PART 12

232 13 2
                                    

~Cerita kocakku~

Dah, part sebelumnya kan Serius, sekarang aku bakal kasih cerita lucu selama aku di rawat di rumah sakit, maupun saat selama treatment rawat jalan di rumah.

Ya gak selamanya di rumah sakit itu boring, serem, atau tersiksa. Di rumah sakit juga ada hal yang lucu-lucu juga. Mau itu dari pengalaman pribadi, kejadian lucu dari perawat, atau dokter, dan cerita-cerita dari orang-orang di sekitarku.

Kejadian kocak tejadi sewaktu aku udah hampir sebulan di RS, waktu itu gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba ada tiga orang yang masuk sambil bawa kue ultah sambil nyanyi Happy birthday to you, kue itu ada lilin ber angka 5, dengan pede nya mereka buk pintu sambil nyanyi, gak taunya mereka melihat aku dan keluarga ya kami kaget dong, ada orang asing yang tiba-tiba ngasih kejutan ultah, padahal ultahku udah lewat, lagian usiannya beda 16 tahun lagi. Kami cuma bisa bengong ngeliat mereka gitu.

Gak cuma kami yang kaget, mereka juga kaget bukan main, bukannya minta maaf karena salah kamar, mereka langsung kabur gitu aja, benar-benar kayak jelangkung, datang tak di jemput, pulang tak diantar. Ujug-ujug ada, terus ngilang. Aneh banget.

Selain itu, aku juga sering dapat paket salah kamar, aku pernah dikirimi pembalut wanita yang jelas gak kepake, Mama juga gak mungkin pake itu karena pembalut itu khusus anak remaja yang bentuknya celana gitu. Gak mungkin kan Mama pake yang gituan. Aku yang lagi sakit pun pake diapers biasa, gak mungkin pake gituan.

Ternyata akar masalahnya yang kirim salah kasih nama kelas, kamarku Kelas Alkema Suite A no 20 sementara yang harusnya menerima kelas Alkema A no 20, mungkin yang ultah juga punya kelas yang sama-sama Alkema tapi beda grade, ada yang Alkema biasa, ada yang Alkema Suite, ada Alkema Priority. Mungkin sama no 20 beda jenis Alkema.

Ada juga pengalaman aku ketemu perawat yang latah, waktu itu aku lagi lumayan stabil, aku bisa sedikit aktivitas. Nah untuk ngurangin jenuh, aku coba main PUBG di hp, kebetulan Mama juga lagi di bawah buat nyari makan, aku main pake headset bluetooth kan, biar gak kena marah, pas lagi seru-serunya nembak musuh, eh si headset abis batere, otomatis suara langsung. Nah gak taunya ada yang teriak " eh Kon*ol nebak dor dor..." Keceng banget, sampai aku kaget dong. Pas di liar ternyata ada perawat yang mau ngasih obat, dia mungkin kaget pas ngedenger suara tembakan dari hpku.

" Ih bikin kaget aja kamu, jangan gede-gede volumenya, nanti yang lain keganggu... " Kata si suster sambil terus pegang dadanya, kayaknya dia masih deg-degan.

Aku cuma bisa jawab anggukan kepala, soalnya aku nahan ketawa karena perawat itu jelas nyebut empunya cowok dong. Alangkah fulgarnya. Pake nembak dor dor segala lagi. Dia kata pistol. Haduh, kayaknya dia juga nahan malu, diliat dari wajahnya yang memerah sama sedikit gagap sih jelas malu, tapi dia berusaha untuk profesional. Oke lah, salute untuk mbaknya. Walaupun sempat ada Kon*tol nembak dor dor tapi sejauh ini dia sangat profesional.

Beda sama di RS, di rumah juga ada pengalaman lucu. Gak tau ini lucu atau nggak, pasalnya ini nyangkut Masalah tingkah kocak adikku yang masih kecil, umurnya sekitar 5 tahun-an. Karena aku baru aja di kemo dan rambutku botak, eh dia malah pengen ikut botak, botaknya pengen persis kayak aku. Padahal aku waktu itu botaknya gak rata, karena sebelum Kanker rambutku panjang, nah pas udah di ikutin maunya, eh besoknya malah ngamuk, gak mau botak karena nonton upin-ipin pas adegan Fizi ngeledek si kembar dengan sebutan botak, dia baper ngerasa keledek sama si fizi dan minta gondrong lagi.

" Pokoknya rambut adek mau panjang lagi, kalau botak adek nanti disuntik kayak kakak, trus kalau botak juga jelek kayak Squidward jelek, upin-ipin juga udah punya rambut tuh, pokoknya adek mau gondrong sekarang. " Sambil nangis kejer adekku minta panjang.

Semua orang rumah cuma bisa ketawa. ya, yang namanya anak kecil sih gitu. Aku janjiin beliin donat beres, gak ngamuk lagi. Memang pengalaman yang aneh dan agak kocak itu membuat aku jadi sedikit semangat dan happy juga. Karena tertawa menurut psikologis juga salah satu pain killer non chemical, jadi agak lupa lah sama rasa sakit.

Ya gitulah....

To be continued

Di Endors KankerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang