Jam baru menunjukan pukul empat pagi sewaktu Minju bangun dari tidurnya.
Bukan karena suara alarm atau karena kebelet buang air, Minju bangun karena udah biasanya bangun jam segini.
Setelah buka jendela kamar biar udara luar masuk ngegantiin udara kamarnya, Minju lalu pergi ke dapur buat bikin minuman hangat.
Di jam segini, rumah masih gelap dan sepi. Ibu sama Ayahnya baru beraktifitas pukul lima nanti, sementara para kakaknya tergantung jadwal kuliah.
Kalau kuliah pagi ya bangun pagi, kalau kuliah siang ya bangun siang, kalau gak kuliah ya bablas sampai diteriakin Ibu suruh bangun.
Balik ke kamar, Minju lalu ngebuka modul pembelajaran yang isinya soal-soal buat masuk universi... Eh tunggu!
Minju kan udah selesai sama semua ujian masuk universitas. Sekarang Minju cuma tinggal nunggu pengumumannya aja.
Hhhhhh. Minju jadi ngebuang napas lesu, lagi-lagi Minju lupa kalau sekarang dia udah gak perlu belajar soal-soal tes masuk universitas lagi.
Jadilah Minju ngechat, Nako sama Hitomi, nanyain apa mereka udah bangun atau belum karena Minju dilanda kebosanan.
Tapi ditunggu sampai pukul setengah lima, chat Minju masih berstatus delivery.
"Ngapain ya? Masa tidur lagi?" Bingung Minju bermonolog terus minum susu hangatnya sampai habis.
Sebuah ide tiba-tiba terbersit di kepala Minju : Beresin kamar.
Kamar Minju sebenernya gak kotor-kotor amat, tapi untuk dibilang bersih, juga rasanya gimana... gitu.
Di surut-sudut kamarnya, bertumpuk buku-buku Minju, yang kebanyakan buku pelajaran.
Hal ini terjadi karena Minju kalau punya buku suatu mata pelajaran gak cukup cuma satu.
Buat mata pelajaran Biologi aja Minju punya sepuluh buku dari penerbit dan penulis yang berbeda.
Belum lagi Fisika, Kimia, Matematika, dan lain sebagainya.
Selain buku, Minju juga ngoleksi banyak kipas.
Dari kipas yang pake baterai, kipas yang dicolok ke hape, sampe kipas manual.
Setelah ngatur playlist lagu yang enak buat jadi temen beres-beres kamarnya, Minju memulai aktifitasnya.
Pertama, dia rapihin meja belajarnya.
Buku-buku bekas latihan soal yang ada setumpuk dia masukin semua ke dalam kardus.
Lalu bolpoint yang udah kosong, pensil pendek, tip-x habis, dan beberapa kertas oretan, dia masukin tempat sampah.
Setelah diberesin, meja Minju jadi keliatan lebih kosong dan bersih.
Lanjut, Minju beres-beres buku yang ada di pojokan.
Lagi asik Minju bersenandung sembari masuk-masukin buku ke dalam kardus, tiba-tiba nama Minju dipanggil sama Ibu.
"Minjuuuuu, udah bangun?"
"Udah, Bu."
"Ke sekolah ga hari ini?"
"Kayanya engga."
Lalu Ibu berhenti bersuara.
Sampai tiba-tiba Ibu ngomong yang bikin tangan Minju yang awalnya happy banget ngelap lemari berisi koleksi kipasnya jadi berhenti bergerak.
"Mumpung di rumah dan gak sibuk, beresin tuh kamar kamu. Buku-buku yang udah gak kepake keluarin, menuh-menuhin kamar aja, sama ... ... ..."
Dibilangin begitu sama Ibu, mood Minju buat beres-beres kamar tiba-tiba menguap.
"Apaan sih ibu nyuruh-nyuruh? Hufff."
Beberes itu asik, asal jangan disuruh-suruh alias sesuai mood. Send tweet.
°240820
KAMU SEDANG MEMBACA
вυηgѕυ ✓
FanficTentang Minju, adik dari Mingyu dan Minkyung. 04.08.20 - 31.08.22