Haou;*
Selamat membaca~
***
Pagi pagi gue udah bangun, udah kebiasaan bangun pagi di asrama jadi kebawa ke rumah. Bisanya gue kalo libur bangunnya nanti kalo laper atau di suruh. Sekarang karena gue bangun agak pagian gue langsung keluar kamar buat makan. Nyokap gue pasti udah makan.Tapi pas gue keluar kamar, si emak malah lagi nyantai nonton tifi. Gue liat kedapur dia belum masak.
"Ma belum masak?" Tanya gue.
"Masaknya nanti kalo udah ada tukang sayur lewat. Sekarang kalo laper beli aja bubur di sono, sekalian beliin buat si babeh."
Gue ngeiyain tapi gak langsung berangkat beli bubur. Gue malah tiduran di sofa sambil paha nyokap gue jadi bantalnya.
"Tumben udah bangun." Kata nyokap gue.
Sambil ngupil gue jawab. "Kebiasaan bangun pagi di asrama." Kata gue.
"Nah bagus juga ya kamu di masukin ke asrama. Oh iya mama belum liat nilai kamu. Ntar liatin sekalian mau langsung di tanda tangan."
Gue ubah posisi jadi miring ngehadep ke tifi. Gue heran, biasanya ibu ibu kalo bangun pagi nontonnya berita atau gosip gosip seputar selebriti. Nah nyokap gue beda, dia bangun pagi buat nonton kartun.
"Ma! Mana buburnya? Udah beli belum?!" Tariak bokap gue dari arah luar, kayaknya dia lagi nyuci motor.
"Iya ini mau di belikan Kiki dulu! Ki buruan bangun beli bubur."
Males banget, gue bangun sambil nguap. "Mana uangnya?"
"Cuci muka dulu sana. Masih ada beleknya. Nanti minta uangnya ke babehmu."
Gue nyeiyain aja sambil ngelangkah ke wc buat cuci muka dan gosok gigi. Rambut gue cepol asal biar gak perlu di sisir, males.
Di dapur gue ngambil mangkuk, dua. Gue yakin nyokap gue gak mau bubur soalnya emang gak doyan dia.
"Dimana belinya mah?" Tanya gue sebelum keluar rumah.
"Belinya yang deket pangkalan ojek aja."
Gue langsung nengok ke nyokap gue. "Bukannya tukang bubur di sana tutup ya ma? Kan, ada rumor kalo daging di bumbunya pake daging tikus."
"Itu semua bohong. Yang bikin rumor itu tuh punya dendam ketukang buburnya, soalnya punya utang ke tukang bubur tapi gak bayar bayar jadinya di teror sama tukang buburnya." Jelas nyokap gue panjang lebar tapi matanya gak lepas dari layar televisi.
"Tau dari mana ma?"
"Denger di tetangga waktu lagi beli sayur."
Gue naikin sebelah alis gue. Tumben banget nyokap gue bergosip, biasanya nyokap gue kalo ada yang ngajak ngegosip suka kagak mau. Dia mirip banget kayak gue, gak tau gue yang mirip kayak dia. Jadi orangnya tuh gak pedulian mau ada rumor apapun tuh gak peduli. Ikuti alurnya saja kata nyokap gue mah gitu.
Gue cuma ngeiyain dan langsung keluar rumah sambil minta uangnya dulu ke bokap gue.
Di luar bokap gue lagi manasin motornya, gue nyamperin sambil ngadahin tangan buat minta uang.
Bokap gue yang ngerti langsung ngerogok saku celana pendeknya, di keluarkan uang dua puluh ribu yang udah basah gara gara di ajak guyur guyuran saat mandiin motor.
"Sambelnya berapa sendok beh?" Tanya gue sebelum berangkat.
"Dua aja." Jawab bokap gue dengan entengnya. Maksudnya aja itu apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Teaches Me
Novela JuvenilCerita yang terinspirasi dari satu mimpi. Mimpi random yang tiba tiba saja membuat author tidak bisa move on. Lalu dengan sedikit bumbu imajinasi, author buatkan sebuah cerita yang..... biasa saja! Gak gak bercanda! Ini sangat sedikit wah! Ehehe>< S...