Bonchap❄

914 77 5
                                    

"Injun....Kamu kok udah pulang sekolah?" Tanya Rose saat melihat Renjun berjalan pelan memasuki rumahnya. Rose mengalihkan perhatiannya pada anak di samping Renjun yang sedang berusaha membopong tubuh anaknya.

"Injun...." "Sebelumnya saya minta maaf tan, tadi Renjun sempet pingsan terus muntah-muntah di sekolah. Saya minta dia ke UKS, dianya nggak mau. Akhirnya saya ajak dia buat pulang dulu. Tante tenang aja, tadi sudah saya izinkan ke guru mapel hari ini." Jelas teman Renjun yang bernama Sanha.

"Makasih banyak ya nak udah mau bantuin anak tante. Kamu mau balik ke sekolah atau langsung pulang ke rumah?" Tanya Rose. "Saya balik ke sekolah lagi tan." Jawab Sanha. "Ya sudah, biar saya suruh supir buat anter kamu ya." Ujar Rose. "Nggak usah tan. Sanha naik bus umum aja." Jawab Sanha. "Eh nggak papa. Lagian nanti lebih cepet nyampai ke sekolah kalo di anter supir tante. Kalo kamu naik bus kan harus nunggu di halte dulu." Balas Rose. "Udah nak, kamu mau aja ya di anter supir tante. Anggap aja ini bentuk terima kasih tante ke kamu." Lanjutnya. "Iya deh tan. Ya udah, Njun gue pulang dulu ya." Ujar Sanha. "Iya hati-hati San, makasih banyak ya." Balas Renjun pelan.

"Ya ampun kamu demam Injun...." "Injun udah nggak papa kok eomma. Tenang aja, bentar lagi Injun juga sembuh sendiri." Jawab Renjun. "Kamu kok gampangin kayak gitu sih. Eomma nggak suka ya. Udah mendingan sekarang kita ke rumah sakit. Eomma nggak mau kamu sampai kenapa-napa." Ujar Rose. "Nggak usah eomma. Injun baik-baik aja kok. Lagian di sini kan ada eomma, bentar lagi sakitnya pasti hilang." Jawab Renjun.

"Kamu ini masih sakit juga....Ya udah eomma nggak paksa kamu ke rumah sakit, tapi hari ini kamu sama sekali nggak boleh keluar dari kamar. Harus istirahat sampai sembuh." Ujar Rose. "Yah eomma...Injun kan pengen ke...." "Kemana? Masih sakit nggak usah aneh-aneh." Jawab Rose. "Iya -iya.." Ujar Renjun pelan.

"Aku pulang...." Teriak Jung Jaehyun saat memasuki rumahnya. "Mas, udah pulang?" Tanya Rose. "Hmmm.....Oh ya tadi Taeyong hyung tanya aku, Injun ke rumah kita nggak? Soalnya ini udah hampir sore tapi dia belum balik ke rumah. Dia tanya Doyoung hyung, katanya Injun nggak main kesana." Ujar Jaehyun. "Oh iya aku lupa ngabarin Jisoo eonni. Injun daritadi di sini. Anaknya lagi demam. Mas tolong kabarin ke Jisoo eonni sama kak Taeyong ya." Jawab Rose.

"Injun demam? Kok bisa?" Tanya Jaehyun. "Nggak tahu mas. Tadi pagi sekitar jam sembilan dia tiba-tiba pulang di anter temennya. Kata temennya di sekolah Injun sempet pingsan terus muntah-muntah." Jawab Rose. "Ya udah aku mau cek dulu keadaannya, kamu langsung mandi aja, air sama baju gantinya udah aku siapin di kamar mas." Lanjutnya. "Nanti kalo masih demam kasih tahu aku ya. Kita bawa dia ke rumah sakit." Ujar Jaehyun. "Iya mas." Jawab Rose.

"Anaknya eomma udah baikan?" Tanya Rose saat memasuki kamar putra bungsunya. "Ehm...Udah ma." Jawab Renjun bohong. "Coba eomma cek suhu tubuh kamu." Ujar Rose. "Eh-enggak usah ma. Udah nggak panas kok. Tenang aja. Nggak perlu di cek lagi." Tolak Renjun. "Kamu kenapa sih dek? Sini biar eomma cek dulu suhu tubuh kamu. Kalo masih demam, kita ke rumah sakit, tapi kalo nggak ya kita nggak ke rumah sakit " Ujar Rose.

"Kamu bohong ya, panas kayak gini kok dibilang nggak panas. Kali ini kamu nurut sama eomma, kita ke rumah sakit sekarang." "Tapi-" "Nggak ada tapi-tapian." Potong Rose.

"Mas, demam Injun belum juga turun. Mas bisa anter ke rumah sakit kan?" Tanya Rose saat melihat Jaehyun hendak masuk kamar ke kamar Renjun. "Masih demam? Ya udah sekarang aja kita ke rumah sakit. Aku siapin mobilnya dulu. Kamu tunggu sebentar ya sayang." Jawab Jaehyun. "Iya mas. Makasih ya." Balas Rose. "Nggak perlu terimakasih. Dia anak aku juga." Jawab Jaehyun.

______________________________

"Saya sudah meresepkan obat untuk anak tuan dan nyonya. Mungkin besok pagi demamnya sudah bisa turun." Ujar dokter yang tadi menangani Renjun di rumah sakit.

"Baik terimakasih banyak dok." Jawab Jaehyun. "Sama-sama tuan Jung." Balas sang dokter.

"Ayo kita temui Injun mas." Ajak Rose saat perbincangan mereka dengan dokter telah usai. "Iya sayang." Jawab Jaehyun.

______________________________

"Udah baikan dek?" Tanya Jaehyun. "Udah dad." Jawab Renjun sambil tersenyum. "Ehm eomma, dad maaf ya Injun udah ngerepotin kalian hari ini. Kalian harus capek-capek ke rumah sakit cuma gara-gara Injun demam ringan." Ujar Renjun pada kedua orang yang ada di hadapannya.

"Nak kamu kok ngomong gitu. Eomma nggak suka ya. Dengerin eomma. Kamu itu anak eomma. Sampai kapanpun kamu nggak akan pernah ngerepotin eomma. Kamu itu sangat berharga bagi eomma. Akan eomma jaga dan rawat kamu sebaik-baiknya. Eomma terkadang merasa iri saat Injun bisa mengungkapkan perasaan dengan leluasa saat bersama mama dan papa. Sedangkan saat bersama eomma, daddy, appa, dan bunda, kamu sering menutup diri." Ujar Rose. "Eomma...." Lirih Renjun yang langsung memeluk tubuh ibunya. "Injun sayang eomma. Maaf kalo Injun melakukan kesalahan. Maaf kalo Injun udah buat eomma nggak nyaman. Injun janji, kalo Injun akan menjadi anak yang sesuai dengan harapan eomma. Injun nggak akan kecewain eomma lagi." Ujar Renjun dengan buliran air mata yang membasahi pipi chubbynya.

"Udah jangan nangis kayak gitu. Anak daddy nggak kelihatan ganteng kayak daddy lho kalo nangis." Ujar Jaehyun sambil mengusak lembut surai milik Renjun. "Kamu besok kalo udah sembuh mau jalan-jalan nggak?" Tanya Jaehyun. "Boleh emangnya dad?" Tanya Renjun. "Kenapa nggak boleh? Boleh-boleh aja dong." Jawab Jaehyun. "Akhirnya bisa bolos sekolah." Ujar Renjun tiba-tiba. "Oh iya kamu ada sekolah ya. Di undur aja deh pas hari liburan." Ujar Jaehyun. "Yah kok diundur. Besok aja dad. Please...." Mohon Renjun pada Jaehyun. "Tanya eomma kamu dulu gih. Daddy nggak mau kalo ujung-ujungnya daddy yang dimarahin gara-gara kamu bolos sekolah." Jawab Jaehyun.

"Eomma...." Panggil Renjun dengan nada imut. "Hmmm..." Jawab Rose yang mengubah ekspresinya menjadi datar. "Eomma bolehin Injun bolos sehari aja ya. Injun pengen banget ngerasain gimana bolos sekolah." Ujar Renjun pada Rose. "Kamu udah sering nggak masuk sekolah Injun. Kamu udah pernah hampir berbulan-bulan nggak masuk sekolah lho." Ujar Rose. "Ya itu kan gara-gara sakit. Bukan main. Sekali aja eomma, please...." Pinta Renjun. "Iya deh eomma izinin. Yang penting harus sembuh dulu." Jawab Rose. "Siap bu bos." Balas Renjun yang disambut kekehan oleh Rose dan Jaehyun.

______________________________

Thank you yang udah nyempetin buat cerita ini😊Jangan lupa vote, comment, and share😊

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Thank you yang udah nyempetin buat cerita ini😊Jangan lupa vote, comment, and share😊

❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄❄

First Snow [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang