Ep.19

4 0 0
                                    

***
"Besok, hari terakhir kita di sekolah, dan untuk anak-anak asrama, kalian bisa pulang satu minggu dari sekarang. Kita beri waktu mungkin untuk kalian beres-beres atau terserah kalian. Setelah itu kalian lakukan apa yang telah kalian rencanakan setelah lulus sekolah. Saya harap kalian bisa sukses, raih cita-cita kalian. Saya kagum pada kalian, kalian telah membuktikan pada semuanya bahwa kalian bisa berubah menjadi lebih baik. Semoga setelah ini kalian bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. Sekian dari saya, saya pamit undur diri. Kalian silahkan kembali ke kamar kalian masing-masing."

"Amin.... terima kasih atas bantuannya Pak." Sahut kami serempak.

Setelah tutor kami undur diri dari kelas mengajar, kami berdelapan serempak menghela nafas. Rasanya baru kemarin kita belajar bareng di kelas ini, yang awalnya suasana ruangan ini terasa sangat sesak, sekarang saat suasana disini telah hangat. Kita dengan terpaksa harus meninggalkannya.

"Hey guys, mau rayain gak nih?!" Tanya Juan salah satu siswa yang terpilih masuk asrama.

"Woi lah woy musti!" Teriak gue girang, tau kali gue sering yang paling rusuh.

"Tapi gue maunya di terakhir, ah!" Ujar Listi misuh misuh di bangkunya.

Semuanya lalu melirik kearahnya. "Gada modal lo. Bapak lo tu kaya tau." Celetuk Deon. Gue sebenernya tau dari awal kalo mereka udah pacaran saat pertama masuk asrama.

"Dih sewot lu, bapak gue duitnya haram semua. Jangan nanti sakit perut." Celetuk Listi dengan santainya. Anak durhaka dia julidin bapaknya di depan kita tapi tetep makan pake duit bapaknya.

"Gelap duh." Sambar Juan.

"Yaudah patungan aja ngapa sih, gue juga bakal ikut patungan deh buat kali ini doang." Gue dengan percaya dirinya ngeluarin dompet kecil hadiah nyokap dari toko emas. Gue buka resletingnya eh rupanya cuma ada gocap. "Tapi cuma ada gocap." Celetuk gue sambil ngeluarin tuh duit.

"Dih banyak gaya lu mau ikut patungan, biasanya juga minta traktiran." Sewot si Deon, emang punya dendam dia ke gue kayaknya.

"Sukur sukur gue berinisiatif mau nambahin patungannya." Bales gue.

"Udah lah Ki, kalo emang gada duit, lu gak usah ikut patungan." Lerai si Faisal dan yang lainnya pun setuju.

"Ti, ada duit gak?" Tanya gue ke si Tiara yang bangkunya di belakang gue. Dia dari tadi diem aja bengong, kayaknya otaknya belum konek.

"Ada, buat apa?" Tanya dia. Tuh kan, padahal kita ngobrol sambil teriak teriak deh dari tadi.

"Buat cebok, ya buat beli jajanan lah. Kita kan mau party buat rayain kelulusan kita." Jawab gue.

"Tapi kan belum tentu semuanya lulus, kelulusannya di umumin besok, bukan?" Ucap dia dengan nada santai.

Kita semua langsung diam, pikiran kita malah jadi negarif thinking, bener juga apa kata si Tiara kita belum tentu lulus semua.

"Eh tapi tadi kata master, nilai kita udah lumayan meningkat tuh." Untunglah si Listi ngomong gitu.

"Nah iya tuh." Timpal si Juan.

"Em, yaudah. Berapa Ki tadi uangnya?" Tanya si Tiara sambil ngeluarin duit dari dompet.

Gue terus berseru ke yang lain buat nanyain berapa biaya buat patunganya. Pasti deh ada yang licik, soalnya lumayan dapet tambahan dari si Tiara yang emang kaya banget.

"300 cukup kali yah." Ujar si Deon.

"300 doang nih?" Tanya si Juan. Emang Asw, padahal itu lebih dari cukup gila.

"Yaudah, nih gue tambahan jadi 500. Ki ambil." Woelah gila, si Tiara punya uang 500 ribu di dompetnya. Kalo gue musti nabung sebulan itu duit.

"Okay." Gue ambil tuh duit, rasanya pengen nyium dulu itu duit, tapi malu juga. "Nih ambil, siapa yang mau beli."

"Jangan gue ah males."

Asw asw, kok malah barengan tuh mereka ngomong gitu.

"Kenapa gak mesen online aja sih?" Tanya si Listi.

"Yaudah nih ambil dulu duitnya, kalo sama gue bisa di embat." Ucap gue, gak tahan juga megang duit banyak kayak segitu.

Abis itu mereka keluarin duit buat patungan, kecuali gue sih. Aaaa pada baik sangat membiarkan orang missqueen ini hanya menikmati kenikmatannya saja.

Gue juga liat si Ari yang ngeluarin dompet. Dia keluarin uang yang segitu banyak, sampe mereka pada melongo.

"Ini, kok kebanyakan Ar?" Tanya si Listi, soalnya duitnya di simpen di atas meja dia.

"Gak papa, sekalian punya si Kiki juga." Gue langsung tertegun, jadi ngerasa gak enak.

"Loh kok cuma si Kiki doang yang di traktir? Kok gak sekalian semuanya aja?" Celetuk si Juan. Emang bangsul nih orang padahal dia patungan paling dikit loh cuma seratus ribu.

"Oh yaudah, ambil lagi aja uangnya. Makannya gue yang beli juga bareng si Kiki." Jawab Si Ari bikin gue langsung berdiri.

"Ih jangan Ari, siniin uang kalian. Elu kayak orang kaya aja deh. Jangan deh, punya gue juga gak papa, gue mau patungan gocap juga gak papa kayaknya." Gue ngomong sambil ngambil duit yang udah berada di tangan mereka.

"Dih si Kiki, ada orang yang baik banget mau infakin duitnya buat neraktir malah di gabolehin." Sewot si Listi.

"Bukannya gitu, Ari, lu juga duitnya dari emak bapak lo. Ambil lagi." Gue bersikeras buat ngembaliin duit yang banyak itu ke tangan dia.

"Gue juga ambil lagi ya duitnya? Soalnya kebanyakan?" Tanya si Tiara ikut ikutan.

Gue langsung ngegeplak tangan dia yang mau ngambil tuh duit. "Ehm! Jangan!"

"Cih si Kiki ma gitu." Rutuk si Tiara sambil balik lagi ke bangkunya.

Gak lama gue malah berhentiin tangan gue yang lagi rapihin duit. Kok gue malah mikir, kalo misalnya mereka tau gue pacaran sama si Ari, terus gue ngalarang si Ari buat neraktir mereka. Kok gue kayak orang yang pelit ya, kalo udah nikah kayak istri yang pelit banget gitu gak sih.

"Eh gak jadi, Ari sini uangnya. Gak papa traktir aja semuanya." Jawab gue sambil ngasihin lagi tu duit ke mereka, kecuali punya si Tiara. Gak papa, orang kaya soalny.

"Kenapa nih Ki, loh kok lu tiba tiba berubah pikiran?" Tanya si Juan sambil micingin mata curiga ke gue.

"Gak papa, biar gue gak ngeluarin duit juga."

Jadi abis ini duitnya bener punya si Ari tuh buat ngejajanin kita semua.

"Mau makan di sini, atau di luar?" Tanya si Ari. Tumben dah dia nanya ke mereka.

"Di sini, sono-sonoan." Celetuk si Listi. Apadah yang dia omongin, orang sunda soalnya.

"Ngomong apa sih lo? Yaudah di sini aja. Makannya pesen aja ya?" Tanya si Deon yang mau buka apk di handphonenya.

"Gak, gue aja bareng si Kiki yang beli ke luar. Mau pizza kan? Atau McD?" Tanya si Ari.

Gue liat muka si Ari yang berusaha buat ngobrol bareng mereka.

"Oh yaudah gue mah terserah, jangan lama ya." Jawab Si Listi bareng si Deon.

"Kalo ada bir nya boleh gak nih?" Tanya si Faisal dengan suara pelan.

"Gak! Gak boleh."

Anjir si Ari tegas banget kalo soal peraturan gitu.

"Yaudah, gue mah terserah aja deh." Pasrah si Faisal. Emang anak nackal sih dia.

"Gue mau pizza yang manisnya ya." Sahut si Tiara sambil bukan handphonenya.

"Gue terserah aja, tapi harus ada rokoknya." Si Regi akhirnya bersuara juga yang dari tadi asik maen game.

"Dih ngomong juga lo, gue kira udah koid." Sungut gue soalnya gedek gitu kalo liat orang calm kayak dia tuh, pengen nampol.

Dan abis itu gue berangkat naek mobil si Ari.


Tbc...

Huwee otak gue ngbug nih😭

Dah ya segini aje

Buhay buhay

Love Teaches MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang