kelas kesayangan gue...." tiba tiba aja tante Aini lari kearah nyokap gue terus meluk meluk nyokap gue.
"Eh kak Aini? Ini bener kak Aini? Yaampun dah gede ya?"
"Ma!!!"
Malu sumpah malu.
"Lu gak berubah ya Ra, dari dulu masih aja sebleng."
Emak gue langsung ketawa receh padahal gak ada yang lucu. "Lu juga sama gak berubah kak masih aja seneng ngegoda laki gue."
"Nah nah! Masih aje lu kurang ajar ama kakak kelas lu. Sape juga yang ngegoda laki elu."
"Lah tadi gue liat asik ngobrol."
"Ye ngobrol doang itu lu anggep ngegoda?"
"Ya maap kalo salah."
Gue udah gak tahan denger perdebatan mereka yang bikin gumoh nih!
"Mah.. tante.. udah ya, yu war nya di lapangan aja kosong kok." Lerai gue.
"Ini anak ikut ikutan lagi." Semprot emak gue.
Belum sempat gue ngomong lagi, bokap gue udah narik gue ke belakang. Jadi gue berdiri bareng si Ari dan bokap gue yang asik nonton perdebatan nyokap gue dan tante Aini.
"Em om, emangnya mama saya dulu kayak gitu ya? Perasaan di rumah lembut banget." Celetuk si Ari nanya ke bokap gue, gue yang di samping mereka jadi ikut nguping.
"Mama kamu itu emang aslinya baik kok. Ya tapi kalo udah berantem sama Clara atau ibunya Kirana ini beda lagi ceritanya. Keduanya sama sama gak mau kalah. Om juga gak mau ngelerai soalnya mereka berantem karena om, om kan jadi merasa laku." Jawab bokap gue.
Gue yang dengernya aja malu banget, gak sadar apa dia ngomong gitu ke calon mantunya. Gue langsung nyenggol pinggang bokap gue.
"Beh jan ngomong yang aneh aneh dah, malu ama temen Kiki."
Eh salah gak sih gue ngomong temen gini? Rasanya gue merasa bersalah gitu, gimana nih? Gue liat muka si Ari yang udah asim natap gue.
Kan bener dia ngambek.
Gue garuk garuk pala gak tau harus ngomong apa ke dia. Apa gue harus kasih tau aja bokap gue kalo si Ari pacar gue ya disini.
Aaaaargh!
Tbc...
Sorry sorry sorry gajelas ya buat part ini? Iya nih gue lagi kehilangan inspirasi gue:(
Eh gimana jadi ngetiknya dah?
Udah ya bye bye:*
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Teaches Me
Teen FictionCerita yang terinspirasi dari satu mimpi. Mimpi random yang tiba tiba saja membuat author tidak bisa move on. Lalu dengan sedikit bumbu imajinasi, author buatkan sebuah cerita yang..... biasa saja! Gak gak bercanda! Ini sangat sedikit wah! Ehehe>< S...