Bagian 29.

2.2K 288 47
                                    

"Mas Ical yang lahiran, aku yang deg-degan."
Kata Jefri yang senderan di kursi.

"Sama gue juga deg-degan Jef."
Bukan cuma Jefri aja yang deg-degan, tapi Sandi juga deg-degan juga panik tadi. Sangking paniknya dia tadi sampe nerobos lampu merah beberapa kali, untungnya gak ada polisi, dan mereka selamet sampe rumah sakit.

Tapi rasa paniknya gak berhenti di situ aja. Sandi harus nunggu Ical di  oprasi dengan gelisah, walaupun Sandi suka sebel sama Ical, tapi Sandi gak mau Ical sampai kenapa-napa. Dan Brulah Sandi bisa bernafas lega pas oprasi Ical berjalan dengan lancar. Ada perasaan hangat Pas Sandi ngeliat bayi kecil yang masih merah itu di tabung inkubator. Bayi yang selama 7 bulan suka nyusahin dia dengan ngidam-ngidam gak jelasnya itu akhirnya lahir kedunia juga. Sandi terharu ngeliat bayi itu, bahkan Sandi tadi sempet nangis.

"Tapi untung mereka bedua selamet."

"Iya Zef."

"Oh iya aku lupa sama Zean yang di tinggal di rumah sendirian."
Jefri baru inget kalo dia ninggalin Zean sendirian di rumah. Saking paniknya Jefri sampe lupa bawa Zean.

"Tadi gue udah nelpon Bang Rama pas ngasih tau Bang Arga. Gue bilang tadi kalo si Zean ketinggalan di rumah. Sekarang pasti si Zean lagi sama Bang Rama."

"Gimana keadaan Ical Jef?"
Tanya Arga yang ngos-ngosan nyamperin Jefri yang lagi duduk di depan kamar rawatnya Ical.

"Mas Ical gak kenapa-napa kok Mas, Mas Ical lagi istirahat di dalem."
Jawab Jefri.

"Terus anak aku?"
Tanya Arga  khawatir kalo anaknya gak bisa di selametin karena Ical melahirkan sebelum waktunya.

"Anak Mas Arga juga gak kenapa-napa, tapi haus di inkubaor dulu gara-gara prematur."
Arga lega ngedenger jawaban dari Jefri. Ical dan anakknya selamat.

"Aku masuk dulu Jef."
Arga masuk kedalam kamar rawat Ical. Di sana orang yang dia cintai lagi berbaring dengan mata yang tertutup.

"Makasih sayang hks."
Isak Arga membelai rambut Ical dengan penuh kasih sayang. Arga sedih ngeliat pengorbanan Ical buat ngelahirin anaknya, bahkan Arga gak bisa mendampingi Ical waktu lagi lahiran.

"Mas Arga."
Ical membuka matanya karena mendengar seseorang menangis, dan ternyata itu Arga.

"Maafin Mas yang gak bisa nemenin kamu pas kamu lahiran tadi."
Ical menggeleng, Mas Arganya gak perlu minta maaf, karena dia lahirnyapun ngedadak.

"Gak apa-apa kok Mas. Oh iya anak kita cowok loh Mas."
Ucap Ical dengan senyum yang merekah. Ical bersyukur anaknya lahir dengan sempurna tanpa kekurangan apapun. Walau kata Jefri anaknya harus di inkubator dulu selama seminggu samapai 2 minggu, tapi terlepas itu Ical bahagia.

"Cowok?"

"Iya Mas."
Angguk Ical.

"Mau di kasih nama selamet?"
Tanya Arga sambil terkekeh. Arga masih inget kalo anak mereka cowok, Ical kepengen ngasih nama anaknya itu Selamet, biar bisa jadi juragan toko sembako.

"Enggak Mas."
Geleng Ical.

"Keanapa?"

"Namanya gak kekinian."
Setelah di pikir-pikir, nama Slamet kurang kekinian. Jadi Ical gak jadi namain anaknya itu Selamet.

"Terus kamu mau namaiin anak kita  apa?"
Tanya Arga.

"Arci. Bagus kan Mas?"

"Iya bagus."

                       **********

Dua bulan telah berlalu setelah kelahirana anak mereka ke dunia ini. Rumah Jefri dan Rama sekarang penuh dengan tangisan bayi. Zean sekarang udah gak mau main sama boneka jelangkungnya dan lebih main sama Arci.

Sandipun udah pidah dan ngekos sendiri, di kosan yang gak jauh dari sekolahnya. Tapi Sesekali Sandi suka dateng buat ngeliat si kecil Arci, dan tentu aja bkin Jefri sama Ical kesel. Bukan Sandi namanya kalo gak bikin Ical dan Jefri kesel.

"Dede Arci cepet gede ya, Nanti Ze kenalin Arci sama Om genderewo."
Kata Zean yang bikin Sandi mencium pereklutan Zean buat the next dukun.

"Kalo Arci gak bisa liat Om genderewo mereka kan gak bisa kenalan Ze."
Kata Sandi yang lagi ngemiln kue. Maklum Sandi pulang sekolah langsung mampir ke rumah Jefri, jadi dia laper.

"Nanti Ze bisa bikin dede Arci biar bisa liat Om genderewo."
Kata Zean yang bikin Sandi lagsung keselek.

"Kamu bisa bikin orang liat setan Ze?"
Tanya Sandi.

"Biasa Om. Om Sandi mau liat?"
Tawa Zean yang langsuug di tolak Sandi. Sandi ogah kalo harus liat setan. Liat Om nya Zean aja waktu itu udah bikin merinding, apa lagi kalo liat setan yang lainnya.

"Enggak Ze, makasih."

Sementara itu di lain tempat.

"Mas, bagusan nikah di pingir danau toh dari pada di pinggir pantai."
Sekarang Ical, Arga, Rama sama Jefri lagi sibuk milih tempat buat Arga sama Ical nikah nanti di Australia, tapi bukan Ical dan Jefri namanya kalo gak berantem.

"Tapi aku maunya nikah di pinggir pantai toh Jef."

"Mas, pantai itu panas, belum lagi kalo ananti ada tsunami dadakan gimana? Pokoknya pinggir danau aja."

"Aku yang mau nikah tapi kenapa kamu yang ngatur sih Jef?"

"Aku juga kan bakal dateng di sana toh Mas, dan aku ogah panas-panasan di pantai."

"Siapa juga yang mau ngundang kamu."

"HUWAAAA MAS RAMA, AMAS ICAL GAK MAU NGUNDANG AKU."
Adu Jefri ke Rama dengan penuh drama.

"Kamu juga dulu gak ngajakin aku pas kamu nikah dulu."

"Oh, jadi Mas Ical mau bales dendam gitu ke aku?"

"Iya ku mau bales dendam."

"Mas Ical bales dendam ke orang yang salah, aku itu banyak uang, jadi bisa nyusulin kalian hahahha."
Kata Jefri dengan tawa ala-ala Ibu tiri di sinetron.

"Mas Arga."
Rengek Ical. Alih-alih menanggapi rengekan Ical, Arga lebih memilih mengelus kepala Ical dengan sayang. Mereka telah elewati banyak hal, mereka pernah bimbang dengan perasaan mereka, lalau jatuh cinta dan merasakan luka. Hati mereka pernah hancur untuk waktu yang lama, pernah ingin menyerah, tapi tuhan mempertemukan dan menyatukan mereka kembali.

Tapi bukan berarti perjuangan mereka harus berhenti sampai di sini aja. Walaupun mereka sekarang telah bersama kembali, tapi mereka harus tetap memperjuangkan cinta mereka untuk bisa selalu bersama selamanya dengan buah hati kecil mereka, berkah dari tuhan yang di titipkan untuk mereka. Arga harus menjaga anaknya dan juga Ical, orang yang paling dia cintai.

"OM ICAL! DEDE ARCI EE!"

THE END






Horeeeee the end

Horeeee juga besok emak ulang tahun.

Makasih buat semuanya yang udah setia mantengin balada anak kosan dari season 1 sampe season sekarang.
Banyak banget yang sayang sama dede Enjef, mas Rama, Ical, Arga dan juga si imut manis yang mistis Zean.

Dan ngomong-ngomong berhubung emak sekarang lagi ilang mood buat nulis, jadi emak mau izin rehat dulu ya, gak tau sampe kapan, yang jelas sampe mood emak balik lagi. Doain aja mudah-mudahan gak lama.

See you anak-anak emak terzheyeng, jangan nakal ya.




TERIMA GAJIH

Arcal [BoyXBoy] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang