Kecewa

202 48 10
                                    

Ini adalah hari kelulusan bang Jin. Lu ga nyangka bang Jin udah lulus aja. Rasanya bakalan sepi ga satu sekolah sama bang Jin.

Mikirin itu bikin lu ga mood. Emang iya lu akuin kelakuan bang Jin kadang nyebelin. Tapi tanpa sadar itu bikin kehidupan sekolah lu berwarna.

Lu natep bang Jin yang dipanggil maju ke depan karena berhasil diterima universitas lewat jalur prestasi basket.

"Papa"

Lu nengok ke bawah dan nemuin anak kecil yang udah beberapa minggu ini selalu ada di sekitar lu. Ya, dia Cio.

"Papa"

Lu liatin dia loncat-loncat karena orang didepannya pada berdiri.

"Heuh nyusahin"

Akhirnya lu gendong si Cio biar dia bisa ngeliat bang Jin.

"Papa" teriaknya seneng.

"Duuhh jangan gerak-gerak dongg" kata lu kesel karena Cio malah loncat-loncat di gendongan lu.

Udah tau badan lu kecil. Huh.

"Mami! Gantian ini cucu mami!" teriak lu ke mami yang malah asik fotoin bang Jin.

"Kasihin mamanya aja, ini momen penting loh harus didokumentasiin" abis itu mami malah maju ke depan berebutan sama orang tua lain yang mau fotoin anaknya.

"Kamu sih!" lu malah marahin Cio. Padahal anaknya cengeng gitu.

Liat aja sekarang Cionya udah ga semangat trus malah nunduk lesu. Paling bentar lagi nangis.

"Ma-m-maa.." isaknya.

Orang-orang disekitar lu langsung pada ngeliatin dan itu bikin lu malu.

"Eh ini bukan anak saya" kata lu sambil ngebekep mulut Cio trus lu bawa keluar.

"Udah jangan nangis, kalo nangis nanti ditinggalin papa sama mama" ancem lu.

Tapi Cio ga mau berenti juga nangisnya. Lu emang ga bakat ngediemin anak nangis sih, jadinya gitu.

"Haaahh cape"

Bodo amat lah, lu duduk aja di depan aula. Lesehan lebih nikmat. Daripada lu harus diliatin sama ibu-ibu rempong di dalem. Nyebelin.

"Udah doonggg Ciooo jangan nangiss"

Cionya dibiarin aja gitu nangis sambil berdiri. Lu udah ga tau lagi harus ngediemin pake cara apa.

Mau ga mau lu bawa Cio ke mamanya. Tapi pas udah ketemu, ternyata mamanya Cio lagi sibuk ngurusin perpisahan kelas 12. Please ya lu ga setega itu. Lu bawa lagi Cio ke taman sekolah, ngajakin dia liat ikan di kolam.

"Tuu liaat ada ikan, Cio kalo udah gede mau jadi ikan ga?"

Plak

"Aw! Yaakk apaan sih mukul-mukul!" lu nengok dan nemuin Jina sama yang lainnya.

"Pertanyaan lu ga moral tau ga?" kata Lami.

"Ngapain pada kesini sih? Jangan bikin gua ribet please. Gua lagi ribet ini"

"Kita kesini mau liat bang Jin ya bukan liatin lo yang lagi ribet. Babai" Jina pergi diikutin sama yang lain.

"Yaakk! Temen biadab!"

Byur

"CIO!"

Ga tau lu salah liat apa engga, tadi Cio loncat ke dalem kolam loh bukan jatoh atau kepeleset.

"Cio kamu ngapain masuk kolam?!" lu panik gimana ngeluarinnya.

Ga mungkin banget kan kalo lu harus ikut masuk juga? Kolamnya kotor gitu eww.

"Hehe kaka aku mau jadi ikan" kata Cio dengan watadosnya.

Lu nepok jidat sendiri, ga abis pikir sama bocah satu ini.

"Hadeuh Cioo Cio, udah sekarang kamu keluar ya?" pinta lu pelan, takutnya kalo lu teriak ntar anaknya nangis lagi.

Untungnya Cio ngangguk ngerti, abis itu coba manjat pinggir kolam untuk keluar.

"Duuhh ga bisa kaka"

Awalnya lu mau ngehubungin bang Jin, tapi pasti bakal ganggu banget. Lu ga mau ngerusak hari bahagia bang Jin.

Akhirnya lu masuk ke dalem kolam cuma untuk ngeluarin bocah satu ini.

Badan lu jadi ikutan bau, ga mungkin kan lu masuk ke dalem lagi? Alhasil lu pulang sambil bawa Cio. Kebetulan di rumah ada beberapa baju cio. Anaknya suka pengen nginep gitu sama 'papa' nya.

Sampe rumah, abis mandiin Cio eeuu lebih tepatnya nyuruh Cio mandi sendiri sih, lu juga mandi trus pada langsung tidur. Ga denger kalo hp lu udah bunyi terus ada yang nelfon.

Lumayan lama lu tidur sampe sebuah suara bikin lu bangun.

"Ya ampun ade! Kamu udah pulang?!" teriak mama.

"Ng?" lu masih ngumpulin nyawa dan belum mood jawab.

"Abaangg ini Cionya ada sama ade!"

"Ya ampun Cio!" lu liat bu Sunny lagi nangis-nangis sambil nyamperin Cio yang tidur ga jauh dari lu.

"Kamu kenapa ga bilang kalo pulang duluan de? Kita kan jadi nyariin Cio kemana-mana. Takutnya ntar diculik gimana?"

Lu ga tau perasaan lu aja atau apa tapi ko rasanya agak nyelekit ya.

"Jadi kalian cuma peduli sama Cio aja? Trus aku? Aku gimana?! Abang tuh emang berubah semenjak kenal sama dia!"

"Ade! Jaga omongan kamu ya! Mami ga pernah ngajarin kamu nunjuk-nunjuk orang yang lebih tua!"

"Kenapa? Mami sekarang belain abang? Kenapa sih semenjak kehadiran dia, kalian jadi ga pernah peduli lagi sama aku?! Dasar pedofil!"

PLAK

Lu ngerasain panas di pipi, saking panasnya sampe lu cuma bisa diem aja.

For the first time, bang Jin nampar muka lu. Dan itu bener-bener bukan bang Jin yang lu kenal.

"Abang berubah!"

Lu pergi dari rumah, ga peduli panggilan bang Jin yang terus berteriak.

And for the first time again...



























... lu ga mau liat muka bang Jin.

----------BH----------

Hyunjin anda berdosa banget 😭

⬇️

Bang Hyunjin || Series 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang