Birthday

182 46 2
                                    

Hari ini lu ulang tahun. Dari semalem lu udah excited banget nungguin ucapan selamat dari temen-temen lu. Tapi, ga tau kenapa disaat lu udah nungguin tepat jam 12 malem, ga ada yang chat lu sama sekali. Di grup juga sepi-sepi aja.

Lu sampe mikir, kalo mereka udah lupain lu sebagai temen.

Ini juga, kenapa mami sama bang Jin diem-diem aja sih? Tuh liat aja, mereka malah asik makan sarapannya. Padahal kan harapan lu tuh pas tadi malem lu di kasih surprise gitu biar kaya orang-orang. Lagi-lagi lu cuma bisa pasrah.

‘Kenapa teman-teman dan keluargaku berbeda TT’ batin lu ngenest.

Mungkin lu kodein aja kali ya, barangkali lupa. Hihi.

“Ekhem” dehem lu sambil ngeliatin mami sama bang Jin.

Lu nengok kesamping, disana bang Jin malah nyodorin air minum ke lu. Padahal kan bukan itu yang lu mau -_-

Tapi ya terima aja dulu, daripada orangnya tersinggung.

“Makasih bang”

“Hmm”

Abis itu udah aja bang Jin balik makan lagi tanpa nanya apa-apa. Lu mikir, mungkin kurang ngegas kali ya kodenya? Coba sekali lagi ga ada salahnya kan?

“EKHEM EKHEM”

Bang Jin sama mami sontak noleh bersamaan.

“Tenggorokan kamu sakit de?” tanya mami.

Lagi-lagi ga sesuai ekspetasi.

Yaudahlah lu nyerah.

Udah bete banget.

Ga mood.

Ga mau sekolah.

Ga mau ngapa-ngapain.

Mau napas aja.

Akhirnya lu ninggalin meja makan trus masuk ke dalem kamar. Biasanya kalo lagi mode ngambek gini, bang Jin pawangnya. Pasti langsung nyamperin lu pake bujuk-bujuk biar ga ngambek, kaya biasa-biasanya.

5 menit.

10 menit.

15 menit.

“Bang Hyunjin mana sih? Ko ga bujuk aku?”

Disini lu makin BETE SEBETE-BETENYA!

Bang Jin ga ada nemuin lu sama sekali? Yakin?

“Apa masih makan kali ya?”

Lu pun nengok ke dapur untuk mata-matain keberadaan bang Jin. Tapi lu cuma liat mami yang lagi nyuci piring. Lu nyari di kamarnya juga ga ada.

“Mami, bang Jin mana?”

“Udah berangkat, ko kamu ga berangkat de? Nanti kesiangan loh”

“APA? SERIUS?”

“Aduuhh kebiasaan deh kalo ngomong pake toa. Iya beneran, baru aja keluar. Nah tuh suara motornya”

“Yaahh mami! Kenapa ga bilang?!”

“Ya kamu ga nanya”

“Tadi aku nanya!”

“Tadi mami jawab”

“Haahhh sabaarrr”

Lu lari keluar untuk nahan bang Jin.

“ABANGG! TUNGGU BANG! BANG HYUNJIN!”

Sayangnya bang Jin maen jalan aja tanpa noleh ke lu. Masa iya sih ga kedengeran? Padahal lu udah lari-lari ngejar dia, mana ga pake sendal. Diliatin sama anjing tetangga pula. Untung tu anjing ga ikut ngejar.

Bang Hyunjin || Series 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang