3

209 27 1
                                    

Kalau tahu ternyata Chenle adalah sesosok laki-laki yang cukup asik, juga teman yang sangat menarik, dari dulu Ryujin akan mencari tahu keberadaannya, Ryujin benar-benar terkejut saat pertama kali dibiarkan bertemu secara pribadi dengan Chenle oleh abang dan mamasnya. Bukan di tongkrongan, tapi Ryujin dibawa ke rumah Chenle langsung.

"Ih Koh Renjun ternyata cakep bener waktu kecil ya!" puji Ryujin memperhatikan segala sesuatu yang ada di ruang tamu rumah Chenle. "Terus ini boneka dipajang punya elu, Le???"

Chenle mengangguk kecil. "Kokoh gua kagak suka main boneka, kalo bukan punya gua jadi punya siapa lagi?"

"Bonekanya lucu, tapi sayang gua kagak demen," kata Ryujin duduk di sofa berhadapan dengan Chenle.

"Gua masih punya banyak di gudang, mau liat kagak?"

"Boleh?"

"Kalo lu mau bisa gua bawa ke sana, tapi jangan teriak ya, gua kagak suka ada orang yang suaranya lebih gede dari gua di rumah ini." Chenle memperingati sebelum mood nya terlanjur rusak akibat Ryujin berteriak sesenang jiwanya.

"Emangnya kenapa gua harus teriak dah?"

Chenle berdiri, memberi kode pada Ryujin untuk mengikutinya. "Nanti lu tau sendiri kalo udah ngeliat." Chenle mengetuk pintu kamar Renjun.

"Kenapa? Ryujin minta pulang?" Jaemin menyembulkan kepala dari dalam kamar.

"Enggak, Bang. Bilangin ke Kokoh, gua mau bawa Ryujin ke gudang."

"Jun! Adek gua mau di bawa ke guda-loh mau ngapain ke gudang segala?!" Jaemin langsung histeris, tadinya pintu kamar Renjun hanya dibuka separuh, karena heboh sendiri akhirnya pintu dibuka Jaemin sampai habis. Laki-laki itu menarik tangan Ryujin dan menjauhkannya dari Chenle. "Jangan mau diajak-ajak gitu, Dekkk! Apalagi sama cowok."

Ryujin menatap Jaemin dan Chenle bergantian. "Lah, Chenle cuma mau nunjukkin koleksi bonekanya, Mas."

"Tetep aja enggak!" Jaemin menggeleng keras. "Walaupun dia suka sesuatu yang cewek-cewek, tetep aja Chenle itu jenisnya cowok, Ryujinnn!"

Chenle menatap aneh pada Jaemin. "Yaelah, gua kagak demen sama adek lu, apaan dah!"

"Kenapa sih?" Renjun yang rupanya sedari tadi sedang berganti pakaian baru hadir ditengah-tengah keributan. "Kokoh denger lu mau bawa Ryujin ke gudang? Kok tumben ada yang di bolehin ke sana?"

Chenle menatap Ryujin sebentar.

"Kok pada ngumpul disini?" Suara Jeno yang baru kembali dari mengantar Siyeon pulang, menyita perhatian Jaemin seorang.

"Ryujin mau diajak ke gudang. Panik gua," katanya memegang dada sendiri. Seolah-olah sesuatu dibalik kemeja sekolahnya akan melompat keluar.

Mata Jeno yang sempit langsung melebar terpaksa. "Kok gitu?! Ngapain di gudang segala, Le?" Terselip nada khawatir dalam pertanyaannya.

"Heh! Gudang yang adek gua maksud itu bukan gudang penyimpanan barang gak ke pake, ini gudangnya beda. Sebenernya cuma julukannya aja yang gudang, isi nya lebih mirip kayak mall."

"Mall?" Ryujin mengernyit tidak paham. Baiklah, rumah Renjun dan Chenle memang sangat besar sekali, tapi bukan kah berlebihan kalau gudang disebut mirip mall?

"Yaudah bawa aja gakpapa Ryujin nya. Di jaga, jangan di macem-macemin, Kokoh tau lu anak baik, Le. Jadi gak mungkin begitu."

"Ih gua tetep gak bisa!" Jaemin menolak Ryujin yang akan dibawa ke gudang. "Biarin gua ikut baru dah gua bisa tenang."

"Kagak usah, percaya aja sama gua Jaem," sergah Renjun memutar bola matanya. "Lu juga percaya aja jangan di bikin ribet. Biasanya adek gua juga gak pernah bawa orang ke gudan nya, kaget juga tiba-tiba mau bawa Ryujin kesana."

"Berarti gua yang pertama nih, Le?" Ryujin menggoda, menoel-noel lengan Chenle. "Aduh, gak mau baper!"

"Ini apaan sih!" Chenle mengacak rambutnya. "Udah sekarang aja, lama-lama jadi merambat kemana-mana yang ada."

Jaemin masih tampak tidak ikhlas melepas Ryujin, tapi ketika bertemu tatap dengan Jeno yang lebih tenang akhirnya Jaemin menyetujui untuk percaya pada Renjun.

"Kalo adek gua di apa-apain sama adek lu, persahabatan ini kita akhiri aja," ancam Jaemin saat Ryujin dan Chenle mulai bergerak menjauh.

Renjun menepuk perut Jaemin sampai laki-laki itu batuk. "Lebay lu! Ayo ikut gua ke kamar, kita pantau bareng-bareng. Gua juga khawatir liat Chenle berubah tiba-tiba gitu."

"Tuh kan! Udah ah Bang, Ryujin bawa kesini aja gak usah ke gudang itu!"

Jeno diam sejenak. "Mana Jun, sini ayo dipantau bareng-bareng."

Renjun mengangguk dan menyiapkan komputer nya di atas meja belajar. "Ini cctv aktif yang ada di dalam gudang Chenle, lu berdua harus tenang. Adek gua gak mungkin kurang ajar, ya lu pikir aja mainannya boneka, game barbie sama make up, mana ada celah buat pelecehan seksual sama cewek asli."

"Kita gak tau nafsu!" sarkas Jaemin tidak sabar memantau adiknya.

Jeno melipat tangan di depan dada, lalu layar komputer Renjun menunjukkan ruangan bernuansa putih gading dan banyak sekali lemari kaca berisikan benda-benda berwarna pink, biru muda dan warna-warna cerah lainnya.

"Itu boneka punya Chenle semua?" cetus Jeno tidak percaya.

"Dan itu masih baru," balas Renjun sedikit terdengar prihatin pada hobi aneh sang adik.

"Ryujin aja cuma punya satu dirumah, itu juga warna nya coklat kagak pink-pink gini," tutur Jaemin takjub.

Renjun menahan nafasnya. "Parah kan...gua sama Papi Mami udah gak tau lagi gimana bilangin Chenle."

"Tapi dia masih normal, kan?"

"Kalo normal masih, Jen."

Jaemin mengelus dagunya. "Jadi kenapa bisa punya hobi kayak gini anj-"

"Semuanya berawal karena dulu waktu kecil Chenle pernah di tolak permintaan temenan sama cewek yang suka banget sama warna pink, boneka pink dan hal-hal pink lainnya." Renjun menatap satu persatu sahabatnya. "Sejak kelas enam SD, Chenle gua yang ceria berubah jadi Chenle yang mainannya boneka pink kemana-mana."

"Ini Ryujin bisa kagak bawa Chenle jadi balik kayak semula lagi," gumam Jeno. "Gua aja gak percaya diri."

"Adek lu parah sih hobi nya, Jun." Jaemin masih tidak percaya dengan apa yang dia lihat di layar komputer itu.








-Sayang banget aku ketemu temen baru di saat-saat yang gak tepat. Suatu saat, aku pasti jadi luka buat dia. -Temen barunya Chenle.








Hai?

Gone forever | Shin Ryujin✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang