~ceritanya horor ?~
Nah, yang lucu udah, gak tau sih menurut kalian lucu atau malah garing, tapi part ini aku bakal cerita pengalaman yang menurutku lumayan kalau kata Joe Kal itu Creepy pak Lek, yang terjadi di RS maupun di rumah.
Sebenarnya aku udah sering ngalamin hal mistis, dari dulu malahan, apalagi jaman ngekost aku di satu rumah kost cuma ada aku doang diantara enam unit kamar, padahal itu bangunan lumayan tua, dan creepy juga. Terus aku juga pernah ngontrak di rumah ex pastor yang dua tahun gak di huni, tau sendiri rumah kosong dua tahun siapa yang nempatin. Mau itu gangguan gerakan benda ataupun suara udah biasa lah. Malah aku anggap itu bukan hantu, tapi hanya angin atau hewan.
Nah, di rumah sakit tampat aku di rawat itu kebetulan cukup lumayan tua dan terkenal angker juga di Bandung. Konon RS tempatku ditawat itu RSK tayu nya Bandung tapi masih aktif. Kalau Tayu kan udah non aktif. Yang suka nonton horor di YouTube tau pasti.
Nah, ada hal yang membuat aku agak takut, waktu itu kebetulan aku di tinggal sendirian di kamar, yang jaga waktu itu Papa, dia kebetulan lagi ngurus persiapan kemo-ku. Nah waktu itu tiba-tiba ada cewek keluar dari kamar mandi, dia bilang, numpang ya, kamar mandi sebelelah lagi di pake. Aku sih iya-iya aja karena agak kurang fokus akibat lagi nonton film di hp.Aku baru sadar waktu dia keluar.
" Loh keluar dari toilet, lah dia masuknya kapan ya. Alah, mungkin suster yang numpang ke toilet. " Kataku sambil terus berfikir positif.
Nah secara bersamaan, papa datang. Aku langsung tanya dong. " Pah,tadi suster ngasih apa ya, dia kesini pasti ngasih obat, atau makanan, nah terus dia ngikut ke toilet. Baru aja dia keluar. "
" Hah, suster, gak ada suster yang keluar, gak ada apa-apa di meje, ini malah susternya mau datang kasih kamu obat. "
" Ah becanda ni papa "
" Serius ! "
" Oh Jesus, jadi tadi itu siapa ?"
" Lah, kamu kebanyakan minum mercaptopurine kali. Mana ada orang, halusinasi pasti. " Kata papa sambil rebahan nyalain TV
" See, Ed belum minum obatnya " kataku sambil nunjukin obat yang masih utuh belum aku minum. Kalau udah minum obat dan ngeliat hantu sih mungkin bener halusinasi, tapi sumpah, itu terjadi sewaktu aku masih sadar.
" Dah lah, lagian gak gigit ini, Santai aja. "
Ya gak cuman itu doang sih, aku sebenarnya gak takut sama yang gituan, tapi males kalau dia ganggu mulu, contoh aja, tiba-tiba di waktu dini hari ada yang nge flush toilet, padahal gak ada yang pake toilet, waktu itu aku sendiri gak ada yang jaga. Ada juga kejadian tv nyla sendiri, terus ada yang mainin hiasan meja. Tapi yang paling annoying sih si mbak itu, sama yang mainin flush.
Yang di rumah sih gak kalah wadidaw. Emang sebenarnya gak sekali dua kali aja, nah ini sebenarnya bukan di rumahku, tapi di rumah Oppung aku di daerah Ciwidey Bandung, rumah itu peninggalan jaman Belanda yang jelas dong udah tua dan ada kuburan leluhurku di halaman belakang juga. Nah aku waktu itu ditemenin temen SD namanya Sam, dia waktu itu, pas mau tidur ngedenger suara ibu-ibu baca Holly Quran. Padahal FYI aja semua orang di rumah Oppung ber agama Kristen dan di samping rumah kami itu gereja bukan masjid, dan mana mungkin juga ada pengajian ibu-ibu jam 11 malam. Itu suaranya pelan, bukan kayak pake pengeras suara. Tapi kami think positif dan lanjut tidur. Sebenarnya gak ada yang sampai ganggu aneh-aneh atau nunjukin yang gak bagus sih cuman banyaknya kejadian itu bikin aku heran aja, ya kenapa mereka capek-capek jail ke yang gak takut. Kenapa gak ganggu aja gitu, atau ke para koruptor barang kali.
Ya intinya takut sih jangan, sompral juga gak boleh. Biasa aja, hidup masing-masing di alamnya sendiri-sendiri.
To be continued