Ep.16

3 0 0
                                    

Hai!





Selamat membaca~

***
Di mobil gue udah nguap berapa kali, soalnya kita gak sampe sampe ke tempat tujuan. Si Ari bawa gue muter-muter sampe pantat gue rasanya udah rata aja.

"Ri, mau kemana sih? Kok gak ngampe?"

Sambil ngupil si Ari jawab. "Ke jungle land seperti yang lo minta."

"Eh seriusan?"

Sebenernya gue cuma iseng sih kemaren ini, soalnya pas banget di insta gue ada yang post foto di sono. Tapi gak papa gue juga pengen ke sana.

"Ri, lo kalo sibuk emangnya ngapain aja?" Tanya gue ke si Ari buat hangatin suasana yang awalnya dingin di dalem mobil.

"Gue belum cerita, ya? Keluarga gue sebenernya gak ada di Indonesia, jadi sibuk yang gue maksud itu gue lagi ada di luar negri."

Eh? Kok baru tau gue.

"Jadi sekarang lo bela belain dateng ke Indonesia waktu lo masih di luar negri demi jalan sama gue?"

Si Ari ngeiyain. Gue udah baper banget, segitunya yaampun. Padahal kalo dia cerita dari awal gue gak bakal maksa buat jalan. Gue juga bakal ngerti.

"Terus di sini lo tinggal di mana?"

"Rumah nyokap gue dulu. Orang tua nyokap maksudnya nenek kakek gue juga di bawa ke luar negri jadi di Indonesia gue sendirian."

Gue ngulum bibir sambil nunduk, kok ngerasa bersalah ya?

"Gak usah di pikirin, gue juga seneng kok bisa jalan sama lo." Rupanya dia tau isi pikiran gue.

"Jadi itu juga alasan lo mau kuliah di luar negri?"

"Ya itu salah satunya, kebetulan kan negaranya sama dengan negara tempat tinggal bokap gue."

"Kenapa dari awal lo sekolah di Indo?"

"Bokap gue selalu ngeremehin pendidikan di Indonesia, gue mau buktiin kalo di Indonesia juga pendidikannya bagus."

Ealah, kurang asem tu cocot bokapnya si Ari. Gak tau apa tunas-tunas bangsa ini pada cerdas-cerdas. Meski gue juga lemah di bidang pelajaran, materi, hapalan tapi gue yakin gue punya kelebihan di bidang lainnya, meski gini gini gambar gue bagus tau. Gue juga sering nge desain ini itu. Tapi ya gitu orang nilai orang lain pasti dari angka di rapot.

"Tapi bagus juga lo sekolah di Indonesia, kita bisa ketemu." Gue ngembangin senyum ke si Ari yang lagi terus nyetir. Dia cuma noleh bentar abis itu fokus lagi nyetir.

***

Seharian ini gue habisin berdua dengan si Ari, gue seneng banget bisa jalan sama si Ari. Awalnya gue sama sekali gak pernah kepikiran buat punya pacar dan mengimpikan hal-hal yang berbau romantis seperti sekarang ini. Tapi setelah di rasa sendiri rasanya gak buruk juga, gue seneng apalagi gue bisa seneng-senengannya bareng orang yang gue suka.

Sekarang udah jam 7 malem, bokap gue udah dari tadi nelfonan. Waktu gue angkat dia nanyain serentetan pertanyaan yang bikin gue pusing. Saking khawatirnya sama gue.

Gue pulang di anterin lagi sama si Ari pastinya. Sampai di rumah pukul setengah 9 malem. Sebelum keluar mobil gue jadi inget kalo si Ari besok bakal pulang lagi ke luar negri.

"Abis ini lo pulang terus istirahat ya, besok lo harus berangkat lagi bukan? Kita ketemu senin depan di asrama." Gue terus buka pintu. Tapi pergerakan gue di tahan sama si Ari.

"Masa gitu doang. Sini!" Pinta dia. Gue gak ngerti tapi ikut aja apa kata dia.

Gue duduk lagi di kursi. Gue cengo saat lihat wajah si Ari yang tepat berada di depan wajah gue. Jaraknya dikit banget, sampe gue bisa ngerasain hembusan nafas dia.

Gue nelen ludah susah banget, terus lihat si Ari yang mejamin mata. Gak lama dari itu dia ngecup bibir gue singkata abis itu buka mata lagi dan menarik wajahnya ngejauh dari hadapan gue.

Gue di situ langsung membeku di tempat, gak ada reaksi sama sekali. Habisnya dia tiba-tiba banget bikin gue kaget aja.

Muka gue rasanya panas banget, saat gue liat muka si Ari. Dia malah masang wajah tanpa dosanya gitu, ngerjap ngerjap kayak yang gak ngerti dengan apa yang barusan dia lakuin.

"Biasa orang luar ngelakuin buat ucapan selamat datang atau perpisahan." Alibi dia.

Tapi...

"Jadi lo juga sering ngelakuinnya sama cewe lain gitu?" Tanya gue dengan muka dingin, gak jadi baper.

"Eh ya enggak juga, kan gue bilang biasanya mereka, bukan gue. Gue... ini pertama kalinya." Kata dia dengan suara yang merendah di akhir.

Dia kira dia doang apa yang pertama kali? Kok jadi sebel ya dengernya?

"Udahlah, gue mau masuk capek." Gue terus keluar dan bantingin pintu mobil.

Tapi si Ari langsung nyusul gue keluar sambil nenteng kantok kresek sama paper bag. "Lo ketinggalan ini."

Gue lihat isi kantong sama paper bag-nya. "Perasaan tadi gue gak beli ini deh?"

"Iya tadi gue beliin buat lo. Dan makanannya lo makan bareng mama papa lo, okay!"

"Punya lo mana?" Tanya gue.

"Ada di mobil."

"Jangan bohong, lo kan di rumah sendiri. Awas kalo gak makan."

"Iya nanti video call aja kalo lo mau bukti gue makan apa enggak."

"Yaudah sana pulang istirahat."

"Ch. Padahal biasanya orang orang sering di kenalin dulu orang tuanya. Kok gue malah di usir?"

Gue ngehela nafas. "Gak perlu, mereka udah kenal lo dan sekarang lagi merhatiin kita dari sono, tuh!!" Gue nunjuk ke jendela rumah yang di belakang gordennya ada yang lagi ngintipin kita.

Si Ari malah cengengesan abis itu ngelambain tangan ke nyokap bokap gue di dalem. Bokap gue langsung keluar dari tempat persembunyiannya dan nyamperin kita berdua.

"Jadi anaknya kak Aini ini pacarmu, Ki? Kok waktu di sekolah bilangnya temen?"

Gue nyengir denger pertanyaan dari bokap gue. "Papa gak marah si Ari jadi pacar Kiki?"

"Ya... marah lah! Tapi gimana Kiki aja, kalo Kiki seneng papa juga ikut seneng." Abis ngomong gitu si babeh langsung ngecup puncak kepala gue dan di dekapnya tubuh gue di depan si Ari.

Gue ngedonga liat bokap gue yang lagi masang wajah sangar ke si Ari. "Jangan di apa-apain anak saya."Peringatnya.

Si Ari senyum sambil ngangguk ngangguk patuh. "Kalau begitu saya pamit pulang dulu ya om, Ki, tante." Setelah itu si Ari kembali masuk ke mobilnya namun sebelumnya lambain tangannya ke kita.

Setelah mobil si Ari udah gak keliatan lagi kita masuk ke dalem rumah. Gue serahin mantong kresek itu ke nyokap gue abis itu masuk kamar, capek juga ya jalan jalan jauh banget kayak gitu. Paregel.

Tbc...



Arigato nyah:*

Love Teaches MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang