bagian 20

1.3K 285 21
                                    

"Om Ical, di dalem perut Om Ical beneran ada dede bayi?"
Tanya Zean yang lagi asik tiduran di paha Ical sambil ngemilin mecin.

"Iya, di sini ada dede bayinya."
Jawab Ical mengelus kepala Zean dengan sayang. Ical jadi ngebayangin, kalo nanti anaknya lagi manja-manja sama dia mungkin bakal kaya gini.

"Dulu Ze ada di dalem perut juga bearti?"
Tanya Zean polos.

"Iya, dulu juga Ze ada di dalem perut, sama kaya dede bayi."
Jawab Ical yang masih betah ngelus kepala Zean.

"Om Ical bahagia ada dede bayi?"
Tanya Zean lagi.

"Ya jelas Om bahagia."
Jealas Ical bahagia karena di kasih karunia seorang anak yang sekarang tumbuh di dalem perutnya.

"Om, gimana caranya biar ada dede bayi di dalem perut?"
Tanya Zean yang bikin Ical salah tingkah. Ical tau Zean itu anaknya kepengen tau tentang segala sesuatu. tapi kalo di tanya asal usul sampe ada bayi di dalem perut ya Ical juga bingung mau ngejawabnya. Gak mungkin kan Ical ngejawab jujur, kalo Ical ngejawab jujur nanti dia ngotorin otak Zean yang masih polos itu.

"Kenapa Zean nanyain itu?"
Tanya balik Ical sekaliggus ngalihin topik pembicaraan.

"Ze pengen Papih juga punya dede bayi, Ze pengen Papih bahagia."
Jwab Zean.

"Ze tau dari mana kalo Papih Ze kepengen punya dede bayi?"
Tanya Ical lagi.

"Ze waktu itu gak sengaja denger Papih ngobrol sama Papah. Papih bilang dia juga mau punya bayi kaya Om Ical. Papih bakal bahagia kalo punya anak."
Jawab Zean.

"Tapi kan Papih udah punya kamu Ze."

"Tapi Ze bukan anak kandung Papih Om. Kalo Papih punya anak kandung Papih bakal bahagia. Ze mau Papih bahagia Om."
Ical yang ngedenger penuturan Zean antara sedih juga terharu. terharu karena Zean ingin Jefri bahagia, dan sedihnya karena Zean ternyata masih inget kalo dia bukan anak kandung Rma dan Jefri. Padahal Ical kira Zean udah lupa dan mengira kalo dia anak kandung Rama dan Jefri, karena udah bertahun-tahun, dan waktu itu Zean di adopsi pas masih kecil. Ical lupa kalo ingatan Zean itu luar biasa. Gak akan pernah mungkin Zean buat ngelupain masa lalunya.

"Ze, Ze sayang kan sama Papih Ze?"
Tanya Ical.

'Ze sayang banget."
Jawab Zean cepat.

"Ze jangan bilang kalo Ze bukan anak kandung Papih lagi. Ze itu anak Papih Ze terlepas dari kanduung atau bukan. Papih Ze sama Papah Ze sayang sama Ze tanpa ngebedabedain Ze. Kalo Papih Ze denger omongan Ze barusan, Papih Ze bakal sedih."
Ical tau Rama sama Jefri sayang sama Zean walaupun Zean bukan anak kandung mereka, tapi Rama dan Jefri gak pernah memperlakukan Zean dengan buruk. Malah sebaliknya, mereka sangat memanjakan Zean, semua yang Zean mau dan pinta selalu mereka turuti dan mereka kabulkan, termasuk permintaan konyol sekalipun. Dan Ical yakin kalo Jefri sampe denger omongan Zean barusan, Jefri bakalan sedih.

"Ze gak mau bikin Papih sedih Om."
Jawab Zean sedih. Zean gak mau bikin Papihnya sedih, makanya selama ini Zean selalu jadi anak baik dan pinter biar gak bikin Papihnya itu sedih.

"Makanya Ze jangan ngomong kaya gitu lagi. Ze itu anaknya Papah sama Papih Ze. Dan buat dede bayi, tuhan ngasih dede bayi ke Om karena Om belum punya anak yang kaya Ze, jadi tuhan ngasih dede bayi ke Om biar Om nanti punya anak yang baik, juga pinter kaya Ze."
Kata Ical mencoba memberi pengertian ke Zean.

"Nanti kalo dede bayi udah lahir, boleh Ze ajak ke Pak Haji buat belajar bahasa Itali?"
Tanya Zean yang bikin Ical terkekeh. Harusnya Zean ngajakin main bola atau ngajakin mmain yang lainnya. Ini malah ngajakin ke Pak Haji buat belajar bahasa Itali. Zean memang anak yang sesuatu.

"Tentu aja boleh. Biar nanti anak Om Ical jago bahasa Itali."
Kekeh Ical.

Tanpa mereka sadari gak jauh dari mereka Rama dan Jefri mendengar semua yang anaknya juga Ical obrolin. Jujur aja Jefri sedih ngedenger semua ucapan yang di bilang Zean tadi. Dia gak nyangka kalo Zean akan segitunya.

"Aku egois banget Mas, aku kepengen anak kandung sementara aku udah punya anak yang sayang banget sama aku."
Isak Jefri.

"Aku jahat Mas, aku udah bikin Zean ngerasa kalo dia bukan anak kandung kita."
Lanjut Jefiri. Dia merasa bersalah karena udah bikin ngerasa kalo Zean bukan anak kandung mereka. Jefri jahat karena udah bikin anak sekecil itu sedih dan pastinya kecewa. Demi tuhan Jefri sayang sama Zean, tapi gara-gara keinginan konyolnya yang kepengen hamil, Jefri membuat anaknya Zean terluka dan merasa kalo dirinya hanya orang asing di rumah ini.

"Anak kita terlalu peka dengan sekitarnya Jef. Makanya aku khawatir banget pas kamu mau hamil sama kaya Ical. Aku takut anak kita ngerasa kalo dia gak cukup bikin kita bahagia. Zean anak yang baik Jef, dia selalu kepengen bikin kita bahagia."
Rama tau anaknya itu selalu berusaha keras untuk membahagiakan dan membanggakan mereka. Pernah suatu hari Rama meregokin Zean lagi latihan lari buat lomba pekan olah raga di sekolahnya. Saat Itu Zean pamitnya mau main ke kampung belakang perumahannya, tapi yang Rama liat malah Zean lagi lari sendirian keliling komplek. Padahal Rama tau Zean itu paling gak bisa olah raga, lari beberapa meter aja Zean udah ngos-ngosan. Tapi demi menang di lomba yang bakal di ton-ton sama Rama juga Jefri, Zean berlatih buat menang di lomba itu. Dan hari itu Rama tau kalo anaknya itu selalu berjuang setiap hari di hidupnya, bukan hanya dulu saat dia masih hidup di jalanan, tapi sekarangpun Zean masih terus berjuang.

"Aku gak mau hamil lagi Mas. Cukup Zean aja. Dia anak aku satu-satunya, cuma dia."
Isak Jefri yang masih betah ngeliatin Zean sama Ical yang lagi ngobrol sambil bercanda.

"ZE ADA TEMEN BULE KAMU NGAJAKIN NGAMBIL JENGKOL DI KEBON!"
Teriak Sandi dari luar sana.

"TUNGGU BENTAR OM!"
Balas teriak Zean.

"Om nanti tolong bilangin ke Papah sama ke Papih, Ze ngambil jengkol di kebon Pak Haji."
Kata Zean.

"Nanti bawa oleh-oleh jengkolnya ya Ze. Om mau bikin kalung dari Jengkol buat Om Arga."
Kata Ical yang di acungi jempol oleh Zean.

sementara itu di dalem kamar Arga yang baru mau keluar dari kamar langsung merinding dan mutusin buat balik lagi ke kamar. perasaan Arga jadi gak enak. Dia ngerasa kalo keluar dari kamar bakal terjadi sesuatu yang buruk.

"Apa di bawah temen-temen astralnya Zean lagi kumpul ya? Kok hawanya gak enak."


Tbc.

Arga mencium aroma-aroma sayton.


Kuy di vote!

Arcal [BoyXBoy] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang