Gratis

88 8 7
                                    

Hari ini begitu panas.

Eh tapi di tempat author lagi ujan deres--/plak.

Lanjut.

Di lapangan sepakbola yang begitu luas, ada anak-anak XYZ yang lagi ngumpul bareng. Beh anggotanya lengkap, ada Luz selaku ketua XYZ, ada AraNaruMei, ada Senra, ada Shoose, ada Soraru, Mafumafu, Kradness dan ada Anku juga.

Tumbenan ada Soraru ikut-ikutan, biasanya magernya ngalahin author.

/di smackdown Soraru.

Mereka habis main sepakbola ye kan mumpung ga ujan gitu. Etapi karena harinya sangat panas mana terik sekali tuh matahari, mereka kepanasan banget jadinya, mana lelah ye kan lari-lari.

Untung bukan lari dari kenyataan ya-

Abaikan kalimat yang diatas.


Karena saking panasnya, mereka memutuskan buat nyari yang seger-seger, kek es gitu lah ya. Itung-itung ngademin tenggorokan juga.

Nah kebetulan lagi jalan gitu, di pinggir jalan, ketemu tuh kang jualan es kelapa.


"Mang, es kepalanya satu ya-"

"Es kelapa golbok"

"Yang bener mah goblok Sor, bukan golbok-"

"Lah kok ngamok-- eh eh ampun yang mulia-"


Iya, ada perdebatan mulut antara spesies jerapah dan kang koala. Udah tau lah ya, siapa lagi kalo bukan Luz sama Soraru.


"Ya atuh mana ada es kepala, Luz... Serem amat..."-Kradness.

"Itu ntar gimana motongin kepalanya buat dimakan?"-Mafu.

"Napa bahasannya jadi gini anjer"-Araki.

"Kira-kira kalo es kepala, bagian apa aja ya yang disediain-"-Meychan.

"Lah iya juga ya, jadi kepikiran"-Nqrse.

"Kalian sadis bet"-ucap Shoose, Senra, Anku bersamaan.


Bodoamat sama bacotan mereka. Btw, mereka lagi nungguin pesanan mereka masing-masing. Yang udah dapet es tuh si Luz, Soraru, Senra, Araki, Anku, Mafu, Shoose. Sekarang sih lagi di bagiannya Meychan. Dibelakangnya Meychan tuh ada Nqrse. Nqrse paling terakhir gilirannya.

Nah, pas giliran Meychan udah mau kelar, Nqrse cek sakunya, ngecek uangnya buat ngebayar es kelapa gitu kan. Eh pas masukin ke sakunya, Nqrse malah panik.

Gimana ga panik, gada duitnya choy.

Dia bingung mau minjem ke siapa.



Dia mau minjem ke Soraru, tapi ntar Soraru gamau main game lagi sama dia.

Kalo ke Luz, Luz katanya bawa uang aja kurang. Malah Senra bantuin nutupin kekurangan Luz.

Ea /apasi.

Kalo ke Krad, Nqrse malah makin bingung nantinya, karena Kradness cuma bawa uang pas gitu buat 2 orang, siapa lagi kalo bukan anku- sisanya mah kartu ATM, kartu kredit, dll lah. Kan Nqrse tambah pusing anjir padahal cuma mau beli es kelapa yang 5 rebu, tapi malah kek mau beli gerobak sama pabrik aje.

Mau ke Shoose tapi gajadi. Kalo ke Araki, ntar di omelin lagi. Mau ke Meychan--

Ah sudahlah kebanyakan pikir si Nqrse ini. Nqrse tiba-tiba ada akal yang cemerlang idenya gatau darimana bisa kepikiran. Akhirnya dia memutuskan buat pake ide itu aja.





"Mang, mo tanya bole ga"-Nqrse.

"Bole mba, eh mas- eh-",Mamang jualan.

"Ish Nqrse aja deh mang manggilnya"-Nqrse.

"Yauda, mau nanya apa toh"-Mamang jualan.

"Mo nanya anu, es batu harganya berapa mang? Oiya sama air beningnya tuh berapaan mang harganya?"-tanya Nqrse.

"Gratis atuh"-Mamang jualan.

"Oh yauda deh mang, aing mesen air beningnya sama es batunya yak segelas"-kata Nqrse semangat.

Si Mamang angguk-angguk ajalah ya, ngebuatin pesanan Nqrse.

"Nih, udah jadi"-Mamang jualan.

"Okesyip makasi banyak mang, lopyuh"-kata Nqrse pergi sambil ngasih kissbye ke Mamang jualan.

Mamang jualan pun muntah pelangi.

"Yuk ges balik"-Nqrse.

"Lah nar, cuma gitu doang pesanan lu?"-Araki.

"Iya beb, hehe"-Nqrse.

"Bab beb bab beb. Eh tumben ga ada rasa amat tu pesanan lu"-Luz.

"Shh... Gausa bacot deh-"Nqrse.




Ga lama,

"WOI BELOM BAYAR NJIR"-teriak Mamang jualan ngegas bet ke Nqrse.

Nqrse dengan santuynya nyaut,

"Lah Mamang gimanasi? Kan gratis atuh katanya es batu sama aernya?"-saut Nqrse dengan watados.



































Mamangnya dan anak-anak XYZ lainnya pun tepok jidat.

"Anjir dikibulin sama hode"-pundung si Mamang jualan.














"Ar, tolong didik anak lu yang bener"-ucap Anku menepuk bahu Araki, sambil bersimpati.

"Dia bukan anak gue.... Gue gak kenal dia!!"-Araki pura-pura ga kenal Nqrse, dan menjauh dari TKP.

"Eh Araki?! Hidoii naaa"-mewek Nqrse.








































WKWKWKWKWKWK KASIAN MAMANGNYA BJIR NQRSE BISA AJA🤣

Btw see ya in next chap👍

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 30, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Utaite RecehTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang