07 . Tugas Seni

64 24 0
                                    

Eyyow gaes!

Happy reading yok!

🌞❄️🌞❄️

Pelajaran pertama kelas 12 A merupakan pelajaran seni yang akan diajar oleh Mr. Baek pagi ini.

Mr. Baek yang baru keluar dari ruang guru pun beranjak menuju kelas 12 A.

Dari desas-desus yang beredar di seantero sekolah, akan ada tugas seni musik dan teater/drama dari seluruh angkatan kelas 12.

Padahal ini masih sangat semester awal, tetapi sudah ada tugas seperti itu. Katanya, agar tidak bertabrakan dengan padatnya berbagai ujian di kelas 12 nantinya.

Dan benar saja, Mr. Baek sudah menjelaskan berbagai tugas-tugas apa saja yang didapatkan oleh anak kelas 12 A sesaat setelah berdiri di depan kelas di samping meja guru.

Nyatanya kelas 12 A adalah kelas yang terpilih sebagai kelas dengan murid saringan dari seluruh kelas 11, yang merupakan siswa terbaik.

Haechan saja terperangah karena bisa lolos di kelas A. Dulu kelas 10 dia di kelas 10 D. Kelas 11 di kelas B. Ada peningkatan hasil ujiannya waktu ujian PAS.

Dan betapa bahagianya Haechan bisa satu kelas dengan gadis incarannya dari akhir kelas 11 waktu itu.

Mr. Baek mulai menjelaskan secara detail bagaimana acara itu nanti. Kelas A tidak akan kaget jika banyak tugas akan menimpa kelas itu.

Di ujung bangku sana, ada gadis yang tidak suka dengan tugas ini. Dia hanya bisa berharap tidak diikutsertakan dalam teater ataupun musik nantinya. Ya, siapa lagi kalo bukan Winter. Mengapa ada tugas nyeleneh seperti ini? batin gadis itu kesal.

"Tugas itu akan dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 7 Agustus. Masih ada waktu dua minggu-an, untuk mempersiapkan."

"Baik Mr. Baek."

"Tugas perangkat kelas sudah paham kan?"

"Paham Mr. Baek."

"Kerjakan dengan baik. Pilihlah perwakilan kelas yang menurut kalian pantas untuk mengikuti seni teater. Dan juga, setiap kelas 12 saya beri tugas untuk mengeluarkan perwakilan mereka buat ikut dalam seni musik."

"Maaf Mr. Baek, kelas konsumsi kelas mana?" tanya Giselle mengangkat tangannya.

"Kelas 12 B. Konsumsi pihak perangkat kelas mereka yang atur. Oh iya, satu hal lagi, nanti yang dapat tugas teater kelas kalian gabung dengan sebagian siswa kelas 12 B-C untuk membantu peran ya bisa sebagai figuran atau tokoh pembantu."

"Baik Mr. Baek."

"Selesaikan dulu membuat proposal yang administrasi untuk perlengkapan apapun yang dibutuhkan dalam pentas nanti ya, habis itu serahkan ke saya atau ke kepala sekolah. Proposal kalian hanya tentang perlengkapan hiasan panggung, tatanan musik, dan uang costum teater. Yang lain akan saya limpahkan ke kelas lain yang memang berada di bidang yang lain. Seperti kelas 12 B, untuk biaya keuangan mengenai konsumsi khusus mereka. Untuk pemilihan siapa-siapa saja yang akan ikut serta bisa dilakukan setelah proposal ya?"

"Iya Mr. Baek."

"Yiren, kamu ketua kelas dan wakilnya Giselle. Kalian berdua bertanggung jawab. Paham?"

"Paham pak."

"Untuk Haechan, saya percaya kamu sebagai ketua kelas kedua, dan salah satu anggota penting dari perangkat kelas bisa membantu teman-teman kamu. Saya lihat kamu di kelas 11 B dulu sangat rajin. Kamu kan ketua kelas 11 B waktu itu?"

Apricity || Winter Feat HaechanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang