6.B

5 1 0
                                    

Jeno fov...

Gw udah sampe rumah, gw seneng banget bisa jalan sama Eunri. Terbilang ini yang dinamakan kencan, walau gw sama Eunri belum official.

Perasaan itu Munjul lagi dihidup gw.
Niat awalnya gw mau bikin dia yg jatuh hati sama gw, tapi malah gw yang jatuh hati.

Berbagai macam cara gw lakuin, tapi dia masih dengan sikap yang sama "dingin". Seperti menganggap gw sama dengan yang lainnya.

Tapi hari ini, gw liat dia salting. Itu bikin gw senyum-senyum seperti sekarang.

Jeno end..

Seperti biasa back to school....
Gw berangkat bareng bang jaehyun. Kebetulan dia ada kelas pagi.

"Heh gw denger sekolah bakalan diliburin sebulan." Situkang gosip haechan.
Gw mau bodoamat tapi gimana ya, ini gosipnya ga nyelow, masa sekolah libur sebulan. Ada apa?

Ternyata bener gosip si haechan. Sekolah libur kurang lebih 1 bulan. Tapi itu bisa aja kita masuk tanpa nunggu 1 bulan.

Sekolah gw mau ada renovasi semua kelasnya, makannya kita juga diadain belajar dirumah. Dengan cara zoom meet.

Gw mah bodoamat ya, gw kan pinter.

"Oh yg abis ngedate kemarin." Hyerim ngegoda gw, gw mah bodoamat.
Posisi sekrang lagi dikantin freee.

Gw lagi berdua sama hyerim, jira sama eunmi datang nyerbu minuman gw sama hyerim.

"Gw siap denger?" Jira nafasnya ga beratur. Gw tau ni bocah lari kesini.
"Iya gw juga siap. Ayo buruan." Eunmi.

Mereka bertiga bersamaan natap ke gw. Gw yg ditatap kaget dong, gw kira mereka ngomongin siapa? Taunya ngomongin gw.

"Buruan ajg Lo kemarin ngpain?" Hyerim ngegebrak meja. Untung ni kantin gabegitu penuh.
"Makan dimcd." Jawab gw ketus.
"Wah ajg parah." Jira
"Apasih" ketus gw, aneh banget jira.
"Kemarin maen sama Lo, skrng gandeng yg baru." Jira nunjuk kebelakang gw pake dagunya. Gw nengoklah.

Ada Jeno bareng cwe waktu itu minta pulang bareng. Menuju kantin, mana cewenya ga slow gandeng Jeno. Berasa pacar ae mbanya. Tunggu ? Siapa tau emang pacar Jeno. Tapi? Ngapain juga Jeno kemarin ngjk gw jalan.

"Yaelah rugi jg kagak." Jwb gw enteng.
"Lo serius kaga cmbru?" Eunmi
"Stop! Gw gada hubungan apapun!" Gw penuh penekanan. Trus gw cabut dari kantin ke rooftop.

Gw masuk area rooftop, gw endus bau asap rokok. Siapa nih yg nyebat siang bolong gini. Kalo gw ke bang jaehyun, mending nyebat di tempat tongkrongan. Ngapain nyebat dirumah atau disekolah.

Gw liat ko agak familiar ya.
Pas dia mau buang puntung rokonya, dia kaya kaget pas liat gw dengan muka datar.

"Sejak kapan Lo disini?" Soobin
Gw duduk disebelah soobin.
"Gw tanya sama Lo." Soobin
"Apasi Lo ribet deh." Ketus gw.
Soobin diem.

Kita berdua diem, gatau soobin yang malu karena kecidup atau gada topik pembicaraan.

"Gaasik Lo nyebat disini. Pasti cuma 1 batang kan?"
"Ko Lo tau." Soobin
"Gw saranin Lo kalo mau nyebat banyak, ditempat tongkrongan."
"Gw rasa Lo nyebat juga." Soobin
Gw pukul tuh soobin.
"Smbrangan Lo."
"Trus kalo kagak, ko Lo kaya punya pengalaman gitu. Nyaranin gw nyebat di tongkrongan." Soobin, gw cuma ktwa dengen penjelasan soobin.

Gw gabales omongan soobin, gw nyandarin tubuh gw ke kursi. Gw tutup mata, membiarkan setiap angin menerpa wajah gw.

Gw selalu ngerasa rileks bahkan beban gw merasa terangkat. Walaupun sejujurnya beban masih ada dalam hidup gw.

"Tidur Lo?" Soobin.
"Kgk." Singkat gw.

Gw lagi enak diem menikmati angin, pertanyaan soobin bikin gw muak.
"Lo gmna sama Jeno?" Soobin

Pertanyaan yg bikin gw hari ini bingung, 100% bingung.
Gw masih diem aja, karena gw males ngomong ini. Sejujurnya gw gada hubungan apapun sama Jeno.

Gw Deket sama guanlin, jaemin dkk kogapernah ditanyain. Gimana gw sama guanlin? haechan? Jaemin? Tapi sama Jeno kenpa banyak banget nanya para dakjal ini.

"Kenapa je-"
"Lo jangan bikin mood gw hancur." Potong gw.
Gw masih memejamkan mata gw.
Gw bisa mendengar helaan nafas soobin kaya sedikit berat.

Bikin gw membuka mata, akhirnya gw melihat soobin.
"Napa Lo?"
Soobin yg tdinya menatap kedepan, beralih natap gw tapi ttpannya kaya sendu gitu.

"Gw lagi gabut nih, mau adu bacot Lo sama gw "
"Gw gada apa-apa sama jeno. Stop! Ajg gw cape denger kalian semua nanyain gw sama Jeno." Bacot gw.
"Gw heran Lo pada gapernah nanyain gw sama jaemin? haechan? guanlin? Taehyun? Gmna?"
"Tapi je-"
"Jeno suka sama Lo." Potong soobin, bikin gw kaget yg tdinya gw lagi ngeluarin perbacotan gw. Sektika gw diem.

Gw natap soobin dalam dengan muka datar, sebelum akhrnya gw ninggalin soobin. Gw sekarang lagi ditoilet.
Gw masih mikiran perkataan soobin tadi.

"Jeno suka gw."
"Gamungkin" batin gw
Tapi kenapa pas soobin bilang Jeno suka gw, hati gw ngerasa berdebar.

Gw keluar eh ada yg hadang gw.
"Oh ini cewe baru, udah jalan aja sama Jeno."
Gw hapal ini cewe yg selalu nempel sama Jeno, tpi gw gatau siapa namanya. Dan gada nametag juga dibajunya.

Gw gaperduliin perkataan dia, tapi dia berhasil bikin gw berhenti lagi.
"Lo jangan pernah mimpi buat ambil Jeno dari gw. Sekali lg gw liat Lo jalan bareng Jeno, Lo liat apa yg gw lakuin."
"Jeno cuma milik gw." Ucapnya penuh tekanan. Seblum ninggalin gw.

Gw bukan takut ataupun apa. Apa yg harus gw tanggepin? Jeno suka dia? Yaudah bodoamat. Toh gw juga gatau gimana perasaan gw kejeno.

Gw keluar toilet menuju kelas, eh gasengaja lagi ketemu.

"Datar banget."
Gw cuekin dia. Apasih gada pertanyaan lain gitu. Apa yg harus gw jawab toh emang gw seperti ini dengan muka datar, dingin.

Jeno ngintilin gw sampe kelas gw. Kurang kerjaan banget. Gw mah bodoamat, mungkin mau ketemu Malika.

"Malika ada yg kangen sama Lo tuh." Gw
"Siapa Malika, gada yg namanya Malika goblog." Hyerim
"Sebelah Lo." Gw ancang ngambil tas mau pulang.
"Ajg Lo ngatain gw item."
"Ko Lo marah sih Chan." Gw nahan tawa. Haechan seperti nya mengerti.

Tapi emang tujuan gw haechan, soalnya haechan ada disebelah hyerim. Sampe guanlin taehyun ngakak. Hyerim udah ngakakin haechan dari tadi.

Haechan mau mukul gw tapi aksinya terhenti. Pas tau ada Jeno lagi sandaran dipintu kelas gw. Dengan muka datar.

"Lo takut sama dia?" Tunjuk gw kejeno. Haechan cuma diem.
"Lo liat." Gw jalan menuju jeno, alias keluar kelas.

Gw tinju perut Jeno, gaterlalu sakit sih. Tapi bikin Jeno kaget.
"Lo gila ya." Kesel Jeno.
Haechan yg diem, seketika melongo sama terkejutnya.

Terbilang emang gw org berani. Selesai liat kepergian gw. Haechan ketawa keras banget sampe gw masih bisa denger.

"Woy tunggu. Eunri pulang, ngapain kita disini. Buru ajg cabut." Taehyun buru-buru keluar kelas. Mereka juga sama kagetnya sampe gada yang ngeuh Eunri nenteng tasnya buat pulang.

.

.

.
.
.
.
.

.

.

.

.




Tsundere | •Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang