Kale Malik dan Kila Malik, dua sohib yang tidak terpisahkan dari kecil. Kedua orang tua mereka memang bersahabat dan kebetulan juga mempunyai rumah yang berdekatan. Kale lahir 19 Oktober 2002, lahir di kota yang sering dibilang beda planet, ya the one and only Bekasi. Lahir dengan kepala lebih dahulu bukan kaki, dari momen kelahiran Kale kita bisa mendapatkan pelajaran untuk berpikir dahulu sebelum melangkah, namun sayang nya Kale lebih sering melangkah dulu tanpa berfikir.
Kila Malik, nama belakang nya sama seperti Kale, mungkin karena kedua orang tua Kila dan Kale bersahabat jadi mereka punya nama belakang yang sama. Kila lahir pada tanggal 21 Oktober 2002 di kota yang sama dan bahkan di bidan yang sama seperti saat Kale lahir, oiya Kila lahir dengan kepala lebih dahulu juga, bukan kaki.
22 Oktober 2002.....
"eh jeung, anak lo dinamain siapa nih?" tanya ibu Kale saat itu kepada ibu Kila yang baru melahirkan Kila kecil.
"nama anak lo Kale Malik kan ya jeung?" tanya balik ibu Kila sambil mengelus kepala anaknya.
"iya, miripin aja jeung, biar lucu mirip nama anak kita biar lucu" jawab ibu Kale dengan semangat sambil mengelus kepala Kila kecil.
"Kila Malik bagus juga ya" ucap ibu Kila.
"nahh itu bagus, Kale dan Kila" respon ibu Kale antusias.
"oke anak mamah yang cantik ini nama nya Kila Malik" ucap ibu Kila sambil tertawa bersama ibu Kale.
Raut bahagia terlihat dari wajah ibu Kila yang sudah menemukan nama yang pas untuk anak nya. Wajah ibu Kale juga tidak bisa disembunyikan kebahagiaan nya mengetahui nama anak sahabat nya mirip dengan nama anak nya sendiri. Kila dan Kale yang hanya berbeda tiga hari lahir nya dan hanya beda dua huruf nama nya.
..........
5 tahun kemudian
"Kalee, cini bentar dong" panggil Kila pada Kale dari kejauhan.
Sepertinya penting, soalnya nada Kila memanggil Kale sedikit keras.
"apa Kila? Kale belom mandi tau" saut Kale sambil berlari kearah Kila.
"cini bentar yaa" lanjut Kila.
Saat Kale sampai di depan Kila, Kila langsung menarik rambut Kale. Kale pun terlihat kesakitan dan kesal karena Kila menarik rambutnya.
"iih Kila ngapain sakit tau ih" teriak Kale sambil mencoba melepaskan tangan Kila dari rambutnya.
"bentar, rambut Kale mau Kila kuncirin ya" jawab Kila dengan nada tidak bersalah.
Kila yang sedang menguncir rambut Kale dan Kale yang sedang nyaman rambut nya dikuncir oleh Kila. Rambut Kale yang lumayan panjang dan berwarna hitam pekat membuat Kila mudah menguncir rambut Kale. Mereka berdua terlihat seperti dua anak kecil bahagia yang sedang menikmati masa kecil nya, damai, tenang dan menyenangkan.
Setelah Kila menguncir rambut Kale, sekarang giliran Kale yang menguncir rambut Kila, namun saat ini posisi dan keadaan yang berbeda. Kale yang tidak tau cara menguncir rambut, bingung bagaimana menguncir rambut. Kale menguncir rambut Kila dengan asal menarik rambut Kila dan mengacak acak rambut Kila. Kila yang kesal karena kesakitan pun reflek mendorong Kale. Terlihat dari raut wajah Kila yang kesakitan.
"iih gimanasi Kale, sakit tau" umpat Kila pada Kale.
"bodo wleeee" sahut Kale dengan meledek Kila.
Kale pun lari meninggalkan Kila sambil menjulurkan lidah nya pada Kila yang terlihat masih kesakitan. Kila yang kesal pun akhirnya ikut bangun dan mengejar Kale. Pada akhirnya Kale pun kejar kejaran dengan Kila di halam rumah Kila, bahkan saking lama nya mereka berdua kejar kejaran, yang awal nya mereka kejar kejaran di halaman rumah Kila kini mereka kejar kejaran sampai ke halaman rumah Kale. Ibu Kale yang melihat mereka berdua pun menyuruh mereka untuk berhenti kejar kejaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kale & Kila
Romantik"pake nih la" ucap Kale sambil memberikan seragam nya pada Kila yang terlihat masih kedinginan. "lah lo gimana le? Nanti masuk angin loh" tanya Kila pada Kale yang sedang menawarkan seragam nya. "santai udah, gua bawa anak orang, nanti lo sakit bera...