Chapter 15 : Fever

338 44 2
                                    

Jam digital di atas nakas putih di sisi kiri kasur menunjukkan pukul 10:59

Beberapa menit yang lalu gue udah mindahin Aidan ke atas kasur dan sekarang kita udah tiduran di satu kasur yang sama.

Aidan gak pingsan walaupun demamnya panas banget, cuma mulutnya aja yang ngerocos terus.

Nginggau kali ya? Gatau juga gue.

"Dan, lo punya kotak obat ga?"

Aidan ngegeleng.

Yah pusing kan gue, nih anak masa gak nyediain kotak obat dah? Barang sepenting itu masa.

"Gue kompres aja deh..." Kata gue pelan, terus bangun dari tempat tidur lalu ke dapur buat masak air hangat.

Sumpah, Aidan bikin repot anj, gue yang kena musibah malah dia yang sawan, sinting.

Besok-besok kalo tuh anak udah baikan pengen gue pentungin kepalanyakepalanya, kesel banget gue.

Selagi gue nunggu airnya masak gue nyari juga tuh baju tebal di dalam lemari buat Aidan, soalnya kan dia pake kaos doang kan, nah yaudah pengen gue dobelin gitu biar gak meriang anaknya, AC juga gue kecilin suhunya biar gak dingin tapi juga gak gerah amat.

Habis itu gue selimutin Aidan sampe batas bahunya, jujur tiap inchi badan Aidan panas semua, mana dia juga sampe keringatan gitu. Kasian sih, tapi nyusahin bgst, gue kalo demam gak gini-gini amat dah perasaan. Si Aidan badan doang gede tapi ketahanan imun masih kalah sama gue.

Kebetulan airnya udah mulai anget, gue tuang airnya ke wadah yang ada terus nyari kain bersih buat ngekompres Aidan.

Pas semua udah siap gue mulai berjalan ke arah kamar. Ngeliat Aidan selemah ini bikin gue gak tega juga sih, karena sering ngeliat Aidan selengekan anaknya, sekali dia sakit kaya kosong aja gitu di gue.

"Aneh banget lu, gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba demam gini." Kata gue sambil meres kain. Bunyi air yang jatuh ke wadah mendominasi kamar.

Aidan masih setengah sadar, kadang mulutnya ngerocos, kadang juga giginya gemeretak karena mungkin semua badannya sakit atau... kedinginan.

"Dingin?"

Aidan geleng.

"Laper?"

Ngegeleng lagi.

"Haus?"

Ngegeleng lagi.

"Aduhhh lo ngomong aja apa yang bikin lo gak nyaman, jangan diem doang gue gak ngerti soalnya."

Perlahan Aidan membuka matanya, mungkin karena cahaya kamar yang terang membuat Aidan mengerjap beberapa kali.

"Lo ada di samping gue aja udah cukup Bhim."

Kan, masih sakit sempat-sempatnya ngebacot.

"Gak nyambung."

"Serius" Katanya terus cengengesan.

Gue liatin tuh, sinis gitu kan.

"Lo beneran sakit apa boongan sih?"

"Beneran lah, lo coba nih pegang jidat gue, panasnya udah kaya hawa neraka." Dia narik tangan gue ke dahi dan ya emang bener panas banget. Tapi aneh gitu masih sempat banget Aidan becanda.

"Ck! Bikin repot aja lo."

Aidan diem lama tuh. Lah gue bingung kan, apa salah ngomong nih gue?

"Besok juga gue baikan."

Giliran gue yang diem, soalnya agak kurang percaya sama ucapan Aidan.

"Maaf Bhim kalo gue bikin lo repot, besok-besok gue janji gak nyusahin lo lagi." Katanya sambil nyengir.

Bocah sialan, bisa-bisanya dia ngomong gitu.

"Yaudah lu diem napa? Mau gue sumpel mulut lu?"

Aidan mingkem dan keadaan jadi sunyi lagi.

Sebenarnya ada hal yang pengen gue tanyain ke Aidan, tapi ngeliat keadaan dia yang lagi kaya gini gue jadi males duluan.

***

Jam sudah menunjukkan jam setengah dua belas malam, gue bener-bener capek dan ngantuk tapi masih gue tahan demi ngompres Aidan yang demamnya masih belum turun.

Gue masih duduk di samping Aidan tapi masih di atas kasur, kepala gue topang dengan telapak tangan, sekejap gue hampir jatuh karena udah gak tahan sama kantuk.

"Kalo ngantuk tidur aja."

Gue langsung melek lagi pas denger suara ngebass Aidan.

Nih bocah belum tidur juga rupanya.

"Nanti, demam lo tuh belum turun, harus di kompres terus."

Aidan nyingkirin kain hangat yang ada di jidatnya terus sedetik kemudian dia terduduk.

"Gue udah gak apa-apa, udah lo tidur aja sekarang. Biar gue pindah ke bawah."

Ngawur, orang mukanya aja masih merah gitu. Belagu juga nih anak.

"Gak usah tidur di lantai." Kata gue akhirnya setelah ngeliat pergerakan Aidan yang siap siap ngambil bantal dan guling buat pindah posisi.

"Tapi lo—"

"Tidur di kasur aja, kan muat buat berdua." Anjirrr, kok gue merinding.

Aidan terdiam sebentar sebelum semenit kemudian senyumannya mengembang.

Kampret.

***

Setelah gue memutuskan supaya Aidan bisa tidur di kasur, gue malah gak bisa molor.

Kaya kepikiran si Aidan gitu.

Dia meriang lagi.

Gue buntu, soalnya Aidan batu banget, gue ijin keluar buat beli obat gak di kasih, mau gue kompres juga dia gak mau terus harus gimana kalo semuanya dia tolak.

Alhasil gue memtusukan buat nyelimutin tubuh Aidan pake satu selimut lagi sekaligus gue dekap tubuhnya dari belakang, sekejap gue ngerasa Aidan kaget terus gak lama gue denger Aidan ngomong.

"Gini aja Bhim sampe pagi, pasti gue langsung sehat."

Kan gue juga bilang apa, emang freak banget nih bocah. Bikin gue makin pusing aja.

"Diem." Ucap gue lelah dengan semua tingkah Aidan.

Lalu setelah itu ruangan kini menjadi sunyi, gue dan Aidan tertidur dengan posisi gue di belakang punggung Aidan sembari memeluk selimut yang ada di tubuh Aidan agar tidak kemana-mana.

TBC

Sorry udah lama ngeghosting, gw baru nyadar udah berbulan-bulan gak update T_T dan baru ngumpul mood nulis tuh baru sekarang huhu...

Steal My Boy [BxB]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang