***
"Oh, kan bener aja ini tu mobil lu." Gue udah ada di mobil si Ari, duduk di samping kursi pengemudi. Gue baru sadar kalo mobil yang ada di garasi asrama itu mobilnya si Ari."Iya mobil gue, dari awal udah izin kok ke kepala sekolah buat nyimpen mobil di asrama." Jawab si Ari yang sambil fokus nyetir.
"Gue kirain mobilnya pak guru. Oh iya Ri, kenapa kita harus beli makanannya langsung keluar sih gak mesen aja?" Tanya gue, ya pasti lah itu bakal menjadi pertanyaan. Tadinya mau di tanyain langsung di asrama cuma takut jawabannya malah berujung ke rahasia kita.
Tapi mereka yang pada di asrama udah curiga gak sih soal hubungan gue sama si Ari, soalnya di asrama si Ari cuma deket ke gue doang.
"Nyari kesempatan buat jalan jalan keluar sama lo lagi soalnya." Jawab si Ari dengan santainya.
Gue diem dong, kan bener jawabannya bakal itu. Udah menduganya sih. Gue lalu ngilirik ke si Ari yang nyetir dengan ekspresi datarnya.
"Oh ya Ri, telat gak sih kalo gue tanya, lo suka gue liat dari apanya sih?" Tanya gue yang baru kepikiran soal itu.
Si Ari masih diem gak langsung jawab, kayaknya dia lagi mikir jawabannya. Tapi masa perlu di pikirin lagi sih, kan harusnya pertanyaan itu tuh gampang banget buat dia sendiri yang ngajakin pacaran.
"Sebenarnya Ki, gue udah dari lama perhatiin lo. Dari kita masih kelas 10. Gue lihat lo yang bebas, lo tampak cantik dengan sayap transparan yang lo punya. Ntah karena gue dari dulu selalu di kekang oleh keluarga atau karena guenya yang emang udah jatuh cinta ke elo. Gue gak pernah mandang lo dari sisi buruk lo, semua pandangan gue ke elo tentunya karena sisi unik lo yang cantik menurut gue. Sorry kalo lo gak paham, gue sendiri gak tau alasan pasti kenapa gue cinta lo."
"...."
"...."
"...."
Anu...
Blusss
Gue langsung tutupin wajah gue saking bapernya. Jujur aja gue gak terlalu paham apa maksudnya yang pasti intinya dia bisa jatuh cinta ke gue dengan tiba-tiba.
Mama, anakmu ini sedang berdebar-debar.
Babeh, anak babeh atu ini abis denger kata ungkapan cinta dari cowo.
***
Hari ini adalah hari kelulusan.
Pagi banget kita bangun buat siap siap acara kelulusan kita yang di adakan jam setengah 8 pagi.
Gue udah dapet kiriman dari nyokap gue kebaya yang telah di bikin nenek gue. Tadinya gue kebaya warna biru dan punya si Kaila warna pink, tapi karena badan dia ngegedean dan gue malah ngecilan. Jadi kita tuker baju, dan akhirnya gue malah make baju pink yang tadinya buat si Kaila.
Akh malu banget, gak tau juga tapi seinget gue ini yang pertama kalinya gue pakai baju pink.
Selain pakai kebaya, anak cewe juga harus di dandan biar keliatan tambah cantik.
Ayey.
Ugh semoga dandannya gak menor menor.
Enak banget sih jadi cowok, udah bajunya simple gak perlu dandan lagi.
Sekarang gue berada di depan cermin, lagi berdiri lihat kebaya yang tengah melekat di tubuh gue.
Ah benar aja gue turun berat badan, itu karena di asrama makan gue gak terlalu banyak. Oh ya bokap gue juga ampe nelepon tadi katanya kenapa gue malah turun berat badan ini lah itu lah. Kek cemas gitu, padahal cuma turun berat badan doang deh.
Tok
Tok
TokGue berbalik menghadap pintu kamar gue yang emang dari tadi udah kebuka setelah gue pakai baju kebaya.
Di depan pintu itu ada tukang rias yang mau dandanin anak anak asrama.
"Tria kan? Sekarang giliran situ yang ekeu harus dandanin." Ucap tukang rias yang seorang cowo ngondek.
"Yaudah masuk aja." Balas gue.
Lalu gue duduk di atas kursi belajar biar gampang di makeupinnya. Gue udah siap siap. Jantung gue rasanya dagdigdugserrrr kayak yang mau ngambil rapot adek gue aja.
Eh gue kan gak punya adek.
Pokoknya sekarang ini gue deg degan banget, padahal ini bukan pertama kalinya loh gue di makeup.
Hayoh kaget kan gue pernah makeupan sebelumnya?
Ya makeup cuma di pakein lipstik, eyeshadow, blushon, sama maskara doang. Soalnya saat itu nikahan paman gue, adik dari bokap gue. Gue mau gak mau harus di makeup biar gak malu maluin.
Dan saat ini juga gue lagi di pakein make up sama si mas mas ngondek ini. Dia kelihatan udah profesional gitu anjir. Sat sat set set. Bikin alis gue juga tinggal garis garis arsir udah gitu aja.
Gue belum ngaca, awas aja lu kalo alis gue udah setebel kanyut kunang.
Eh apaan dah kanyut kunang.
Sebelnya lagi gue harus pakai softlest sama bulu mata palsu.
Aishialll.
Dia bilang soflestnya ini baru, jadi masih higenis.
Awas aja kalo boong, mata gue tuh jadi korbannya.
"Rambutnya mau gaya apa? Mau di gerai aja? Di iket, apa di sanggul?" Tanya dia, bikin gue ngeblank.
"Gimana aja deh, asal jangan yang ribet."
Dia liat gue kayak yang kesel gitu. Kesel ala ala bencong gimana dah, pengen kayak cewe tapi ada jenggodnya.
"Yaudah, ekeu gerai aja ya rambutnya. Kalau di sanggul nanti takut risih, kalau di iket doang gak keliatan cantik."
"Nah gitu aja bagus."
Dia lalu sisirin rambut gue. Untung udah di keramas tadi, jadi gak ada ketombenya.
Gue liat dia yang ngambil catokan dari dalem tasnya. Gue langsung nahan.
"Buat apa itu catokan bege?"
"Ya buat nyatok rambut situ lah, emang buat apa lagi? Buat nyirem taneman?" Cocot dia.
"Ya iya gue tau, tapi kan kenapa harus di catok?"
Lagi, dia keliatan kesel banget ngadepin gue. Ya maaf, gue bukannya takut rusak rambut gue. Tapi takut kena telinga nanti panas kan.
"Biar situ tambah cantik. Udahlah jangan banyak protes deh." Kesal dia lalu nyatok rambut gue tanpa peduliin ocehan gue tadi.
Akhirnya setelah beberapa waktu, gue pun selesai di makeup dan segala macam. Pokoknya udah cakep lah gue ini.
"Nah, coba ngaca deh situ cakep banget." Ucap si banci ini.
Gue dekdekan agila sih. Gue merem ayam di depan cermin, abis itu gue buka mata dan.. BOOOM
Ih!
Kok gue cantik banget. Gue ngerasa ini bukan gue. Apa yang di depan ini beneran cermin? Kok kayak lukisan. Ajegile gue muji diri gue sendiri kayak gini di katain narsis kalau si banci ini bisa denger suara hati gue, tapi untunglah gak bisa.
"Jago juga ya lo dandaninnya."
Si banci malah berdecak sebel abis gue puji padahal. "Tangan lentik gue ini udah profesional ya, jangan ngeremehin ahlinya. Orang situnya juga udah cakep, gue cuma tinggal hias sedikit doang kok."
Gue udah tersipu malu. Awokwokwok.
Okeh! Mari kita tempur!!!
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Teaches Me
Teen FictionCerita yang terinspirasi dari satu mimpi. Mimpi random yang tiba tiba saja membuat author tidak bisa move on. Lalu dengan sedikit bumbu imajinasi, author buatkan sebuah cerita yang..... biasa saja! Gak gak bercanda! Ini sangat sedikit wah! Ehehe>< S...