Jadi guru TK itu sebenernya bukan cita-citaku. Dulu pengenya jadi koki. Masak makanan enak, masuk tv, punya banyak penggemar dan restoran dimana-mana.
Tapi masalahnya, aku tiba-tiba oleng pengen jadi guru. Sepet aja gitu pas dulu liat chef Junaedi marah-marah waktu kontes masak di tv. Yang di marahin orang lain tapi yang dongkol aku. Kan bangke.Tapi walaupun gagal jadi chef, skill masakku jangan diragukan.
Masak mie rebus? Bisa!
Masak nasi goreng telor mata duitan? Bisa!
Masak aer?
"MBAK SINTIA ITU AYAMNYA GOSONG!!"
Teriakan Natasya yang udah nyaingin tarzan lepas ngebuyarin pikiranku dari soal masak-memasak.
"Bentar-bentar, Mbak angkat dulu." Buru-buru aku menyerok ayam yang udah item plus dekil kayak muka haters dari penggorengan.
"Itu ayamnya mau diapain, Mbak? Aku nggak mau makan ayam gosong. Nanti masuk angin."
Aelah neng, begimane konsepnye? Ayam gosong kok bisa bikin masuk angin. Satu lagi spesies dodol garut yang pasti cocok kalo ketemu Niar, sefrekuensi. Sama-sama segrek.
"Nanti disumbangin ke kucing tetangga."
Bereskan? Perkara ayam gosong diribetin. Keliatan banget gabutnya."Ih jangan Mbak, nanti kucingnya masuk angin, terus siapa yang mau ngerokin? kan kasihan."
What?
Lagian mana ada kucing masuk angin. Yang ada kucing rabies. Bener nggak sih?
Aku nggak paham masalah perkucingan, soalnya nggak suka kucing"Yaudah, nanti ayamnya dibuang aja."
"Jangan Mbak! Itu namanya mubazir."
Serba salah perasaan. Sabar-sabar, itung-itung ngumpulin pahala.
Kalo tau gini jadinya, ogah aku masak. Mau pamer bakat masak malah apes. Congor si sompret halal buat dislepet nggak sih?Setelah perdebatan nggak bermutu gara-gara ayam gosong sama Nata de coco, akhirnya kami bertiga makan malam.
Iya, kami bertiga. Aku, si triplek dan si sompret. Seperti kata pak RT, demi keamanan bersama, kita, tepatnya aku dan si triplek, harus menjalankan drama kek di sinetron ikan terbang sebagai pasangan manis, romantis dan harmonis didepan si curut.
Supaya pernikahan kontrak kami nggak terbongkar.Skip, balik lagi ke meja makan.
Jadi, makan malam kali ini harus ngorder Gofood.
Ngomong-ngomong, soal ayam gosong yang tadi itu aku makan akhirnya. Mau gimanapun bentuk, warna, aroma dan rasanya aneh, tetep aja kalo udah masuk perut juga jadi eek."Kamu mau nginep berapa hari disini?"
Aku sengaja diem, sok-sokan nggak peduli sama apa yang bakalan diobrolin sama dua adek kakak ini.
"Satu mingguan. Boleh kan?"
Dih, najong. Sok imut. Kalo bukan adek ipar, udah aku julid in dia dari tadi."No. Itu terlalu lama. Tiga hari aja."
Ternyata oh ternyata, si triplek selain pelit ngomong juga pelit ngasih tumpangan. Padahal ini ama adeknya sendiri. Apa kabar aku? Istri yang tak diinginkan.
Back song sinetron suara hati monyet tiba-tiba menggema. Ku menangidd..."Abang ih! Cuman satu minggu juga. Aku tuh lagi mau cari ketenangan disini. Abang nggak tau sih rasanya abis putus dari pacar, gelisah, galau, merana. Aku nggak kuat tau, dunia jahat banget sama cecan kayak aku ini."
Curhat kok sama triplek, alamat dikacangin lah.
"Terserah."
Ngeselin nggak sih? Padahal yang diajak ngomong si sompret, tapi aku juga ngerasain jengkelnya. Ngomong udah panjang kali lebar ngalahin pidato kepala sekolah pas upacara, eh dijawab gitu doang.
Pengen tak kruwes lambemu, Mas!
"Yey! Makasih. Aku sayang abang, abang gans deh!"
Sefruit kalimat yang juga pengen aku ucapin tapi nggak pernah kesampean.
Setelah kegiatan kunyah, telen, kunyah, telen malam ini, akhirnya momen yang ditunggu-tunggu dateng juga.
Aku nungguin Mas suami yang lagi pacaran sama laptopnya. Serasa jadi makhluk tak kasat mata aku tuh.
Doi duduk di sofa, aku duduk di ranjang sambil buka Anstagram. Biasa lah netizen, gosip hot selalu nomor satu.
Hampir dua jam scrool-scrool berita unfaedah plus ngejulid di Anstagram akhirnya ngantuk juga.
Si triplek? Dia lagi cosplay manekin. Dari tadi yang diliatin laptop mulu, padahal disini ada aku yang cantik n gemoy.
"Kamu jangan khawatir, saya nggak akan tidur di ranjang. Saya tidur disofa ini."
Kalo ngomong itu liatin lawan bicaranya, jangan kayak si triplek. Dikiranya aku ini makhluk astral apa?
Emangnya kalo liatin aku bakal sakit mata gitu?"Kita bisa berbagi, lagian bed ini juga terlalu besar kalo di pake saya sendiri."
Hehehe..
Dah nawaitu mau modus. Doain semoga lancar.
Si triplek menoleh ke arahku lalu mengangkat alisnya. Unch banget deh si abang. Sampe bengek aku tuh."Kamu nggak takut saya macem-macem?"
Nggak! Aku malah pengen banget dimacem-macemin.
"Muka kamu nggak kayak orang mesum yang berani macem-macem. Jadi saya percaya."
Celetukanku mambuat si triplek berhenti mencet tuts laptop. Adakah yang salah dari ucapanku? Komuk dia emang nggak ada mesum-mesumnya, tapi bisa bikin aku mesem-mesem sendiri.
"Mesum? Kenapa kamu berpikir seperti itu? Macem-macem yang saya maksud itu bisa saja seperti menyakiti kamu atau bahkan... Membunuh kamu, beneran nggak takut?"
Kalo ada nominasi orang narsis, pasti aku udah menang. Aku nggak tau urat maluku udah disumbangin jadi bakso urat atau gimana, dan dengan bangsulnya mulut estetikku ini malah keceplosan.
"Aku rela kok dimacem-macemin.""Maaf? Maksudnya?"
Kali ini dia bener-bener natap aku. Tau gimana rasanya diliatin kayak gitu? Kek lagi geladi bersih upacara didepan pak presiden. Gugup, gelisah, pengen kentut.
"M-maksudnya tuh kalo kamu macem-macem nanti saya teriak. Lagian ada Natasya. Pasti dia nolongin saya."
Dimulailah suasana krik krik, kek gak ada tanda-tanda kehidupan.
Kacang itu emang gurih, tapi kalo dikacangin ya rasanya perih."Saya tidur duluan."
Yaudah sini tidur.
Si triplek naik ke ranjang. Aku juga langsung ambil posisi bobo munggungin dia.
Kek ada yang kurang?"Disini nggak ada bantal guling ya? Saya nggak bisa tidur kalo nggak meluk guling."
Dah lah kumat penyakit udik yang satu ini. Tapi ya mau gimana lagi, aku tanpa guling.. butiran debu..
"Nggak ada."
Apakah harus ada modus diantara kita? Emangnya kamu mau gantiin tugas bantal guling?
"Yaudah."
Istimiwir buat malam ini, selamat datang begadang.
؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Marriage In Love (Completed)
RandomBagaimana jadinya seorang Sintia si guru TK kece dipaksa menikah alias dijodohkan dengan Abang Reno yang didesain cakep dari zaman kecebong? Hari-hari setelah pernikahan yang terasa membengekkan bagi Sintia. Ditambah menghadapi suami yang datarnya...