Tadinya Minju udah punya rencana, kalau tahun ini dia jadi mahasiswa dan keterima di kampus impiannya, dia akan belajar hidup mandiri, kos maksudnya.
Berhubung jarak dari rumah ke kampus cukup jauh, jadi Minju minta ke ayah sama ibu untuk ngekos.
Dan yap, ayah sama ibu kasih izin karena kalau harus pulang pergi, kasian ke Minjunya, tua di jalan.
Tapi dengan syarat; kosannya harus khusus cewek, ada jam malamnya, dan ada pengurusnya biar kalau ada apa-apa gampang dihubungi.
Tentu Minju mengiyakan semua persyaratan itu. Lagian Minju ngekos juga bukan buat nganeh.
Alasan terbesar Minju pengen ngekos tuh karena Minju kepengen ngehias kamar sesuai keinginannya!
Konyol sih emang alasannya, tapi emang begitu adanya :)
Dari dulu Minju tuh pengen punya kamar yang aesthetic ala-ala pinterest gitu. Kamar yang warnanya senada, yang bisa bikin mata tuh adem gitu.
Gak kaya kamar Minju sekarang yang; tembok warna putih, sprey motiv pikachu, sarung bantal guling gambar donal bebek, selimut gambar bunga, karpet bulu warna abu, ah pokoknya warna warni banget ini kamar Minju kaya tembok sekolah anak tk.
Yang paling mendingan dari kamar Minju tuh paling di bagian meja belajar aja karena cuma bagian itu doang yang bisa Minju atur atur biar cakep.
Sisanya Minju udah angkat tangan, pasrah karena Minju gakuat kalau harus geser-geser ranjang sama lemari yang terbuat dari kayu jati.
Makanya tuh, selain sibuk urus-urus dokumen persyaratan kuliah, Minju juga sibuk mikirin konsep kamarnya nanti.
Tapi semua yang udah Minju pikirkan itu pada akhirnya gak bisa terwujud.
Alasannya? Mingyu gak kasih izin Minju buat kos.
Begini kata kakak laki-lakinya itu pas tau rencana Minju mau kos, "Kamu tuh masih kecil, ntar kalau ada apa-apa gimana? Udahlah gausah ngekos-ngekos, Minkyung aja gak ngekos kan tuh."
Iyalah gak ngekos, kampusnya kak Minky deket. Cuma butuh waktu lima belas menit kalau jalanan gak macet.
Terus, pas Minju ngadu ke Minkyung soal gak dikasih izin buat ngekos. Kakak perempuannya itu malah mendukung Mingyu.
Padahal, biasanya Minkyung sama Mingyu punya pandangan yang beda kalau ambil keputusan.
"Udah, turutin aja apa kata Mingyu. Umur gaada yang tahu," gitu kata Minkyung yang kemudian dapat sambitan bantal sofa dari Mingyu.
"Lagian, emang kamu gak takut Nju kalau ngekos?" tanya Mingyu malam itu.
"Takut apa?" sahut Minju ketus.
"Ya apa gitu. Kecoa, cicak, hantu..."
"Engga tuh."
Dibanding dua kakaknya, Minju termasuk anak pemberani. Dengan tangan kosong, Minju bisa nangkap kecoa dan ngusir cicak yang mana gak mungkin bisa dilakuin kakak-kakaknya, terutama kak Mingyu.
Begitupun hantu, Minju gak begitu ambil pusing sama makhluk tak kasat mata itu. Selama Minju gak mengganggu, rasanya gak mungkin kan Minju diganggu?
"Nanti ajalah ya ngekosnya kalau kamu udah tingkat dua, awal-awal kuliah pulang pergi dulu, kak Gyu bakal anter jemput deh. Oke?" kata Mingyu dengan nada memohon, bikin Minju jadi luluh dan mengangguk, mengiyakan.
12.07.2021
KAMU SEDANG MEMBACA
вυηgѕυ ✓
FanficTentang Minju, adik dari Mingyu dan Minkyung. 04.08.20 - 31.08.22