All the Sweetest things [4]

2.3K 338 68
                                    

VOTE FIRST!

•-•-•-•

















Suara biola yang mengalun merdu dan indah kini menguasai seluruh sudut ruang yang menjadi tempat mereka berpijak sekarang. Semua senyuman dari masing-masing bibir kini terbit membuat suasana bahagia makin terasa.

Apalagi senyuman sang mempelai pria yang yang tengah menunggu di ujung altar, sembari melihat mempelai wanitanya yang begitu cantik dengan gaun putihnya walaupun wajahnya tertunduk dengan penuh senyuman, Jaehyun masih bisa melihat dan merasakan aura dari kecantikan wanita yang akan menjadi teman hidupnya setelah ini.

Anna berjalan menuju altar ditemani oleh Aston yang sama menunjukkan senyuman bahagianya, walaupun ada banyak kekurangan seperti orang yang datang karena sekarang, tamu undangan mereka hanya dipenuhi oleh jemaat Gereja. Hanya Aston, Krystal, dan keluarga Mark yang datang dari keluarga keduanya.

Walau begitu masing-masing dari mereka paham bagaimana keadaannya, Krystal Sedari tadi sibuk merekam semuanya dengan kameranya yang sudah dipasang di sebuah tripod untuk diperlihatkan kepada orang tuanya nanti saat pulang.

Senyuman Jaehyun tidak luntur sedikitpun bahkan melebar saat Anna sudah sampai dan meraih kedua tangannya dan menghadap ke arah sang pendeta yang mengajukan beberapa pertanyaan kepada mereka berdua yang dimaksudkan untuk mengetahui  kesungguhan mereka dalam memasuki bahtera pernikahan.

Keduanya kemudian menjawab pertanyaan yang diajukan secara simbolis dan bergantian dan setelah selesai dengan pertanyaan tersebut. Anna dan Jaehyun kini saling berhadapan dengan kedua tangan yang tertaut dan juga senyuman dari masing-masing keduanya.

Setelahnya mereka berdua pun mengucapkan janji suci secara bergantian, dipandu oleh pendeta dan juga disaksikan oleh semua orang yang ada di sana.

"Anna Lee, aku mengambil engkau menjadi seorang istriku, untuk saling memiliki dan juga menjaga dari sekarang sampai selama-lamanya. Pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, dan pada waktu sehat maupun sakit. Untuk selalu saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum Allah yang kudus, dan inilah janji setiaku yang sangat tulus."

"Jung Jaehyun, aku mengambil engkau menjadi seorang suamiku, untuk saling memiliki dan juga menjaga dari sekarang sampai selama-lamanya. Pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, dan pada waktu sehat maupun sakit. Untuk selalu saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum Allah yang kudus, dan inilah janji setiaku yang sangat tulus."

Keduanya mengatakannya dengan sungguh-sungguh dan juga lantang kemudian dilanjutkan dengan proses menyematkan cincin di jari manis tangan kanan masing-masing keduanya.

Semua orang melebarkan senyuman mereka saat janji suci tersebut sudah dikatakan oleh keduanya secara bergantian lalu berganti menjadi tepuk tangan yang riuh saat pendeta menyuruh keduanya untuk berciuman.

"Now kiss the bride."

Senyuman Jaehyun makin lebar bahkan menampakkan gigi dan juga lesung pipinya yang makin dalam tertegun sambil bersorak dalam hati.

Mereka sekarang sudah resmi menjadi suami istri!

"Excuse me," bisik Jaehyun lalu menempelkan bibirnya di bibir Anna dan melumatnya lembut penuh cinta di dalamnya, tepuk tangan makin riuh sementara Krystal mengusap bawah matanya menggumamkan sebuah tisu karena terharu, begitu pula Aston yang berada di sebelah mereka berdua dan menatap keduanya sedari tadi dengan perasaan yang campur aduk.

Home sweet Home || Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang