Anggep aja tadi mulutku kepleset. Demi apa?! Bisa-bisanya ngomong gitu. Untung si triplek nggak nanggepin, tapi matanya itu loh, ngeri-ngeri sedap. Abis itu dia langsung nyelonong aja kekamarnya.
Udah nggak punya muka lagi mau ngobrol sama dia nanti. Huh! Dodol banget emang Sintia!
Pikiran sama mulut suka nggak sinkron kalo udah deket-deket dia.Aku ngipas-ngipasin muka, entah kenapa rasanya rada hareudang gitu. Padahal AC udah disetel disuhu paling adem.
Perkiraanku kalo nggak meleset, pasti si triplek lagi makan sotonya. Niatnya mah pengen gitu nemenin dia makan malam sambil ngobrol ala pedekate kids zaman now. Tapi, aku keburu malu.Kalo kek gini aja udah malu, gimana mau berjuang buat dapetin doi coba?
Oke, ini bukan lagi waktunya mikirin malu. Lagian kalo aku ngomong kek gitu tadi, wajar aja kan? Kita kan udah nikah, walaupun nggak normal nikahnya."Tarik nafas...Hahhhhhh...
Hembuskan...Huhhhhh..."Nggak tau kenapa, tapi tanganku kok gemeteran. Padahal cuman mau buka pintu kamar. Pada tahap lebay ini, kadang aku ngerasa aneh sama diri sendiri.
Ceklek
"Loh? Kamu... Ngapain?"
Ini si triplek ngintip aku ya? Ngapain dia didepan pintu kamarku?Dia ngedehem pelan. "Kita makan sama-sama."
"Ki-kita?"
Plis, jangan gagu. Dia beneran ngajak aku makan bareng?"Emangnya kamu nggak mau makan soto buatan kamu sendiri?"
Si triplek naikin sebelah alisnya. Mukanya yang tamvan terus rambutnya yang masih basah abis mandi bikin pikiran travelling mikirin yang iya-iya.
"Mau!" Duh mulut! Bisa nggak jangan terlalu diperjelas kalo aku lagi semangat banget!
Padahal ini bukan pertama kalinya diajak makan sama cowok.
Semoga si abang nggak ilfeel sama aku.Aku ngikutin dia yang udah duluan jalan ke meja makan. Dan lagi-lagi tanpa acara digandeng.
Setelah sama-sama duduk, kebetulan dia pas diseberang alias kami saling berhadapan."Mau diambilin?"
Berdasarkan survey abal-abal yang aku peroleh dari beberapa sinetron, biasanya tuh istri selalu ngambilin makan suaminya. Dan inilah detik-detik dimana aku bakal mempraktekannya. Bismillah.."Bisa lebih banyak nasinya? Saya nggak diet."
"Hah? Bisa kok!"
Plis jangan liatin aku! Tambah gemeteran ini."Itu terlalu banyak. Kamu pikir saya kuli bangunan?"
Ini aku yang mulai nggak sabaran, apa emang si triplek mulai resek? Serba salah perasaan!
"Segini, cukup?" Jangan banyak-banyak, aku takut nanti kamu jadi buncit. Aku'kan suka yang ada roti sobeknya. Yang kotak-kotak itu loh!
"Hm." Mode es doger mulai on.
Aku kembali duduk setelah ngambilin makanan buat si abang. Dan untuk aku sendiri, ya gitulah. Dengan porsi seupil biar nggak disangka maruk. Padahal perutku belom diisi selain roti tawar doang pas tadi pagi sarapan. Inikah yang dinamakan perjuangan? Tahan laper demi jaga image.
"Gimana? enak,kan?"
"Hmm.. Rasa soto."
Duileh si abang! Yang namanya soto ya pasti rasa soto. Yakali rasanya jadi opor! Dikira ini soto jadi-jadian apa?!
"Mmm.. Buat sarapan besok pagi, kamu mau dimasakin apa?"
"Kamu bisa buat masakan padang?"
Nggak bisa! "Bisa! Mau apa? Rendang, sate padang, nasi padang, atau soto padang?"
Bodo ah! Tinggal nyontek resep di gugel, kelar perkara deh! Untung aku pinter.
"Nggak. Saya mau balado cumi asin sama tumis kangkung, bisa?"
"Bisa!" Plislah, kenapa mulutku ngegas terus coba? Kudu beli rem kayaknya.
"Oke, terimakasih untuk sotonya yang enak. Saya suka."
Omegatt!! Ini baru soto yang dia suka. Gimana kalo aku yang dia suka coba? Nggak bisa aku bayangin. Nggak kuat.
😣
Selepas beberes piring kotor bekas dinner tanpa romantis-romantisan kek di drakor- walaupun hati tetep berbunga-bunga- aku berniat untuk mandi. Tadi, habis dari TK, aku belom mandi sama sekali. Nyiapin soto- yang sebenernya rasanya nggak seberapa- hampir ngabisin waktu tiga jam! Kalo ikut Mister Chef, pasti udah digetok duluan sama chef Junaedi. Tapi... Bodo ah! Yang penting keinginanku buat makan berdua sama si dia akhirnya kesampean."Sintia... "
Deg serrrr, aku noleh ke asal suara. Si tamvan lagi duduk sambil mangku laptop. Kalo boleh ngarep nih, pengen gitu gantiin posisinya laptop."I-ya?" Padahal tadi udah ngobrol, tapi tetep aja kalo kayak gini masih gugup. Emang ya, kalo diajak ngobrol sama orang yang kita suka pasti hawa-hawanya tuh beda. Agak gimana gitu.. Yang pernah ngalamin pasti paham ye kan?
"Kamu mau apa sekarang?"
Mau kamu! Tapi, nggak berani mau ngemeng. "Saya mau mandi." Kenapa? Kamu mau ikut? Ayo! Hihihi... Abaikan percakapan absurd ini.
Dia ngangguk,"saya mau bicara, kamu ada waktu?"
Adaaaa banyak, mau berapa lama? Sejam, dua jam, seabad juga aku ladenin spesial buat kamu. "Mungkin nanti abis mandi." Jual mahal dikit ya.
Dia ngangguk lagi dan ngelanjutin merhatiin si laptop. Iri sama laptop, diperhatiin mulu. Aku yang istrinya aja jarang!
Oke, jangan mikirin itu. Sekarang waktunya let's go mandi bebek. Nggak sabar denger apa yang mau diomongin si abang. Apa jangan-jangan dia mau ngajak honeymoon ya?
Atau mungkin candle light dinner dalam rangka memperbaiki hubungan pernikahan yang absurd ini?Intinya, aku nggak sabar! Tapi, semoga yang nanti mau diomongin nggak jauh-jauh dari ekspektasiku.
🐌
Happy New Year!
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Marriage In Love (Completed)
RandomBagaimana jadinya seorang Sintia si guru TK kece dipaksa menikah alias dijodohkan dengan Abang Reno yang didesain cakep dari zaman kecebong? Hari-hari setelah pernikahan yang terasa membengekkan bagi Sintia. Ditambah menghadapi suami yang datarnya...