6. Day by Day

186 43 16
                                    


Hari demi hari semuanya berlalu seperti sebuah kejutan, namun sepertinya hal tersebut hanya berdampak pada orang tertentu saja.  Berbeda sekali dengan Yuju, yang terlihat berbeda sekali sifatnya sejak satu Minggu terakhir ini.

Sifatnya memang pendiam, namun kali ini sangat berbeda dari sebelum-sebelumnya. Seringkali ia mengurung dirinya sendiri didalam Kamar, entah dirumahnya maupun di Markas. Hal itu disebabkan karena penyakitnya semakin parah saja seiring bertambahnya waktu.

Sudah beberapa kali Eunha mencoba berbicara pada Yuju, tetapi gadis itu menolaknya secara mentah-mentah. Bahkan Eunha sering kali dihubungi oleh Sowon yang menanyakan keberadaan Yuju, karena tidak pulang beberapa hari.

Eunha yang paham dengan Yuju sekalipun, Yuju tolak mentah-mentah agar tidak menemui dirinya, Yuju sangat khawatir jika ia akan melukai orang-orang disekelilingnya lagi, seperti sebelumnya.

Sejak dulu Yuju sangat baik dalam mengendalikan dirinya hingga perubahan sikap yang ia alami. Namun entah kenapa akhir-akhir ini hampir semua kepribadian lain yang ia tahan mati-matian agar tidak keluar itu, tiba-tiba saja keluar dengan sangat kejam.

Terdapat 3 kepribadian yang dimiliki Yuju selama ini, tetapi karena sikapnya hanya terlihat saja bahwa dirinya kejam diluar, tetapi baik didalamnya. Berbeda dengan Eunha yang seringkali melihat perubahan Yuju yang berbeda dengan dua kepribadian. Namun dari dalam hati, Eunha mengapresiasi Yuju karena sudah sangat baik dalam mengontrol perubahan sikapnya.

Meski Eunha hampir tak pernah Yuju melukai orang-orang yang disayang, tapi sebelumnya itu adalah hal yang paling mengejutkan yang pernah ia amati sejauh ini.

Pertama, Angela dia memiliki segala kekejaman yang tiada ampun, jiwa Psikopat yang sangat tinggi tanpa ada rasa kasihan sedikitpun dan kepada siapapun.

Yang kedua Kim Yuju dia memiliki sifat dingin, pemaksa, irit berbicara dan baik didalam. Di posisi ini Yuju masih bisa berfikir dewasa dan ini adalah sifat aslinya yang dulu sudah berubah, akibat keadaan yang diciptakan Sowon untuknya.

Kim Yuna, dia merupakan kepribadian yang dimiliki Yuju dari kecil hingga pendidikan di SMP. Memiliki sifat penurut, pemalu, baik hati, lucu dan sering tersenyum. Terkadang sifat kekanak-kanakan nya itu juga muncul dan menjadi hiburan tersendiri bagi Eunha saat melihat Sahabatnya bisa tertawa dan tersenyum, hal itu lebih baik daripada suara tegas dan sifat kasar yang dimiliki Kim Yuju maupun Angela.

Setelah Yuju terbangun disebuah kamar, Eunha secara pribadi menemuinya dan menceritakan semua yang telah Yuju lakukan, Eunha memang tidak ada ditempat tersebut tetapi Sowon dan Sinb yang menceritakannya sendiri padanya, saat mengetahui bahwa Sowon merasa ada yang aneh dengan Yuju maka Sowon menghubungi Eunha.


*****


Dihari-hari sebelumnya tepat pada Sore hari saat Yuju sedang bosan dan di Markas hanya ada dirinya dan Sinb, tiba-tiba Yuju menyanyikan lagu anak-anak sambil membuat Kopi didapur. Sinb yang mendengarnya dari kejauhan merasa aneh, bingung bahkan ia merasa bahwa dirinya berhalusinasi.

Tetapi suara yang sangat lembut itu terus saja mengalun dengan tenang hingga menghentikan kegiatan belajarnya di Ruang tengah.

Setelah mengumpulkan keberanian Sinb hendak beranjak dari tempat duduknya, tetapi ternyata Yuju sudah berada didekatnya dan mengamati hasil tugas yang ia hasikan.

"Y-yuju Eonnie ?" panggil Sinb gugup.

"Eo-eoh ? M-maaf Yuna disini, t-tadi Yuna membuat Kopi tetapi Yuju Eonnie pergi," ujar Yuju yang ternyata telah berubah kepribadiannya menjadi seorang Yuna, gadis SMP yang lugu dan baik hati.

Dear Name; ANGELA [SEGERA TERBIT!!!]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang