Semenjak ngeblock nomor Dokyeom, Minju kembali ke kehidupannya yang dulu.
Kehidupan yang tertib, teratur, dan ... ngebosenin.
Tertib dan teratur karena Minju kalau ngelakuin apa-apa tuh ya sesuai to do list yang dia buat di malam harinya.
Jadi kalau misal hari ini harus nguasai satu bab materi tentang sistem pernafasan baru boleh buka twitter, ya bener dilakuin tuh.
Mau notif twitternya rame banget, kalau itu materi belum Minju kuasai, ya udah itu hape gak akan Minju sentuh.
Ngebosenin karena, yaaaaaa kegiatan Minju cuma diisi sama belajar. Ada sih main-mainnya, tapi itu jaraaaaaang banget, sebulannya bisa diitung jari.
Sebelum kenal Dokyeom, Minju gak ngerasa hidupnya ngebosenin. Malah menurut Minju, hidupnya itu menyenangkan. Soalnya diisi dengan belajar, belajar, dan belajar.
Tapi setelah kenal Dokyeom, Minju salah besar! Kehidupan Minju tuh ternyata monoton, flat, dan gak berwarna!
Minju jadi merasa sedikit menyesal, kenapa ya dulu pas sekolah Minju kerjanya belajar mulu.
Kalau aja Minju ikut banyak kegiatan kan mungkin sekarang Minju punya banyak teman buat main selain Nako dan Hitomi yang sekarang lagi super sibuk dan gak akan berujung nonton drama korea bareng ibu gini.
Yang, seumur-umur, Minju nonton drama korea tuh pas waktu kelas sebelas, dijam kosong bareng temen-temen sekelasnya. Habis itu udah, Minju gak nonton lagi karena males.
"Ish, bau kentut! Kamu kentut ya Nju???" kata Ibu sambil ngibas-ngibasin tangan, ngusir bau menyengat yang tiba-tiba menyerang.
"Ih apaan, enggaaaa, main tuduh aja," sewot Minju, gak terima dituduh begitu.
"Ya terus siapa? Kan cuma ada Ibu sama kamu?"
"Ibu kali gak sadar."
"Enak aja."
"Huchuuuu, Huchuuuu," suara Minkyung tiba-tiba menggema di seluruh rumah.
Ibu yang lagi serius nonton cuek aja gak ngerespon, sementara Minju masih mikir ini bau datang dari mana?
Sampe akhirnya Minkyung berdiri di depan tv, ngalangin tontonan mereka. "Bu, Nju, liat Huchuu gak?"
"Huchuu siapa kak?" tanya Minju bingung.
"Kucingnya Nunu, rumahnya kan lagi direnov, jadi dititipin dulu di sini sementara," jawab Minkyung jadi nunduk ke bawah meja, terus ke sela-sela sofa, mana tau ngumpet.
"Oh," angguk Minju ngerti terus jadi keliling rumah nyari Huchu.
Tapi dicari sampe loteng, Huchunya juga gak ada. Minkyung udah stres aja takut itu kucing kabur.
"Kak, Huchu ada di kamar aku!" lapor Minju setelah buka pintu kamar dan ada anabul lagi heboh sendiri sama gorden yang ketiup angin.
"Mana mana? Ih ngeselin! Bikin panik aja nih bocah. Kok bisa masuk ya?"
"Tadi pintunya emang ngebuka dikit."
"Ah, gitu."
"Biarin di sini aja kak," cengat Minju pas Minkyung mau ambil anabul itu.
"Gpp emang? Ntar kamar kamu kotor?"
Dulu, waktu kakaknya punya kucing, Minju paling ngelarang kucing kakaknya main ke kamarnya, soalnya kerjaannya berantakin kamar.
"Gpp, biar aku ada temen."
"Yaudah. Nanti kalau udah gamau main sama dia lagi, masukin kamar kakak aja ya, jangan di luar, takut kabur."
"Oke," angguk Minju.
Minkyung pun keluar dari kamar Minju dan tepat waktu Minkyung nutup pintu, suara notif hape Minju bunyi.
Ada pesan masuk dari nomor yang gak Minju kenal!
Duh duh duh, kok jantung Minju tiba-tiba detak kenceng gini sih?
"Gimana kalau dari kak Dokyeom?" batin Minju menerka-nerka. "Eh tapi masa sih?"
Minju narik napas panjang, kemudian buang secara perlahan, mencoba menstabilkan dirinya.
Setelah dirasa stabil, Minju pegang hapenya. Minju buka pola kunci hapenya.
Lalu Minju buka pesan masuk...
Dan, ternyata...
+62××××××××××
Permisi...
BUTUH DANA CEPAT?!
Hubungi...Tsk!
Tanpa Minju baca sampai habis, Minju langsung hapus pesan itu! Terus hapenya dia lempar gitu aja ke kasur.
Huchu yang tadinya heboh sama gorden sekarang jadi goleran dan membuat gerakan seolah lagi ngeledek Minju.
12.07.2021
KAMU SEDANG MEMBACA
вυηgѕυ ✓
FanfictionTentang Minju, adik dari Mingyu dan Minkyung. 04.08.20 - 31.08.22