Ical keluar dari kamar mandi lengkap dengan baju tidur dia yang warnanya pink. Baju tidur yang Jefri sengaja beliin buat Ical sebelum Ical berangkat. Kenapa harus pink? Katanya sih biar Mas Icalnya itu kalo lagi tidur gak buluk-buluk banget, seenggaknya agak manisan dikit lah, walau tentunya masih lebih manis Jefri kemana-mana.
Arga yang lagi rebahan di kasur sambil mainin HP langsung nyimpen HPnya. Dia lagi ngasih makan si Pau peliharaan onlinenya.
"Udah mandinya?"
Tanya Arga."Udah Mas."
Jawab Ical."Sini tidur sama aku."
Ucap Arga menepuk-nepuk tempat kosong di sampingnya. Ical yang emang udah kepengen rebahan nurut aja pas Arga suruh dia buat rebahan bareng Arga di kasur pumya pacarnya itu."Tadi suka jalan-jalannya?"
Tanya Arga membawa Ical ke dalam pelukannya."Suka Mas."
Angguk Ical balas memeluk Arga."Nanti aku mau beli motor lagi biar kalo kita jalan-jalan gak naek angkot."
Arga berniat mau beli motor lagi biar kalo nganter jemput Ical kerja juga ngajakin pacarnya itu gampang. Masa iya dia minjem motor mulu."Gak usah Mas."
Jawab Ical yang bikin Arga bingung."Kenapa?"
Tanya Arga."Sebulan lagi aku di pindahin lagi ke jakarta."
Jawab Ical yang bikin Arga bingung. Bukannya Ical baru di mutasi ke Batam, tapi kenapa Ical udah mau di pindahin lagi."Loh kok gitu?"
Tanya Arga."Kepala yang di cabang Jakarta pensiun Mas, jadi aku di suruh gantiin dia. Jadi Mas jangan beli motor, Mas kan harus ikut aku balik ke Jakarta."
Jawab Ical yang di anggukin sama Arga."Mas ikut aku kan pulang lagi ke Jakarta?"
Tanya Ical menatap Mas Arganya."Pasti aku ikut sayang, aku gak mau pisah lagi sama kamu."
Jawab Arga mengecup bibir Ical. Udah jelas Arga bakal ikut Ical ke jakarta, toh niat awalnya juga kan Arga mau balik ke Jakarta lagi. Tapi karena Icalnya di sini jadi Arga ya ikut Ical tinggal di sini lagi. Lagipula Arga gak mau pisah lagi sama Ical. 2 tahun udah cukup buat dia pisah sama Ical, dan Arga gak mau kalo harus pisah lagi sama orang yang dia cinta itu."Aku juga gak mau pisah sama kamu lagi Ma, gak enak senderian tanpa kamu. 2 tahun aku ngejomblo, 2 tahun aku cuma bisa liatin Jefri mesra-mesraan sama Mas Rama, 2 tahun juga aku liat si Zean yang getol banget ngejodohin Mas genderewo sama Mbak Kunti."
2 tahun Ical cuma ngeliatin Jefri yang mesra-mesraan sama suaminya Mas Rama. Tapi bukan masalah mesra-mesraannya itu, tapi Ical bosen liatin semua kelakuan aneh semua penghuni rumah itu. Bahkan selain Jefri yang emang kelakuannya selalu aneh dari dulu, dan sekarang kelakuan anehnya itu menurun ke anaknya Zean. Bocah kelas 2 SD itu hobi banget ngejodoh-jodohin hantu yang dia liat. Katanya anak itu mau jadi Mak Comblang, Zean gak mau temen-temen hantunya ngejomblo. Mereka kan udah mati, masa iya ngejomblo juga kan kasian. Kadang Ical suka serem sendiri sama Zean kalo udah ngomong juga ketawa-tawa sendiri. Setiap di tanya dia lagi ngapain, Zean selalu jawab kalo dia lagi maen sama temen-temen gak kasat matanya. Bahkan Zean pernah ngajakin temen hantunya yang dia namain Juki ke kamarnya Ical. Bukannya Ical po elit, tapi Ical takut aja kalo si Juki betah di kamarnya."Si Zean masih bisa liat hantu Cal?"
Tanya Arga."Masih Mas, malah makin parah."
Jawab Ical."Terus di biarin gitu aja sama si Jefri?"
Tanya Arga lagi."Bapaknya aja gitu, ya pasti dibiarin toh Mas."
Jefri aja kaya gitu, udah jelas Zean di biarin gitu aja sama dia. Katanya asal Zean gak ngacak-ngacak tempat smapah aja. Toh Zean anteng-anteng aja maen sama para hantunya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arcal [BoyXBoy] [END]
RomanceSaat cinta mempertemukan kembali, saat takdir masih mempermainkan keduanya di situasi yang berbeda.