Part. 5
"Yaudah pulang dulu ya, assalamualaikum" ucap kak Galih sambil pake helm motor nya.
"Waalaikumsalamm, bye" jawabku sambil melambaykan tangan ku.
"Ehem, yang abis di anjangin niee" kak Arya yang tiba-tiba muncul aja tuh ke hantu.
"Heemmm, kok gada matabrak, ama bajigurnya mana, kan abis ada yang nganjang" ucap kak Agung yang ikutan ngomong.
"Ecie, jan-jangan lulus ge di nikahin ni mah." kak Rangga yang tiba-tiba nyambung kedenger sora nya doang, orang nya mah kagak keliatan, orang lagi ada di atas pohon jambu, tapi pen ikutan ngomong tuh.
"Yaelah, kak Rangga di mana?" Tanya ku karena gak liat.
"Nih di sini atas" teriak kak Rangga di atas pohon jambu.
"Astajim! Ngapaiiiin"
"Ya, ngala jambu lah, terus ngala apa lagi, janda kagak ada, eh janda lagi"
"Janda di sebutin, holang-holang mah pen yang segelan, lah kak Rangga malah mau sesa holang." sambungku sambil masuk ke dalem sambil cengengesan.
"Heuh elah, orang nyangkut di tenggorokan gimana ath"
-
-
-GLUTUKGLUTUK!!
Suara geludug yang udah gugulutukan+udah meledong kek mo ujan guys."Sall, nak sini nak, bantuin mama angkat jemuran" teriak mama.
"Iya ma, bentar" jawabku.
"Deeekk, sini bantuin kakak" teriak kak Agung.
"Iya bentar kak"
"Dek sini, bantuin kakak pindahin ini" teriak kak Rangga.
"Yaelah buset, bentar otw"
Nah pokoknya capek bener lah tuh, di suruh sana-sini, kalo mau ujan tuh ya gini cengcong riweh lah.
Nah, sekarang ujan nya dah turun nih, agak lebat juga ya ujan nya di sertai angin ama gludug juga lah.
"Malming nya, tidur nyenyak" teriak ku.
"Haelah, kalo gak ujan, ini mah ati-ati ya, ni anak dah ada yang buntutin, tar kalo malming gak ujan, bisa di ajakin malmingan tuh, tar kalo nganu gimana?" ucap kak Nata.
"Cih! Kalo ngomong tuh biasain di jaga mulutnya" jawabku.
"Kan cuman berpendapat doang"
"Ya, tapi jan gitu juga khaleee"
"Eh berantemnya dah dulu, besok mama ama bapak mau maen ke rumah kekek nenek, kalian di rumah ya" ucap bapak.
"Wokee" kak Agung.
"Mau ikuuuut" teriak ku.
"Dah gede juga, jan ikuut" kak Rangga.
"Mang napa"
"Ya di rumah lah, beres-beres" kak Arya.
"Heeuh, cuma di suruh beres-beres, mening ikut"
"Gak usah, kalian di rumah aja, jagain rumah biar mama sama bapak aja" mama.
"Tuh kan apa kakak bilang" kak Rangga.
"Tau ni ni anak susah di bilangin" kak Arya
"Iya, napa iya"
"Dah malem, pada tidur gih" bapak.
"Kan malming" Kak Agung.
"Eh, iya, bapak duluan ath"