5.B

4 1 0
                                    

"Liat-liat dong kalo jalan." Gerutu gw.
"Lah knpa Lo yg ngegas. Jelas Lo yg salah." Gerutu jeno takalah.
"Berisik ajg. Lama-lama gw jodohin kalian berdua." Haechan.

Gw sama Jeno gasengaja tubrukan. Gw sama Jeno atau soobin udah lumayan Deket, gaterbilang hanya sebagai teman sapa. Tapi udah temenan kaya gw temenan sama haechan dkk.

Seiiring berjalannya waktu gw sama Jeno sering tengkar cuma hal sepele. Udah kaya kucing sama anjing. Akur kalo dari salah satu kita butuh sesuatu baru dibaikin.

Kaya Minggu lalu Jeno minta gw anterin beli sepatu, gw nolak. Tapi dia maksa ngancem gw dengan makanan kesukaan gw. Ya gw mah ga nolak lah kalo dikasih makanan. Apalagi makanan yg gw suka.

Seperti sekrang kita dikantin...
"Jeno."
Jeno yg lagi makan, seketika mukanya menjadi datar saat ada org yg memanggilnya.

"Jeno aku nebeng y pulangnya sama kamu."
"Gw ada urusan." Ketus Jeno
"Jen plis, kita kan satu arah."
Jeno kaya mikir gitu, trus mata gw sama mata Jeno bertemu.

"Anterin aja kali." Gw
Jeno kaya kaget gitu pas gw ngmng tiba-tiba.
"Makasih Jeno." Cewe itu pergi.
Jeno masih dengan muka yg datar.

Bell masuk kita kembali kekelas masing-masing.
"Heh"
"Apaan?" Gw
"Kasian si Jeno bego." Hyerim
"Lah Napa?" Datar gw.
"Taulah males gw ngmng sama Lo." Hyerim
"Dih gajelas Lo."

Ting..
Ting..
Tingg
Bell pulang...

Gw bisa ngeliat cewe yg minta pulang sama Jeno nempel banget sama Jeno. Bikin gw jyjyk, alay banget nempelnya ke udah berasa doinya.

Si Jeno yg digituin ga jyjyk apa? Gw liat dia gada ngeberontak, dia malah diem aja digimanain juga. Emang playboy tuh cowo.

Gw ngelewatin Jeno yg siap mau pake helm. Jeno sempat ngelirik gw. Ya gw mah bodoamat.

Gw lagi nunggu bus jemputan..
"Mau nebeng ga?" Soobin.
Ajg lumayan uang saku gw irit. Gw nebeng ajalah.

Pas gw mau naik motor soobin, Jeno ngelewat. Dia buang muka anjir. Lah Jeno kenapa? Bodo amat. Gw pulang sama soobin.

"Thank bin."
Soobin cuma ngacungin jempol.
"Mau mampir dulu ga?" Tawar gw
"Gausah, gw pulang aja." Lalu soobin pergi.

"Jaehyun" teriak gw didalam rumah.
Gw kaget dong, rumah udah kaya kapal pecah banget. Mana banyak banget sampah berserakan. Sampah Snack.

Dan ada beberapa org yg gw kenal? Jungkook, mingyu, yugyeom dkk.
Gw juga masih punya malu kali, gw teriak pasti mereka pada kaget.

Gw pengen kabur aja dari rumah, Lo tau apa yg nanti gw dapet? Gw bakalan jadi babu si jaehyun. Gw heran, dia yg nyampah gw yg bersehin.

Gw ancang-ancang ambil hp. Gw kirim pesan.

"Jmpt gw skrng dirumah."

Si jaehyun datang dari arah dapur.
"Lo udah pulang dek." Gw masih berdiri didekat pintu.
"Bang Lo apain rumah." Gerutu gw, gw liat nya pengen nangis.
"Sans dek nanti kita bersehin." Ucap temen bang jaehyun.
"Ogah Lo aja." Jungkook.
Gw nepuk jidat gw. Gw pusing liat keadaan rumah.

Sampe seseorang datang..
"Lo baru pulang mau kmna lagi?" Bang jaehyun.
"Gw pulang pas keadaan rumah dah beres. Gw tau kalo gw dirumah Lo bakaln jadiin gw babu." Teriak gw sambil lari nemuin seseorang.

"Jaem buru."
"Lo ga ganti baju." Jaemin.
Gw minta jaemin yg jmpt, gw mau kerumah jaemin aja.

Lagian dulu di desa juga gw sering maen kerumah jaemin. Mau jaemin ada, mau ga ada. Gw main masuk aja, kata bunda jaemin kalo mau main masuk aja. Anggap rumah sendiri.

"Mau kmna?" Tanya jaemin.
"Rumah Lo."

"Jaem bunda ada?" Teriak gw, soalnya jaemin budeg kalo ngmng diatas motor.
"Hah?" Tuhkan .
"Bunda Lo ada ga." Teriak gw lagi.
"Ada."

Bunda jaemin juga temenan sama mama gw, jdi kalo gw liat bunda jaemin kaya liat mama soalnya kaya mirip gitu.

Karena hari juga udah mulai mau sore, gw liat bunda jaemin lagi nyiram tanaman.

"Kamu bawa siapa na?" Bunda
"Loh bawa Eunri. Bunda kira bawa siapa." Bunda
Gw cuma senyum, galupa gw Salim sama bunda.

"Tumbenan kamu main kesini." Bunda
"Udah lama juga Bun ga ketemu bunda. Jdi minta jaemin jmpt Riri." Gw.
Gw inget bunda selalu panggil gw Riri, katanya biar gampang.

"Bohong bun. Dia gamau dijadiin babu sama bang jaehyun." Jaemin.
Gw udah masang muka datar.
"Loh?" Bunda
"Ada temen-temen Abang bun." Jawab gw. Bunda cuma ber-Oh ria aja.

Gw udah masuk dirumah jaemin. Gw disuruh ganti baju, pake baju jaemin. Pinjem bajunya doang, lagian gw. Galupa juga bunda ngasih gw makan.

Gw jadi bisa ngerasain lagi gimana masakan seorang ibu. Gw kangen dimasakin mama.
"Mama kamu belum ada niatan buat pulang tah?" Bunda.
"Gatau Bun." Jawab gw.
"Bilangin sama mama kamu, cepet pulang gitu." Kata bunda. Gw cuma senyum.

Gw lagi main dikamar jaemin, ga! Gw ga ngapa-ngapain. Sans, gw lagi dibalkon kamar jaemin. Eh tunggu? Gw baru inget kalo kalo jaemin rumahnya tetanggaan sama Jeno.

Gw juga bisa liat kamar jeno dari balkon. Terang banget, ada orangnya gasih? Gw lirik-lirik sapa tau ada Jeno.

Ngapain juga gw minta ketemu Jeno. Gw masuk kedalam.

"Jaem anterin pulang."
"Nyusahin. Pulang sndri Lo." Jaemin sibuk game.
"Kalo ada yg mau culik gw gmna?"
"Siapa juga yg mau culik Lo. Cold gini" jaemin masih fokus.
"Buruan udah malem." Paksa gw.
"Bentar ini dikit lagi." Jaemin
"Nana, kamu anterin dulu. Nanti sambung lagi gamenya." Bunda tiba-tiba udah dikamar.
"Gabisa Bun." Jaemin
"Kamu gak mau nginep aja disini. Besok juga libur lo." Tawar bunda.
"Kasian Abang sendiri." Gw
"Alah kerjaan Lo nistain Abang Lo." Jaemin.

Gw trus maksa jaemin buat anterin gw sampe akhirnya jaemin kalah dari gw.

Gw liat Abang lagi duduk diteras, tumbenan.
"Abis dari mana kamu?" Bang jaehyun.
"Gw suruh dia ngamen di jalan." Jaemin
"Ajg mulut Lo." Gw langsung melayangkan pukulan ke jaemin.
"Sakit goblok." Marah jaemin.
"Dah gw mau pulang." Jaemin.
"Maksih jaem, bilangin juga sama bunda." Teriak gw, gw bisa pasti in jaemin juga denger.

"Dirumah jaemin ngapain?" Tany Abang.
"Ktmu bunda." Gw lalu masuk.

Bang jaehyun tau banget gw, kalo gw kangen sama mama. Gw bakalan ktmu sama bunda jaemin. Itu usul dari bang jaehyun, juga disetujui sama jaemin.

Bang jaehyun pernah bilang, kalo gw kangen mama main aja ke rumah jaemin. Jaemin juga bilang yg sama.

Kalo dulu di desa gw kalo kangen, telpon tapi disisi gw ada nenek. Ibu dari mama. Tapi skrng gw tinggal sama bang jaehyun. Yg Deket cuma bunda jaemin. Kalo harus nemuin nenek butuh berapa jam buat ke desa.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Tsundere | •Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang