Setelah tadi drama mewek termehek-mehek di toilet TK, akupun memilih langsung pulang. Padahal biasanya selalu ikut acara pergosipan guru-guru TK. Tapi, kalo sikon nya kek gini nggak memungkinkan banget.
Bulu mata udah kebes gara-gara air mata. Bibir udah nggak menor lagi. Dempul juga pasti udah nggak rata karena bolak-balik diusap. Pokoknya pas liat cermin udah kayak liat kembarannya ondel-ondel kecebur empang.
Sekarang aku lagi rebahan sambil nonton kartun si kotak kuning yang suka masak krabby patty.
Biasanya kalo liat ini bisa ngakak sampe ngik-ngok. Tapi isi kepala malah keinget foto si triplek sama mbak crushnya yang ada dikamar.
Di foto itu si triplek senyum sampe giginya keliatan, bahagia gitulah pokoknya.Aku nengok ke arah foto pernikahanku yang nempel di tembokkan. Sumpah! Beda banget. Si triplek senyumnya tipis banget. Persis kayak orang yang lagi ditagih utang, terpaksa!
"Mbakkkk!!!.."
Nah ini lagi! Nggak tau apa kalo aku lagi gelisah, galau ,merana?"Jangan teriak-teriak, kuping mbak nggak congekan!"
Natasya mendudukan dirinya disampingku. Seragam SMA masih melekat dibadannya. Bau keti yang semriwing dari dia nusuk ke idung mancungku."Nggak mandi dulu?" Aku bergeser kearah yang berlawanan dengan Natasya. Bau badannya apek kek kambing.
"Nggak, hemat air."
"Abang kamu masih bisa bayar tagihan air, nggak perlu hemat-hemat!"
Dikata ini Afrika apa? Pake hemat-hemat air. Ini Indonesia, dimana air selalu tumpah-tumpah sampe banjir."Nanti aja, lagian aku mau cerita dulu sama mbak."
Pasti cerita masalah cinta monyetnya. Aku aja bingung sama masalah hatiku sendiri.
"Lanjutan cerita yang tadi pagi? Tentang mantan kamu si Agus-Agus itu?""Iya," ucap Natasya lalu menyandarkan punggungnya disofa.
"Katanya dia nyesel mutusin aku, dia juga janji nggak bakal selingkuh lagi. Gimana dong mbak? Aku bingung!""Kalo masih suka yaudah balikkan lagi aja. Tapi, lebih baik kamu tarik ulur dulu. Kalo nggak tes dia, tulus apa nggak."
"Gitu ya? Yaudah, aku bakal ikutin saran mbak. Makasih mbak, engkaulah penyelamatku." Natasya nyengir sambil berdiri lalu menunduk ala princess.
"Hmm," gumamku, lalu kembali menonton televisi. Tapi isi pikiranku masih tertuju sama pigura di kamar si triplek.
"Nat," panggilku pada Natasya yang sekarang lagi mantengin fokusnya ke gadget di tangannya.
"Apa mbak?"
"Abang kamu pernah punya pacar nggak?"
Dari mimik mukanya, kayaknya Natasaya lagi mikir. "Seinget aku sih enggak. Tapi kalo temen cewek ada."
Temen cewek? Masa sih? Temen apa demen? Apa si triplek kejebak Friendzone kayak di novel-novel ya? Ck, miris banget kisah cintanya.
"Akrab banget temenannya?" Demi kehidupan rumah tangga yang makmur dan sentosa, aku harus jadi detektif dadakan.
"Kalo dibilang temen sih mereka terlalu deket, tapi kalo pacaran juga nggak mungkin. Soalnya Kak Dinda juga punya pacar. Mungkin abang sama Kak Dinda sahabatan."
Sahabatan taik kucing! Pasti si triplek suka sama yang namanya Dinda-Dinda itu. Buktinya, foto jaman kuliah aja masih disimpen kek barang antik berharga banget. Padahal fotoku jauh lebih menarik daripada mbak crush nya dia itu. Sebel! Sebel! Sebel!!
"Mbak," gumam Natasya. Dia naro hp-nya diatas meja.
"Apa?"
Dari jarak segini aku bisa denger dia ngehela nafas pelan. Kek punya masalah hidup berat gitu.
"Kalo nikah kontrak itu gimana sih, Mbak?"
Aku menatap bingung Natasya.
Aku ngusap pipi sebentar, pertanyaanya agak gimana ya? Nyess banget gitu. Kenapa coba nanya-nanya gitu?"Nggak tau, lagian kamu ngapain nanya kayak gitu?"
Apa dia curiga sama hubungan pernikahanku ya? Secara kan aku sama si triplek itu dijodohin. Tapi apa iya Natasya sampe mikir sejauh itu. Aku harap otak dia yang segede kacang itu nggak pernah mikir sampe sana. Bisa gaswat level darurat!"Tadi disekolah kan aku ngegosip," Natasya ngejeda sebentar.
Kayaknya si sompret ini dimasa depan bakal jadi ibu-ibu kompleks yang doyan gosip sama mamang sayur deh."temenku bilang kalo ada sepupunya yang seumuran mbak ditawarin nikah kontrak. Dibayar lagi, mahal!"
Hahhhhhhh....
Kirain dia nyium something fishy tentang aku sama abangnya."Ooo..."
"Kok 'ooo'doang sih, Mbak! Mbak nggak ngasih pendapat gitu?"
Dih, maksa. Sejak kapan aku suka ngurusin hidup orang? Hidup sendiri aja nggak kelar-kelar masalahnya.
"Kalo menurut Mbak, nikah kontrak itu... Nggak banget. Dari pada nikah kayak gitu mendingan gak usah nikah aja sekalian."
Natasya ngangguk-ngangguk. Dia senyum, terus natap aku. Dia... Kenapa sih?
Efek orang kalo balik sekolah nggak mandi emang kayak gitu ya?"Terus, kalo nikah tanpa cinta alias dijodohin. Kayak Mbak sama abang gitu misalnya. Gimana?"
Tuh kan makin meleber kemana-mana pertanyaanya. Kampret emang ni bocah.
Aku senyum semanisss mungkin, lalu ngejawab pertanyaan dia. "Ya nggak gimana-gimana. Lagian cinta bisa datang karena terbiasa. Selagi kami sama-sama mau nerima dan buka hati satu sama lain, pasti semuanya akan baik-baik aja dan berjalan normal kayak pernikahan umumnya.""Gitu ya, aku jadi pengen nikah." Natasya tersenyum lebar sambil natap plafon rumah. Kayaknya dia lagi mikirin yang iya-iya tentang nikah.
"Sekolah dulu yang bener. Gak usah mikirin nikah. Nanti kalo jodohnya udah dateng pasti bakal nikah kok. Stok cowok dibumi banyak!"
"Cowok emang banyak, mbak. Tapi kalo cogan sekarang stoknya semakin menipis. Nanti kalo nggak kebagian terus dapet yang tampangnya pas-pas an kan nggak banget. Masa orang cantik pasanganya sama yang jelek!"
Tahu rasanya pengen kentut tapi ditahan gara-gara ada gebetan? Nah itu kayak gitu rasanay sekarang. Pengen nabok si sompret pake raket nyamuk. Dia itu narsisnya kelewatan, jauh banget malahan. Tapi, emang dia cakep sih. Abangnya aja cakep, udah pasti adeknya cakep.
Nah kan, tiba-tiba muka si triplek malah lewat dipikiran.
Udah lah... Fixs, aku jatuh cinta sama dia!
Sekarang gimana caranya bikin dia jatuh cinta balik sama aku.
Kalo ada yang tau caranya silahkan komen disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Not Marriage In Love (Completed)
RandomBagaimana jadinya seorang Sintia si guru TK kece dipaksa menikah alias dijodohkan dengan Abang Reno yang didesain cakep dari zaman kecebong? Hari-hari setelah pernikahan yang terasa membengekkan bagi Sintia. Ditambah menghadapi suami yang datarnya...