END

239 43 7
                                    

Hari ini bang Jin pergi ke luar kota buat lanjutin studinya. Lu ngintipin bang Jin dari pintu kamarnya. Pengen masuk tapi takut nangis.

“Bang, ade ngintip tuh” tiba-tiba mami nongol di belakang lu sambil teriak, bikin bang Jin yang lagi sibuk ngecekin barang ngalihin pandangannya gitu aja.

“Mami ih” lu ga tahan buat ga mukul tangan mami.

“Ih apa sih kamu mukul-mukul! Udah sana masuk aja, sama abang sendiri pake malu segala” kata mami sambil dorong badan lu.

Bang Jin disana cuma ketawa aja liat lu yang lagi salting. Serius lu malu banget ketauan ngintip sama bang Jin. Gara-gara mami sih.

“Sini” bang Jin lambain tangan ke lu, nyuruh untuk duduk di sampingnya.

Pas lu udah duduk, bang Jin lanjut cekin barang-barangnya.

“Kenapa? Mau bantuin abang?”

Lu ga nyaut sama sekali. Sumpah. Rasanya lu ga mau ditinggal bang Jin. Lu natapin bang Jin sampe puas. Biar inget terus sama bentuk mukanya. Tiba-tiba lu keinget sama bu Sunny.

“Abang gimana sama bu Sunny?”

“Kita sepakat untuk jalanin kehidupan masing-masing aja, kalo jodoh ga bakalan kemana kan? Hehe”

Ga tau kenapa, denger omongan bang Jin bikin lu sedih. Lu tau banget gimana bang Jin kalo udah sayang sama orang. Susah banget untuk ngelepasinnya.

“Abang tenang aja, aku pasti jagain bu Sunny di sekolah. Kalo ada yang deketin biar aku tonjok” kata lu sambil pamerin tangan yang ga berotot.

Bang Jin lagi-lagi cuma ketawa aja sambil ngusak rambut lu.

“Makasih ya, kamu emang selalu jadi moodbooster abang”

Lu ngangguk aja bikin obrolannya berhenti disitu. Suasana jadi super canggung, padahal ga pernah begini.

“Kamu ga mau ngomong sesuatu gitu sama abang?”

DEG

Rasanya pertanyaan bang Jin bener-bener mancing apa yang lu pikirin. Tapi tunggu, lu harus tahan biar ga ngutarain apa keinginan lu. Sakit. Hal yang paling ga lu suka adalah ketika lu harus nahan tangis. Muka lu rasanya kaku. Tenggorokan lu tercekat. Suara lu tiba-tiba ilang gitu aja.

“Abang hati-hati ya dijalan”

“Kamu ikut nganter abang kan ke bandara?”

“Hmm ya..  Ahhh kelilipan apa sih ni mata” lu langsung keluar dari kamar bang Jin tanpa pamit. Abis pintu ketutup, lu lari ke dalem kamar karena ga kuat udah nahan tangis terlalu lama.

‘Aku ga mau abang pergi!!!’ teriak lu dalem hati.

Lu nangis sampe akhirnya ketiduran.

Sekeras apapun lu nahan tangis di depan bang Jin, nyatanya bang Jin tetep tau kalo lu nangis diem-diem di dalem kamar lu.

Selepasnya lu tidur, bang Jin nyamperin lu dan numpahin semua air matanya.

Bang Hyunjin || Series 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang