Day 1

3.1K 146 2
                                    

Hari ini aku tiba di Incheon , setelah seminggu Healing di sebuah negara yang Indah dan dipenuhi dengan bangunan-bangunan penuh sejarah . seharusnya aku tinggal disana 2 minggu tapi kabar buruk datang ketika wabah mulai masuk Korea . sebelum akhirnya penerbangan keluar dan masuk Korea ditutup , aku memutuskan untuk kembali ke Korea secepatnya .

Setibanya di Korea aku terkejut dengan peraturan baru dari pemerintah yang mewajibkan semua warganya yang baru saja tiba di Korea untuk melakukan Karantina Mandiri di rumah ataupun hotel . tentu saja itu membuatku cukup kesal karena mobilitas aku untuk keluar rumah itu sangat tinggi . karena aku cenderung tidak betah berlama-lama di apartment sekalipun tidak ada pekerjaan yang mengharuskan aku keluar apartment .

sebagai warga yang harus patuh pada aturan negara , akhirnya setelah semua pemeriksaan selesai . aku bergegas menuju apartment aku yang berada di daerah Myeongdong . kalian pasti tahu keadaan Myeongdong seperti apa , jangankan saat akhir pekan atau saat liburan . hari biasa pun kawasan ini selalu ramai oleh pelancong lokal maupun internasional . tapi yang aku lihat hari ini Myeongdong seperti kota mati , toko-toko yang biasanya ramai dan sesak oleh pengunjung tapi sekarang semua toko disini Tutup . wabah kali ini benar-benar meruntuhkan segala aktivitas masyarakat .

🐹🐰

Ah iya aku belum perkenalkan diri , namaku Kim seokjin , usiaku 29 tahun . aku sendiri bekerja menjadi penulis naskah untuk drama pendek di Korea . Saat aku menulis naskah aku akan lebih memilih keluar dari apartment , aku akan lebih nyaman sekalian nongkrong di coffee shop atau pun mall . makanya aku agak kesal ketika tahu harus stay di apartment selama 14 hari . tapi apa boleh buat .


kekesalanku semakin bertambah ketika saudaraku Kim namjoon menelpon ..

" Kan kamu tahu sendiri , aku ga suka kalo ada orang lain di apartment " aku protes

" kali ini aja Hyung... please... kasian anaknya bentar lagi sampe korea , gue lupa nyariin dia apartment sementara " ucap Namjoon di ujung telp sana

" kenapa ga nginep di hotel aja sih , ribet banget tau ga ?! "

" 14 hari di hotel ? kasian anak orang bangkrut sebelum kerja hyung... belum biaya makan , obat .. ya ya ya please hyung... bantuin gue "

" kenapa ga dirumah kamu aja sih ? "

" kayak loe ga tau aja istri gue disini kayak gimana .... ya ya Hyung.... gue cuma bisa andalin loe "

" ya udah deh .... terserah , mau protes juga percuma "

" nah gitu dong.... thanks yaa.. nanti gue anterin kok anaknya ke tempat loe "

" y udah "

Baru saja sampai apartment sudah dibikin kesal , rasanya malas sekali bongkar koper . rasanya ingin rebahan saja. soal pekerjaan , masih banyak naskah yang harus aku revisi . bagaimana caranya biar aku bisa kerja tanpa stress dan .... aaaarrrggghhh.... kim namjoon benar-benar menambah masalah saja

Beberapa Jam kemudian , Namjoon dan temannya pun sampai di Apartment Seokjin . tanpa permisi Namjoon pun membuka pintu apartment seokjin . sedangkan seokjin nampaknya sedang mandi .

" Namjoon hyung , beneran gapapa nie kookie tinggal sementara disini ? "

" gapapa tenang aja , hyung dah ngomong kok . anggap aja rumah sendiri "

" oh oke "

" ya udah , hyung pergi sekarang yaa takut kena omel orang rumah "

" heh ? tapi hyung.... aku harus gimana ? hyung !!! "

QUARANTINE WITH U [ END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang