Ep.14

4 0 0
                                    

Up again.

Selamat membaca~

***
Mobil yang bokap gue kendarai terparkir di depan rumah tingkat dua yang minimalis. Di samping mobil kita juga sudah ada mobil yang lebih mewah dari punya kita, terparkir dengan rapi.

Jangan tanya bokap gue dapet dari mana. Itu adalah mobil yang di berikan oleh orang tuanya. Keluarga bokap gue emang kaya banget tapi mereka gak ingin ikut campur dalam urusan rumah tangga yang di karenakan kesalahan bokap gue ini. Jadi mereka membiarkan bokap gue menanggung semuanya sendiri.

Meski begitu bokap gue gak pernah kabur atas kesalahannya dan nyokap gue mau mempercayai bokap gue sepenuh hati.

Kita bertiga jalan barengan buat masuk rumah itu yang terlihat pintu utamanya tidak di tutup. Sambil nenteng hadiah buat di berikan ke nenek gue, kedua tangan bokap gue di gandeng sama gue dan nyokap gue.

"Nenek..." gue langsung teriak dari depan pintu.

Seorang wanita paruh baya keluar dari rumah tersebut dan langsung masang wajah senang liat kami datang.

Nenek gue, ibunya nyokap gue. Langsung meluk gue erat banget. "Cucu nenek, nenek kangen banget."

Gue ngebales pelukan dari nenek gue sambil mengusap usap punggungnya lembut. "Kiki juga kangen."

Mendengar gue ngomong gitu, nenek gue ngelepasin pelukannya dengan cepat langsung liat muka gue sambil cemberut. "Nenek kan udah bilang, jangan pake panggilan Kiki. Kayak cowo aja. Panggilan kamu tuh Ia."

Nenek gue emang kekeh banget nyuruh gue ganti nama panggilan jadi Ia. Ya gue sih gak keberatan, tapi udah kebiasaan manggil diri sendiri Kiki jadi mau bagaimana lagi?

"Iya nenek, sekarang yuk masuk."

Sebenarnya dari tadi bonyok gue udah masuk, tinggal gue dan si nenek rempong ini yang masih di luar.

Saat gue masuk bareng nenek, di ruang tamu juga udah ada beberapa orang. Gue liat si Kaila, adiknya, tante gue, dan kedua orang tuanya.

Gue langsung nyapa si Kaila begitu juga si Kaila yang lagi ngobrol sama tante Cherry nengok kearah gue dan nyapa. Gue lalu ngehampiri mereka berdua buat nimbrung, kayaknya tadi lagi ngobrol atau mungkin bergosip.

"Eh bibi, tumben lo pake pakean tertutup."

"JANGAN PANGGIL GUE BIBI, ANAK SET—" perkataannya kepotong waktu liat nyokap gue udah milin milin tangannya sambil terkepal.

Gue ketawa liat ekspresi takut di muka tante gue. Dia emang sering pake pakaian seksi sih jadi gue agak aneh liat dia pake pakaian tertutup.

Gue lalu duduk di tengah tengah Tante Cherry dan Kaila. "Baru ketemu udah di semprot aja ama ni perawan tua. Eh emang masih perawan?"

Tante Cherry udah masang wajah kesel. "Ya masih lah, gue jaga biar nanti suami gue gak kecewa."

"Pret! Kapan coba dapet suaminya."

Tante Cherry ini udah umur 27 hampir 28 tapi masih aja belum dapet jodoh. Emang sih dia lebih milih berkarir sebagai desainer karena gitu juga.

"Ntar lebaran monyet!" Jawab dia dengan ngegas.

"Awas lo, ucapan itu doa."

"Ck makannya jangan banyak bacot. Lo kayak nyokap gue aja sih nanyain kapan nikah kapan nikah."

"Ye... itu artinya gue perhatian banget ke elo sampe gak tega liat lo ngejomblo di usia tua ini."

"Kurang asem! Gue belum tua gile! Emang lo udah punya pacar gitu, hah? Ch, mana mungkin, emangnya ada yang mau sama cewe jadi jadian macem lo?"

Gue tersenyum miring. "Dih gak percaya, tanyain aja nih ke si Kaila."

Si Kaila yang lagi nyemilin kue yang ada di kaleng langsung nengok saat namanya di sebut. "Ape?" Tanya dia.

"Gue punya pacar ya Kai?"

"Iye, depan mata gue lo di tembak."

Gue langsung tersenyum kemenangan ke arah tante Cherry . "Noh denger."

"Ch, pasti cowonya sama jadi-jadiannya kayak lo."

Gue kembali tersenyum miring. "Dih sembarangan, coba tanyain ke si Kaila pacar gue kayak gimana?"

Si Kaila yang lagi nyeruput sirop itu nengok lagi. "Ape?"

"Pacar gue kayak gimana? Biar tante girang ini tau."

"Kutu buku."

"Ahahahhaha." Tante Cherry malah ketawa ngakak sendirian denger ciri ciri dari pacar gue. "Pacar lo cupu, lo nya goblog. Pasangan yang serasi."

Gue udah masang muka kesel. Sekate kate dia ngatain pacar gue cupu. "Lo kagak tau aja dia tuh pinter banget. Lo Kai! Padahal lo juga di ajarin ama si Ari!" Si Kaila gue semprot juga.

"Gue itu belajar bareng bukan di ajarin. Emang nya lo apa?"

Gue langsung nyubit pinggang si Kaila, dia udah ketawa ngakak. Terus tiba-tiba aja adiknya si Kaila namanya Kaira nepok nepok paha gue. Gue langsung berhentiin aksi gue dan nengok ke arah si Kaira.

"Kenap dek can?" Tanya gue.

"Kakak Kiki, pacar itu apa?" Tanya dia dengan wajah polosnya, maklum umurnya masih lima tahun.

Gue udah masang wajah cengo, dia denger pembicaraan kita rupanya. "Pacar itu—"

"Kiki, jangan ajarin anak saya yang gak bener." Sarkas induknya si Kaila.

Gue udah nyengir-nyengir. "Iye, kagak kok."

Terus gue beralik liat si Kaira lagi. "Gak ada pacar pacaran, itu cuma main main." Gue lalu mangku badan kecilnya di paha gue.

Kita semua ngobrol lagi sampe nenek gue manggil gue dan si Kaila berdua buat ikut ke kamar dia. Gue dan si Kaila nurut aja lalu pergi ke kamar nenek gue.

Nenek gue buka lemarinya dan di kelurkannya dua buah kebaya yang cantik banget. Gue yang gak terlalu feminim aja bisa tau kalo kebaya itu cantik bangun, anggun pokoknya.

"Ini nenek bikin buat kalian berdua wisuda." Nenek lalu ngasih kita satu satu dengan ukuran yang pas di badan kita.

Meski badan gue dan si Kaila ampir sama tapi nenek buatkan modelnya berbeda supaya gak ketuker tapi dua duaanya juga cantik.

Oh iya, nenek gue itu suka ngejahit baju buat sendiri atau keluarganya. Tante gue juga jadi desainer karena sering bujukannya, dulu juga ia pengen jadi desainer tapi gak tercapai.

"Bagus banget nek.." kata gue dan Kaila barengan. Nenek gue udah masang wajah bahagia liat gue dan si Kaila suka dengan kabaya bikinannya.

"Ya pasti aja bagus, siap lagi yang desain modelnya." Celetuk tante gue dari arah pintu.

Gue udah masang wajah males. "Udah gue duga."

"Hei Ki lo bukannya terima kasih gue desain baju lo sebagus itu."

"Iye iye makasih."

"Nenek, buat Kaira mana?" Kaira kecil itu udah berdiri di samping gue sambil ngadahin tangannya ke arah nenek gue.

Nenek gue gemes banget liatnya, ia lalu berjongkok dan cium pipi gemul Kaira sangking gemesnya. "Nanti nenek bikin buat Kaira kalo Kaira udah sekolah, ya? Yang lebih bagus."

Kaira seneng banget dia, dia langsung meluk leher nenek gue dan di cium balik pipi nenek gue. Gue yang liatnya juga udah gemes gitu.

Ugh jadi pengen banting.

Tbc...


Asudah segituh dhulu ehehe

Love Teaches MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang