Gak kerasa usia kandungan Ical udah menginjak 7 bulan, perut Ical udah gede, dan dandanan Ical jadi kaya Ibu-ibu gara-gara terus di dandanin sama Jefri pake daster, katanya sih biar Ical gak sesak, tapi Ical tau kalo itu cuma akal-akalannya Jefri aja biar Ical pake daster. Mana kalo setiap Ical gak mau pake daster Jefri suka nangis juga ngadu uring-uringan sama Rama, dan berhubung Rma termasuk dalam golongan suami-suami cinta Istri, jadi Rama selalu minta Ical buat make daster. Sialnya Sandi selalu ngeledekin dia, dan bikin Ical makin kesel.
Sore ini Ical, Jefri, Sandi lagi nongkrong di halaman belakang sambil nontonin Zean yang lagi ngomong sendirian di bawah pohon sana. Zean gak gila, Zean cuma lagi ngobrol sama temen-temen astralnya yang gak kasat mata. Zean lagi ngebuka sesi curhat sama temen-temennya itu. Biar temen-temen gak kasat matanya itu gak galau. Kan kasian, udah jadi setan tapi harus galau juga.
"Untung gue tau kalo anak lo lagi ngobrol sama ssetan Jef. Coba kalo orang lain yang gak tau apa-apa, pasti mereka nganggepnya si Zean gila gara-gara ngomong seendiri.''
Untung Sandi tau kalo Zean itu bisa ngeliat mahluk halus, bahkan temenan sama mereka, jadi pas liat Zean ngomong sendiri kaya gitu Sandi udah biasa. Tapi lain halnya kalo orang lain yang gak tau apa-apa tentang Zean liat Zean yang lagi kaya gitu, pasti mereka udang nganggap kalo Zean itu gila."Makanya aku selalu nyuruh dia buat nyuekin hantu yang dia liat kalo di luar rumah. Aku gak mu anak aku di kira gila."
Sekarang ini Jefri melarang Zean buat berinteraksi sama setan yang dia temuin di luar rumah. Kalo pas Zean masih kecil sih gak apa-apa, orang-orang masih nyangkanya kalo anak kecil wajar kalo bisa liat setan. Tapi kan Zean sekarang udah lumayan gede, makanya Jefri sekarang lebh banyak melarang Zean ini itu. Bukannya Jefri mengekang Zean, tapi Jefri ngelakuin itu buat kebaikan Zean, dan untungnya Zean gak pernah perotes dan nurut-nurut aja."Kamu gak mau ngobatin Zean biar gak bisa liat setan lagi gitu Jef?"
Tanya Ical. Dulu Ical pernah nanyain ini ke Jefri dan Jefri bilang kalo itu bukan masalah karena setan yang Zean temuin setan yang baik-baik dan gak ngeganggu anaknya itu. Tapi kan sekarang yang ngeganggu Zean bukan setan tapi manusia. Kan kasian Zean kalo dia harus di kuciilkan gara-gara bisa liat setan, dan di angap aneh gara-gara temenan sama setan-setan itu. Kalo orang biasa pasti ogah temenan sama Zean soalnya mereka takut sama temen-temen gak kasat matanya itu."Zeannya gak mau Mas, dia gak mau pisah sama temen-temen hantunya itu. Kalo Zean gak bisa liat mereka, otomatis Zean gak bisa main sama temen--temennya itu."
Jefri udah membahas ini sebelumnya sama Zean, dan Zean menolak gagasan dari Jefri buat ngilangin kemampuan dia ngeliat mahluk halus. Zean gak mau berpisah sama temen-temen setannya, walaupun temen-temennya setan tapi Zean sayang sama mereka, apa lagi Omnya. Kalo Zean gak bisa liat setan, Zean gak akan bisa ngeliat Omnya itu lagi. Zean gak bisa ngeliat Omnya yang suka merhatiin keluarganya, terutama Rama dari kejauhan. Zean tau kalo Omya itu rindu sama Rama, dan kalo Zean gak bisa liat Omnya lagi, Omnya bakal kesepian. Zean gak mau Omnya kesepian."Apa lagi sama Omnya. Zean gak mau pisah sama Om nya."
Lanjut Jefri."Maksud kamu adeknya Mas Rama?"
Tanya Ical."Iya, adeknya Mas Rama. Zean sayang banget sama Omnya, walaupun Omnya udah ada di alam yang berbeda sama kita, tapi Zean tetep sayang sama Omnya."
Jawab Jefri."Gue penasaran, adeknya Bang Rama matinya kenapa?"
Tanya Sandi yang sampai detik ini dia belum tau penyebab kematian dari adiknya Rama yang pernah menampakan diri ke dia itu."Overdosis narkoba, dia depresi gara-gara pacarnya meninggal."
Jelas Jefri."Cuma gara-gara itu?"
Tanya Sandi,"Kamu belum pernah ngerasain cinta sih San, jadinya kamu gak tau rasanya di tinggal sama orang yang kamu sayang. Aku aja pas di tingggl sama Mas Arga tanpa kabar udah kaya orang gila. apa lagi adeknya Mas Rama yang di tinggal buat selamanya sama orang yang dia cintai,
Sandi mendengus, apanya yang belum pernah ngersain cinta, Sandi udah ngerasain dan tau apa itu cinta. Bahkan Sandi udah pernah berjuang bertahan sendirian buat mempertahankan cintanya itu, walau pada akhirnya Sandi mutusin buat menyerah, karena dia sadar gak akan ada gunaya kalo dia berjuang sendirian, sekalipun dia sangat mencintai orang itu."Gue emang belom pernah ngerasain. Tapi kalo menurut gue, adeknya Bang Rama gak harus sampe kaya gitu. Gue tau dia sedih di tinggal mati sama pacarnya, tapi apa pacarnya bakalan seneng di atas sana kalo ngeliat orang yang dia cinta nyia-nyiain hidupunya buat meratapi dia sampe overdosis narkoba segala."
"Kamu ada benernya juga. Tapi orang kalo patah hati bisa ngelakuin apa aja San, dia gak perduli sama dirinya sendiri."
Ucap Ical."Makanya gue males cinta-cintaan tuh kaya gini, gue males jadi orang bego nanti, yang lebih mentingin hati dari pada logika."
Makanya selama ini Sandi males buat pacaran lagi. Sandi males kalo nanti dia jadi orang bego yang lebih mentingin hati dari pada logika. Cinta kan gak selalu bahagia, selanggeng-langgengnya orang pacaran pasti pernah ada berantemnya, pernah ada sakit hatinya walau akhirnya balikan dan maafan lagi. Sandi males ngurusin kaya gituan. Selama ini Sandi cuma iseng-iseng aja ngedeketin cewek, tanpa ada niat buat berhubungan khusus sama mereka."Cowok di mana-mana emang kaya gitu, lebih mentingin logika dari pada hati."
Cibir Jefri."Lo juga kan cowok anjing!"
Jefri juga kan cowok, pake segala mencibir."Maaf aja, aku itu cowok yang punya hati."
"Punya hati gak punya logika, jadinya lo bego."
Kata Sandi yang bikin Jefri mangap-mangap."Je..Jef, perut aku sakit."
"CAL LO NGOMPOL!"
Teriak Sandi histeris pas liat ada air merembas di kaki Ical."MAS, KETUBAN KAMU PECAH!"
Teriak Jefri lebih histeris."Ban pecah?"
Tanya Sandi yang gak ngerti soal yang begitu."Ketuban, bukan ban."
Jefri menjitak kepala Sandi kesel."Bantu aku gotong Mas Ical San, Mas Ical mau lahiran."
"Cal lo mau berojol?"
"SANDI CEPETAN!"
.
.
.Tbc
Nah loh berojol.
Maaf ya, emak lupa kalo sekarang maming.
Saking gak berarti dan berharganya maming di hidup emak sampe terlupakan wkwkwkwk.Met maming yang yang kurang dari sejam lagi udah met hari minggu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arcal [BoyXBoy] [END]
RomanceSaat cinta mempertemukan kembali, saat takdir masih mempermainkan keduanya di situasi yang berbeda.