🐸 Ujian

127 29 6
                                    

Hari Minju tes ujian mandiri. Dari bangun tidur, perasaan Minju udah gak karuan. Ah engga, dari semalemnya juga udah gak karuan.

Rasanya Minju belum berusaha maksimal mungkin buat ujian hari ini. Meski selama ini belajar mulu, rasa kurang tetep menghantui Minju.

Semalem juga hampir aja Minju belajar lagi, tapi untung Ibu ngingetin buat Minju jangan belajar lagi. Justru harusnya Minju istirahat biar pas ujian fresh.

Begitu Minju keluar kamar buat sarapan, keadaan rumah sepi. Cuma ada Ibunya yang lagi bikin jus buah.

"Makan yang banyak, Nju," suruh Ibunya jadi ninggalin Minju sendirian di ruang makan.

Minju ngangguk aja, pura-pura nurut. Padahal cuma ambil nasi setengah porsi dari biasanya dia makan.

Minjun makan tanpa suara dan tanpa minat, yang penting makan aja asal perut gak kosong.

Sekarang, Minju cuma mikirin satu hal. Kalau yang ini gagal lagi, Minju harus gimana?

"Minju udah selesai belum makannya?" tanya Mingyu tiba-tiba, bikin Minju terkesiap kaget dan buru-buru habisin makannya.

"Udah kak, kenapa?"

"Yaudah ayo berangkat, takut macet," kata Mingyu ambil tas Minju yang disimpen di atas meja dan nanya, "Udah dicek semua kan apa aja yang mesti dibawa?"

"Udah."

"Yakin gak ada yang ketinggalan? Kartu ujian?"

"Iya, yakin."

"Yaudah ayo, yang lain udah pada siap tuh."

Minju bingung yang lain tuh maksudnya siapa? Siap buat apa?

Ternyata...

Di dalam mobil udah ada Ibu, Ayah, sama Minkyung yang mau nganter Minju ujian.

Padahal Minju cuma bilang sama Ibunya kapan tesnya biar orang rumah gak ribut, eh malah diantar sekeluarga begini.

"Gimanapun hasilnya nanti, jangan sedih ya sayang. Sekarang fokus ngerjain aja sebaik yang kamu bisa," kata Ibu Boyoung genggam tangan Minju.

"Iya. Gausah mikir gimana hasilnya nanti. Sekarang lakuin aja yang terbaik. Keterima atau engga, Minju tetep adik kesayangan kak Mingyu," sahut Mingyu dari kursi kemudi.

"Kalau nemu soal susah dan gak ngerti, panggil aja nama ayah tiga kali," sahut Ayah Young Kwang.

"Biar apa?" tanya Minkyung bingung.

"Ya panggil aja, biar gak panik, hehehehe."

🐸

Minju pikir, keluarganya cuma anter Minju doang habis itu mereka pulang. Ternyata engga dong, Ibu, Ayah, kak Mingyu sama kak Minky tetep nungguin.

Minju udah mikirin mau jawab apa nanti kalau ditanya-tanya, tapi sampai mobil keluar kawasan tempat ujian, baik Ibu, Ayah, kak Minky, sampai kak Mingyu gak ada yang nanyain gimana tadi ujiannya, soalnya susah apa engga atau apapun itu.

Minju cuma ditanya mau makan apa, yang kemudian Minju jawab pengen makan yang berkuah dan pedes.

Maka di sinilah keluarga Kim berada, di tempat bakso langganan mereka. Yang tempatnya ada di dalam mall.

"Minju baksonya aja kan?" tanya Minkyung paham banget apa kesukaan Minju.

"Iya."

"Minumnya es teh?"

"Iya."

"Gyu, lo campur?"

"Gue manusia."

"Maksudnya baksonya campur apa engga?!"

"Nah gitu dong yang lengkap kalau nanya, iya campur."

"Minumnya mau apa?"

"Es teh anget."

"Mending kita berantem yuk, Gyu!" kata Minkyung kesel.

"HEHEHEHEHEHE."

"Berantem di sini, Ibu guyur kalian berdua pake kuah bakso."

"Iya iya engga."

"Canda bu canda."

Kemudian Minkyung sibuk nulisin pesenan dan Mingyu sibuk ngelapin sendok sama garpu pakai tissu.

Minju bagian ngelamun aja, otaknya masih ngawang saking susahnya soal-soal ujian tadi.

"Habis ini Ayah sama Ibu mau ke salon, potong rambut, kalian mau ikut?" tanya Ibu Boyoung, ngeliat satu-satu muka anak-anaknya.

"Minkyung engga, ada janji sama temen," tolak Minkyung cepat-cepat. Kapok nungguin orangtuanya nyalon. Meski cuma potong rambut, tapi karena Ibunya tuh rempong jadi lamaaaaa banget selesainya.

"Temen apa mantan uhuk!" ledek Mingyu yang tahu kalau Minkyung mau ketemuan sama Wonwoo.

"Temen," kata Minkyung melotot ke Mingyu.

"Oh, oke."

"Minju?" tanya Ibu Boyoung ke Minju.

Minju gamau ngikut orangtuanya, tapi kalau pulang ke rumah juga Minju males.

Buat anak introvert, di rumah sendirian itu emang menyenangkan, tapi ada kalanya jenuh juga di rumah mulu.

"Nonton aja kita yuk Nju? Mau gak?" ajak Mingyu.

"Nonton apa?"

"Apa aja yang sekiranya rame, gimana? Mau gak?"

"Boleh deh."

"Sip."

24

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

24.01.2021












"Kak, katanya mau nonton."

"Ini lagi nonton."

"Ha?"

"Nonton orang yang lagi ceelbeka."

Ternyata nontonin Minkyung sama Wonwoo.

Ternyata nontonin Minkyung sama Wonwoo

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
вυηgѕυ ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang