Chapter 5

9.6K 524 18
                                    

"Permisi..."

Tentu saja mataku membelalak. Si triplek udah ada di ambang pintu. Pakaiannya agak berantakkan, nggak kayak tadi pagi, melipis sampe laler aja kepleset kalo hinggap di bajunya itu.
Dasi yang biasa ngegantung di leher, udah longgar kayak abis ditarik paksa. Dan apa-apaan ini?! Bagian lengan udah di tarik sampe siku, iya tau mas kalo kamu seksi. Tapi bisakan nggak usah dipamerin begitu. Si Niar sampe mau ngeces liatinya.

"Oh, udah dateng ya. Yaudah kalo gitu gue permisi dulu. Gws, Sin." Halah semprul, kalo aku sakit biasanya juga doain cepet mati.
Niar ngacir dari ruang UKS TK dan menyisakan aku dengan Reno yang masih sama-sama mode silent.

Setelah melalui berepisode-episode diem-dieman yang ngalahin panjang episode sinetron tukang cilok naik haji, akhirnya si triplek ngeluarin suaranya.

"Mau langsung pulang?"

Aku mengangguk tanpa harus payah-payah bersuara. Nggak mood juga, bawaanya kesel kalo inget tadi pagi dia nyuruh aku pindahin barang-barang.

Turun dari brankar lalu meraih tas yang ada diatas nakas, aku melangkah meninggalkan Mas suami yang masih numpang ngadem di ruangan UKS. Tapi kayaknya ada something yang lagi dipikirin si triplek. Nggak tau dia lagi mikirin apa, lagian aku juga nggak peduli. Sekarang lebih baik cepet pulang terus lanjut rebahan.

Sampai diparkiran TK, aku langsung masuk ke mobil Mas suami. Nggak perlu bingung-bingung nyari yang mana mobilnya, orang kaya mah mobilnya beda. Mobil mevah emang disetel eye catching dari sananya.

Disepanjang jalan kenangan kami sama-sama mingkem. Kalo si triplek mah emang udah default begitu dari sananya. Lah aku? Mau ngomong sampe berbusa ini mulut juga palingan di kacangin kan nggak seru.

Sampe rumah, aku buru-buru turun. Sebenernya dari tadi nahan laper. Baru inget juga kalo pagi nggak sarapan gara-gara ketiban sial suruh nguli dadakan.

Grusa-grusu, buka kulkas. Ambil martabak sisaan kemarin yang rasanya gak terdefinisikan. Tapi ini lebih mendingan daripada makan roti kadaluwarsa waktu itu.
Yang penting perut kenyang.

Selepas ngisi perut, aku keruang tv. Selonjoran di sofa, bolak-balik rebahan. Tetep aja nggak nyaman. Aku menguap lebar, sabodo lah, muka udah kayak kuda nil mangap juga tetep cantik aku mah.

"Barang-barang kamu udah dipindahin semua?"
Ini juga, dateng kek julangkong. Salam dulu kek. Bikin orang jantungan aja!

Huh, sebel aku tuh. Cobak nanya yang lebih berfaedah dikit napa. Kamu udah mendingan belum? Atau Mau aku pijitin biar nggak pusing lagi?

"Belum, kenapa? Mau bantuin?"
Dikiranya cuman dia doang yang bisa sinis. Aku juga bisa, ya walaupun masih noob.

"Kalo kamu emang butuh bantuan, saya bisa."
Si triplek duduk disofa. Bukan sofa tempatku selonjoran sekarang, tapi sofa yang sebelahnya lagi. Duduknya nggak usah physical distancing bisa? Aku bukan corona loh Mas!

"Nggak usah deh. Lagian saya masih mampu."

Reno mengangguk sekilas lalu berdiri lagi. Kesannya kek nggak mau lama-lama deket aku. Dedek ternistakan bang! Mangsedih tripel kuadrat pake rumus pythagoras.

"Ikut saya ke kamar."

"WHAT?"

Kamu nggak lagi kesambet kan mas? Bisa-bisanya bikin ginjalku diskoan di siang bolong begini.

"Kamu jangan mikir aneh-aneh. Saya cuman mau ngasih tau kamu buat taruh barang-barang kamu sesuai ditempatnya."

Yah, kecoa. Mana udah mikir yang iya-iya.

Aku segera menegakkan tubuhku lalu mengekor Mas suami yang udah jalan duluan. Punya suami kok nggak kreatif banget, coba digandeng kek istrinya. Malu lah sama truk yang kemana-mana gandengan.

Tadi pagi aku nggak sempet liat-liat kamarnya si triplek karena buru-buru. Sekarang begitu masuk kamar ini auranya beda gitu. Kamarnya beda banget sama kamarku. Cenderung kontras. Kalo kamarku dominan putih, nah kalo kamarnya si triplek banyakan itemnya. Kek tai cicak kalo digabungin. Bener-bener suram.

Kirain mah nggak bakal pernah punya kesempatan masuk kamar ini. Eh sekarang malah jadi tempat bobo ku nanti malam.
Thanks to Nata de coco yang udah repot-repot mau nginep disini.

"Kamu bisa pakai walk in closet saya yang sudah dikosongin separuh, simpan baju kamu sebagian disana. Untuk make up, kamu bisa tempatkan di dekat cermin itu."

Berasa kek briefing pagi sama kepala sekolah di TK ya bund.
Aku ngangguk-ngangguk aja. Baju-baju yang tadi juga belum disusun. Masih berantakan diatas bed.

"Kalo begitu saya keluar dulu."

"Tunggu!" Perasaan kalo deket si triplek bawaanya kek gugup mulu. Herman!

"Apa?"

"Terimakasih."

"Untuk?"

"Karena kamu sudah mau jemput saya tadi." Aku nunduk, bukan mau mengheningkan cipta tapi nunggu respon si triplek. Dari jarak sejauh ini aku bisa denger dia kayak lagi ngehela nafas. Ada yang salah kah?

"Itu hanya formalitas. Saya tidak mau orang-orang curiga."

Formalitas? Kaku banget kek kanebo kering.

Nah kan, dah ngilang aja tu orang. Bau-bau tukang ghosting ini mah.

Kalo diinget-inget lagi, sepanjang sejarah bikini bottom, hari ini adalah hari dimana si triplek ngomong agak panjangan dikit sama aku.
Biasanya mah boro-boro. Kalo ngomong palingan cuman seemprit. Aku sampe mikir, apa kalo si triplek ngomong banyak mulutnya bakal doer n jontor gitu?

Sekali lagi aku mengamati kamar si triplek. Tanpa sengaja mataku menangkap sebuah pigura diatas nakas deket jendela.
Nggak perlu jadi detektif conan buat tahu arti pigura ini. Ini gambar Reno sama cewek. Yang pasti bukan Natasya. Kalo diperkirain kayaknya ini diambil sekitar jaman kuliahnya Reno. Bukan produk kaleng-kaleng emang si triplek. Dari baheula udah cakep.

Tapi siapa cewek ini? Sespesial itukah? Sampe fotonya masih disimpen.
Ada suara 'kretek' tapi bukan ranting keinjek.

Aku nggak mungkin..... cemburu, kan?
Yakali aku jatuh cintrong secepet itu.

Dah lah, nggak semangat mau nguli part dua.

؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛؛






Not Marriage In Love (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang