Bagian 24

1.3K 272 16
                                    

Seperti biasah, emak mau promo dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Seperti biasah, emak mau promo dulu

Udah ada benih-benih asmere.

Penasaran?

Kuy ke aplikasi karya karsa!





************************************





"Cal, Bang Arga kan ada. Kenapa lo nyuruh gue?"
Tanya Sandi. Ical itu kepengen makan rujak, tapi nyuruhnya dia, padahal Arga lagi ada di rumah. Harusnya kan Ical mintanya ke Arga bukannya ke dia. Bapak dari anaknya Ical kan Arga bukannya dia.

"Tapi aku mau di beliinnya sama kamu toh San."
Kata Ical.

"Ogah, gue lagi pewe rebahan sama si Zean."
Kata Sandi yang sekarang lagi rebahan di lantai sama Zean. Dari hari kehari Zean sama Sandi jadi makin deket. Mereka selau main bareng, males-malesan bareng, mandi bareng dan tidur bareng. Zean seneng, dia jadi kaya punya kakak. Begitupun Sandi yang kaya punya adik pengganti adiknya yang dulu pergi lebih dulu sebelum dia bisa melihat dunia lebih dulu.

"Mas Arga."
Rengek Ical.

"Sama aku aja ya Cal beli rujaknya."
Kata Arga yang kasian juga sama Sandi.

"Aku maunya sama Sandi Mas, sekalian kamu bawa Jefri juga San."
Jefri yang merasa namanya di panggil langsung menoleh ke Ical.

"Kenapa aku di bawa-bawa toh?"
Tanya Jefri.

"Aku lagi males liat muka kamu Jef."
Jefri yang ngedenger itu langsung mangap-mangap.

"Sandi cepetan! Aku mau rujaknya sekarang."
lanjut Ical.

"Nyusahin lo Cal."
Kata Sandi yang bangun dari rebahan pewenya.

"Jangan lupa bawa Jefri."
Kata Ical ngingetin.

"Ayo Jef!"
Ajak Sandi.

"Kamu nyebilin toh Mas, aku doain anak kamu nanti mirip sama aku."
Kata Jefri yang ikutan pergi sama Sandi.

"Mas, aku gak mau anak aku mirip sama Jefri."
Perotes Ical ke Arga.

"Bilang amit-amit Cal."

"ZE, MAU IKUT GAK? NANTI KITA JAJAN."
Teriak Jefri dari luar.

"MAU PIH."
Bales teriak Zean terus lari, gak lupa dia nyium pipi Rama dulu buat pamitan.

"Nanti Ze bawain Papah es cendol."
Kata Zean terus lari nyamperin Jefri juga Sandi.

"San, kamu udah nemu sekolah yang cocok?"
Tanya Jefri ke Sandi yang lagi nyetir di sebelahnya. sementara Zean yang duduk di belakang duduk dengan anteng, dan sesekali ngeliat ke luar jendela.

"Udah."
Jawab Sandi. Kemarin dia udah keliling-keliling nyari sekolah, dan dia udah nemuin satu sekolah yang menurutnya cocok buat dia.

"Di mana?"
Tanya Jefri.

"SMA Yudistira."
Jawab Sandi yang bikin Jefri kaget. Bukannya kenapa-napa, tapi sekolah yang di sebut sama Sandi itu, sekolah yang tersohor anak-anaknya nakal dan doyan tawuran. Jefri tau Sandi itu anaknya bar-bar, tapi Jefri mau Sandi sekolah di sekolah yang baik-baik aja, yang anaknya pada kalem-kalem, biar Sandi ikutan kalem juga.

"San itu kan sekolah yang anak-anaknya pada nakal-nakal."
Kata Jefri ngasih tau Sandi, takut Sandi belum tau.

"Gue udah tau kok Jef."
Sandi udah tau sekolah yang dia pilih itu sekolah yang kebanyakan anak-anaknya nakal semua. Tapi menurut sandi sekolah itu yang paling cocok buat dia. Sandi kan bukan anak baik-baik, Sandi juga sama kaya mereka.

"Kalo kamu tau kok kamu mau sekolah di situ?"
Tanya Jefri.

"Gue juga kan nakal Jef. Seenggaknya gue gak akan susah nyari temen di sana."
Kalo di sekolah yang anak-anaknya baik semua, Sandi jamin dia bakal susah punya temen, secara gak akan ada yang mau temenenan sama anak yang nakal.

"Tapi San, kalo kaya gitu kamu gak akan berubah."
Beberapa bualan tinggal sama Sandi, pelan-pelan Jefri mulai sayang sama anak SMA itu, walau kadang Sandi suka nyebelin, tapi terlepas dari itu Jefri sayang sama Sandi. Jefri jadi inget sama dia pas masih muda yang pergi sendiri ke kota lain tanpa orang tua, cuma bedanya Jefri gak kabur kaya Sandi.

"Om Sandi bisa berubah Pih?"
Tanya Zean ikut nimbrung.

"Iya sayang, Om Sandi bisa berubah jadi siluman tengkorak."
Jawab Jefri asal.

"Wah keren."
Sandi ketawa ngedenger celotehan Zean. Bocah SD itu emang polos, tapi di balik kepolosannya itu ada otak yang encer.

"Gak ada yang perlu gue rubah dari diri gue Jef. Gue nyaman sama diri gue yang sekarang."
Gak ada yang perlu di rubah dari dirinya, Sandi udah nyaman sama diri dia yang sekarang. Seenggaknya dengan dia yang sekarang Sandi gak tersakiti lagi, dan bisa menahannya. Kalo dia berubah, Sandi takut dia akan jadi lemah kaya dulu, Sandi gak mau semua itu terulang lagi.

"Tapi San...."

"Lo tenang aja Jef, senakal-nakalnya gue, gue pasti bakal lulus dari sekolah."
Senakal-nakalnya Sandi, dia pasti bakal lulus sekolah, walau butuh perjuangan karena dia gak doyan belajar.

"Aku takut kamu terbawa pergaulan bebas San. Kamu tau sendiri ini Jakarta San."

"Jef, pergaulan bebas itu gak cuma di Jakarta, di kampung juga sama. tapi lo tenang aja, gue gak akan sampe nyentuh benda haram kok. Tapi kalo cuma minum doang sih iya."
Dulu pun pergaulannya di Batam udah jelek banget. Dia hampir tiap hari dateng ke club malem buat sekedar kumpul sama temen-temennya dan minum, tapi Sandi gak pernah menyentuh narkoba ssedikitpun, walapun Sandi mampu beli, dan banyak temen-temennya yang pake benda haram itu. Tapi Sandi gak tergoda sama sekali. Menurutnya semua pergaulan sama aja, baik di Jakarta ataupun di tempat lain.

"Aku khawatir sama kamu toh San."
Jefri cuma khawatir doang sama Sandi.

"Lo kaya Bapak gue aja Jef."
Sandi tersenyum miris, bahkan Bapaknya sendiripun gak pernah ngekhawatirin dia sedikitpun. Buktinya sampe sekarang Bapaknya belum nyariin dia padahal nomer Sandi belum ganti, cuma HP nya doag yang ganti. Justru yang tiap hari nanyain dia itu Ibnu. Tiap hari Ibnu ngechat dan nelpon Sandi, tapi Sandi gak pernah ngebales atau ngejawab telpon dari Ibnu itu.

Sandi sebel sama Ibnu, kenapa harus sekarang pas mereka udah gak ada hubungan apa-apa lagi Ibnu perduli sama dia, sedangkan dulu Ibnu boro-boroo perduli sama dia, Sandi ngechat Ibnu aja seminggu kemudian baru di bales, udah gitu balesnya cuma singkat. Jadi ya wajar aja kalo sekarang Sandi bete sama Ibnu. Sandi merasa semua yang Ibnu lakuin sekarang itu udah terlambat. Sekarang Sandi udah kuat, dia gak butuh pundak seseorang untuk sekedar dia menyandarkan kepalanya, menyandarkan rasa lelahnya karena kehidupanya. Sekarang Sandi udah sanggup menopang tubuhnya sendiri walau masalah itu berat sekalipun. Dan Ibnu baru dateng sekarang buat memperbaiki semunya, memperbaiki kesalahan yang menurut Sandi udah terlambat buat di perbaiki. Udah cukup buat sandi dulu nungguin Ibnu, nunggu di anggap sama Ibnu dulu.

"San, Hp kamu bunyi."

"Biarin aja."





Tbc


Tumbenan Jef kaya bapak-bapak, bukan kaya emak-emak.


Kuy di vote!

Arcal [BoyXBoy] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang