1

580 42 0
                                    

"Lo tau apa yang lebih indah dari bintang?
Senyuman Lo"

Winter duduk dibawah langit malam, menikmati indahnya pemandangan melihat bawah ada lampu rumah yang menyala dengan indah, sedangkan melihat atas ada bintang bintang yang bersinar tak jauh darinya,

"Nggak tidur?" Suara lelaki menyadarkannya, ia harus segera tidur untuk melakukan perjalanan menuju puncak besok, ah tidak, mungkin nanti karena sekarang sudah pukul 00.45

Winter senang, winter suka di gunung, mereka hijau, mereka tenang, mereka selalu ada saat winter ingin. Winter sedang mendaki gunung bersama kakaknya, Jaehyun

Tak jarang mereka berdua melakukan pendakian, winter bukan anak manja, winter berjalan sendiri, membawa tas carrier sendiri, dan memasak sendiri. Sebenarnya Jaehyun tidak tega, namun mau bagaimana lagi, winter adalah winter, ia akan tetap kekeh dengan apa yang dia inginkan.

"Woi bengong Mulu, tidur nyet. Awas Lo besok gabisa bangun gue ceburin ke sumber air Lo"

"Idih bacot amat"

"Gue gelindingin juga Lo lama lama"

Nggak peduli dia ngomong apa, gue masuk sleeping bag di dalem tenda dan langsung pejamin mata dan udah nggak sadar.

....

"Ter bangun Ter, udah jam 6 nih elah, jadi muncak nggak?"

"Enghh" gue nguap doang

"Buruan keburu panas"

"Iya iya ishh" dengan berat hati gue bangkit dan bersiap untuk masak lalu memulai perjalanan, nggak jauh kok, tinggal 30 menit aja kalo kita jalan cepet.

Gue bukan tipe orang yang ngejar sunrise, gue orang yang santai santai aja, dapet sunrise Alhamdulillah gak dapet ya nggak apa-apa, karena niat gue muncak cuma mau cari ketenangan, bukan cari kegupuhan.

Gue udah sampai di puncak, langsung cari tempat buat leha leha sambil menikmati pemandangan.

"Nggak mau ke Semeru gitu?" Jaehyun buka suara

"Belum pengen, kalo udah pengen gue kabarin"

"Si anjir ngabarin kalo ada butuhnya doang"

"Lah, daripada enggak sama sekali?" Disusul jitakan kecil dikepala winter.

"Cuti berapa hari bang?"

"Seminggu"

"Buset lama amat"

"Kalo jalan sama Lo gabisa bentaran doang"

"Hehehe bisa aja Lo jep"

"Nggak sopan sekali lagi gue gelindingin Lo"

"Ampun ndoroo" sambil memeluk tangan Jaehyun yang berusaha menarik winter untuk digelindingkan, tapi becanda doang.

Mereka bukan adik kakak, melainkan sepupu jauh, Jaehyun anak dari  anaknya bude nya Taeyeon, mama winter. Paham ga si?

Jadi gini, mamanya winter namanya Taeyeon, dia punya bude, budenya itu punya anak namanya Jessica, nah Jessica ini mamanya Jaehyun.

Winter punya saudara kandung, dia anak bontot, yang pertama Doyoung, tapi winter nggak suka sama Doyoung soalnya dia julid, lebih sering berantem daripada manja manjaan.

Nggak terasa udah jam 2 siang, gue pun memutuskan untuk balik ke camp ground, nggak lama cuma 15 menit udah sampai, emang waktu naik sama turun itu lebih cepet turun karena lebih enteng.

"Lo yang masak ya bang"

"Gak usah Lo suruh juga biasanya gue yang masak"

Gue cuma cengengesan doang, sayang banget sama bang Jaehyun, andai bukan sepupu gue udah gue jadiin pendamping hidup nih orang.

Gue duduk duduk aja gabut mau ngapain, akhirnya ya cuma nyetel musik,

"Winter" seseorang yang gak gue kenal tiba tiba nyamperin gue

Gue cuma liatin dia dengan maksud 'lo siapa?'

Dia yang paham pun langsung menjelaskan "eh, gue Na Jaemin, kelas 11 Pengelasan" gue cuma ber- oh ria aja karena emang nggak kenal,

"Lo suka naik gunung juga?" Tanya Jaemin antusias

"Hehe iya" sambil senyum kaku, karena emang gue gak punya temen di SMK, ada tapi cuma beberapa itupun dari kelas gue doang. Tapi kalo anak kelas lain udah pasti kenal gue, tau sendirilah gue cantik. Gak deng, canda.

Jaemin naik sama temen temennya, rame banget, 7 orang, tendanya disebelah tenda gue,
Nggak langsung pulang hari ini, gue sama bang Jaehyun memutuskan buat nginep satu malem lagi, karena emang lagi mager banget buat turun. And sekarang terjebak bersama bocah2 petakilan dari SMK gue.

Jujur gue risih sama mereka, kayak sok kenal gitu sama gue, ya emang sih niatnya baik buat berteman, tapi gue gak suka, gue nggak kebiasa temenan sama bocah modelan mereka, secara gue kan orangnya kalem.

Tapi Jaemin ganteng sih, boleh juga lah buat menyempurnakan keturunan.

....

"Gue balik dulu ya Win. Jaga diri Lo baik baik, jangan sampe sakit, panggil gue kalo butuh" pamit Jaehyun saat akan meninggalkan rumah Winter dan kembali ke kota asalnya. Iya Mereka beda kota, Jaehyun kesini cuma buat Main sama Winter.

Winter memeluk Jaehyun sebagai tanda perpisahan mereka, lalu melambaikan tangan saat Jaehyun mulai meninggalkan latar rumahnya

"Nyusahin orang aja Lo, manggil orang jauh jauh buat diajak capek" mulai julid si Doy

"Yaallah kenapa sih gue harus punya Abang kayak dia?"

"Ya karena mama ngelahirin gue lah"

"Diem Lo cupang, gua tampol lama lama"

"Mamaaa, adek gak sopan ma, Abang mau ditampol katanya"

"Najis ngaduan"

"Berantem teross" teriak Baekhyun yang tidak tahan mendengar celotehan kedua anaknya itu


To Be Continue...

What If [SLOW UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang