"CIEEEEEEE..... Abis cium tangan malah jadi patung pancoran!"
Suara kaleng rombeng dipadu bau parfum rasa menyan. Fiks pasti si Nana tukang gorengan.
"Apaan sih?! Lo ngintip gue ya?! Bisulan tu mata lo!"
Nana cekikikan sambil nenteng plastik berisi gorengan. "Sensi amat Teh, kenapa cih? Nggak dikasih ciuman gud bay ya? Utututu..."
Ciuman good bye? Kek yang ada di tipi-tipi itu kan? Yang suaminya mau berangkat kerja terus nyium kening istrinya, gitu?
Emangnya si triplek mau? Nggak mungkin!
Tadi aja ngatain aku cocok jadi supir taksi, huh kek tai emang. Untung tampangnya cakep, jadinya nggak papa, ikhlas."Gausah sotoy! Lo juga ngapain disini? jaga gerbang? Ngegantiin pak Bambang?"
"Hihh nggak ya! Muka cantik imut gini nggak ada bibit jadi satpam kali! Yang ada aku tuh calon masa depannya Abang Eun Woo."
Aku mendengus pelan. Dia ini selain hobi makan gorengan, ngegosip, ngejulid dan tukang ngintip ternyata juga terinfeksi virus narsis yang over dosis. Hih! Amit-amit.
"Masih pagi gausah halu oy!"
"Biarin!"
Nana mah emang gitu. Kebanyakan ngemil gorengan jadi udah nggak bisa bedain mana yang nyata sama yang hayalan. Otaknya udah diisi MSG. Heumm, generasi penyembah micin yang mengenaskan, turut berduka cita.
Aku bukannya julid atau apa ya, tapi seumur-umur nggak pernah tuh ngehaluin jadi calon masa depannya oppa-oppa. Ngapain ngehalu kalo udah terealisasi, kan? Suamiku aja udah ganteng pake banget, pangeran Arab aja lewat."Yuk masuk, disini lama-lama nanti diculik om-om."
Aku melangkahkan kaki meninggalkan Nana yang mungkin masih ngehalu."Kalo om-om nya gamnteng mah nggak papa."
Tuh kan! Kayaknya Nana depresot gara-gara ngejomblay dari orok. Nggak dapet bujangan, om-om pun sikat.
"Lah? Terus kenapa pas itu digenitin sama om-om malah mewek?"
"Ish! Jijay! Omnya kayak kodok. Perutnya mblendung, botak juga, terus ada kumisnya, matanya kedip-kedip kayak orang cacingan. Aku maunya ahjjushi rasa oppa."
"Yaudah sono, hijrah lo ke Korea. Berserakan tipe lo disana."
Aku melangkah beriringan dengan Nana. Kayaknya pagi ini orang-orang lagi pada ngaret massal deh. Sepi banget kek kuburan. Apa aku yang datang kepagian ya?
"Nggak punya duit buat ongkos, utang gorengan tempat Ceu Nenden aja nggak lunas-lunas. Padahal tiap hari udah nyicil. Apalagi sekarang harga gorengannya naik, soalnya minyak lagi mehong."
Bibir Nana yang digincu peach kinclong mendadak manyun. Dia itu suka gak sadar diri, nyicil tiap hari, ngutangnya juga tiap hari. Dodol emang.
"YUHUUUUU.... Tungguin incesss dong!"
Suara heels ngegetok lantai beriringan masuk ketelinga. Mbak Rani dengan seperangkat alat-alat rempong yang ambooooyyy nian mulai mendekat. Dia kayaknya lagi seneng nih. Pagi hari dengan seragam kebanggan dipadu heels kuning, tas kuning, jepit kuning. Semua serba kuning kek tai yang ngapung di kali. Untung giginya nggak kuning.
"Baru berangkat juga kalian?" tanya mbak Rani.
"Aku udah dari tadi, tapi nongki dulu tempat Ceu Nenden," jawab Nana sambil nunjukkin gorengan yang dia bawa.
"Lo juga Sin?"
"Nggak, baru aja sih."
"Lah, kembaran lo mana? Tumben si Niar nggak nempel sama lo. Udah abis kah lemnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Marriage In Love (Completed)
RandomBagaimana jadinya seorang Sintia si guru TK kece dipaksa menikah alias dijodohkan dengan Abang Reno yang didesain cakep dari zaman kecebong? Hari-hari setelah pernikahan yang terasa membengekkan bagi Sintia. Ditambah menghadapi suami yang datarnya...