Cio

176 48 8
                                    

Tanggal merah hari yang pas untuk santai di rumah. Lu niat bangun siang aja karena emang ga ada kegiatan apapun. Mau keluar juga males, padahal udah diajak main sama anak-anak.

Dan akhirnya niat lu berhasil. Lu bangun jam 12 siang. Pas keluar kamar lu ga liat siapa-siapa. Mungkin lagi pada pergi kali.

Tapi ko tv nyala ya?

Pas lu mau matiin tv, lu liat ada roti bakar di meja.

"Waahh bang Jin baik banget sih nyisain roti bakar gini"

Lu pun makan sambil selonjoran di sofa. Ga jadi matiin tv tapi channel nya lu ganti.

Salah apa engga, lu denger ada suara anak kecil nangis. Di rumah lu kan ga ada anak kecil.

Tiba-tiba aja suasana jadi horror. Lu matiin tv trus langsung bangun mau kabur ke kamar. Tapi suara bang Jin ngeinterupsi pergerakan lu.

"Kamu kenapa nangis hmm?"

Pelan-pelan lu nengok, takutnya yang ngomong itu bukan bang Jin. Tapi dedemit. Dih amit amit.

"Ituu hiks"

Lu udah nengok sempurna dan terkejut pas liat bang Jin lagi gendong anak kecil cowok yang lagi nangis sambil nunjuk roti bakar di meja.

"Bang Jin?" cicit lu takut-takut.

"Kamu kenapa de? Ko kaya takut gitu?" tanya bang Jin sambil natap lu.

"Ini abang beneran kan?" lu coba nyolek tangan bang Jin pelan.

"Iya ini abang, emang siapa lagi yang mukanya ganteng gini?"

"Dih malah narsis"

"Ya lagian kamu aneh-aneh aja, pake nanya segala ini abang apa bukan"

"Ya abisnya aneh aja"

"Aneh apanya?"

"Tuh, itu siapa anak kecil? Disini kan ga ada anak kecil. Siapa tau abang bapaknya demit trus ini anaknya. Eo? Apa jangan-jangan ini anak abang?! Ya ampun abang berdosa banget!"

"Bisa diem ga kamu? Ini anaknya lagi nangis kamu malah teriak-teriak"

"Ya siapa suruh dia nangis. Aku kan lagi sibuk ngungkapin pendapat aku"

Bang Jin cuma geleng-geleng kepala abis itu ngajak duduk tu anak. Lu merhatiin dari deket, kayanya ko muka anak itu mirip seseorang ya.

"Kamu makan roti bakarnya?"

Merasa pertanyaan itu diajuin untuk lu, akhirnya lu jawab.

"Iya bang, makasih ya udah disisain hehe"

"Kenapa kamu makan?"

"Hah?"

"Abang tanya kenapa kamu makan? Itu kan punya Cio" kata bang Jin sambil ngusapin rambut anak itu.

"Loh? Jadi itu bukan abang nyisain untuk aku?"

"Bukan"

Agak kesel juga sih. Ko bang Jin jadi itungan gini.

"Abang serius?"

"Serius dong, abang emang beli buat Cio, bukan buat kamu"

Lu paham sekarang. Dari tadi bang Jin nyebut nama Cio itu ternyata nama anak cowok yang lagi dia gendong.

Lu merhatiin bang Jin yang telaten banget ngediemin tuh anak nangis. Ngajak bercanda. Sampe tuh anak bener-bener ketawa ngakak.

Agak speechless sih emang. Lu tau bang Jin itu penyayang, tapi lu ga tau kalo ternyata bang Jin suka sama anak kecil.

Sampe malem tu anak ga pulang juga. Dari tadi pun lu ga punya kesempatan untuk nanya itu anak siapa. Alesannya karena bang Jin selalu ngabain omongan lu dan lebih milih untuk ngajak main tuh anak.

Rasanya lu kaya dipinggirkan, digantiin sama anak kecil itu yang lu ga tau asal usulnya dari mana. Akhirnya lu jadi emosi sendiri.

Lu liat bang Jin lagi main miniatur mobil di depan tv sama anak itu. Lu pun langsung nyamperin dan ngambil paksa mainannya bikin anak itu langsung nangis kejer.

"Ade kamu apa-apaan sih? Cio kan lagi main kenapa direbut gitu? Siniin mainannya"

"Gak. Ini punya aku bang. Kalo mau beli aja sendiri"

Ya, miniatur mobil itu emang punya lu. Jujur biasanya lu ga pelit, tapi kali ini beda. Lu kesel banget pas liat anak itu mainin miniatur mobil lu.

"Huwaaaa pinjem kaka" tangan anak itu ngejulur minta dibalikin mainannya. Tapi lu ga peduli.

"Sstt udah ya jangan nangis" kata bang Jin sambil melukin anak itu.

"De kamu kenapa sih? Masa dipinjem bentar doang ga boleh?"

"Abang kenapa jadi belain anak itu sih? Nyebelin!" lu lari ke dalem kamar. Abis itu lu kunci pintunya.

Lu kesel sekesel keselnya. Mood lu ancur. Nyoba nonton drama pun ga balikin mood lu.

Tok tok tok

"De buka pintunya, ini abang"

Lu bergeming. Ga mau nanggepin sama sekali.

"Kamu kenapa gini sih?"

Lu masih diem.

"Coba buka dulu, abang mau ngomong sama kamu, please"

Kalo udah gini, lu ga bisa ngabain bang Jin. Akhirnya lu buka pintu, tapi badan lu ditutupin selimut.

Lu pikir bang Jin sendirian. Taunya masih bawa-bawa tuh anak digendongannya. Bikin lu nutup pintu lagi, tapi langsung ditahan bang Jin.

"Kamu cemburu?"

Pengen rasanya lu bilang iya di depan muka bang Jin. Tapi itu ga mungkin. Masa iya lu cemburu sama anak kecil? Ga elit banget. Lu kan udah gede.

"Engga" jawab lu sambil balik ke kasur, biarin bang Jin masuk ke dalem kamar lu.

"Abang perhatiin kamu dari tadi beda"

"Perasaan abang aja kali. Dahlah abang keluar aja, aku ngantuk mau tidur"

"Padahal abang mau ngenalin anak ini ke kamu"

Lu yang udah rebahan langsung bangun lagi karena jiwa penasaran lu lebih tinggi.

"Anak siapa? Dia anak siapa? Bukan anak abang kan? Abang ga hamilin anak orang kan? Abang jawab dong jangan diem aja!"

Denger lu teriak-teriak gitu bikin anak itu merengut takut.

"Papa.." cicitnya.

"Gapapa sayang, itu tante"

Otak lu berpikir keras. Keras banget sampe rasanya pengen meledak.

"Papa? Tante?" lu nunjuk bang Jin dan diri lu sendiri gantian.

"Iya, kenalin ini Cio..."




























"... my future son"

----------BH----------

BERARTI CIO ANAKNYA...

⬇️

Bang Hyunjin || Series 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang